Kenalin, nama gue belinda. Gue mahasiswa tingkat dua di salah satu universitas negeri di Solo. Pertemuan pertama gue sama cowok yang friendly banget. Cowok baik nan tampan namanya wahyu. Salah satu mahasiswa universitas negeri di Jogja, sama seperti gue dia mahasiswa tingkat dua. Gue bukan mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang), tapi gue mahasiswa kura-kura (kuliah rapat). Berorganisasi memang asik, kayak suatu hobi gitu. Gue juga ikut komda (komunitas daerah). Kebetulan akan ada acara dikota gue yang melibatkan komda dari berbagai daerah perantauan mahasiswa, yaitu campus expo. Gue dan wahyu termasuk panitianya. Nah di acara ini gue pertama ketemu dia.
Di pagi yang cerah itu, gue ada kumpul perdana nih buat bahas campua expo. Gue salah satu delegasi dari kampus gue. Disana gue nggak ada temen, karena temen gue pada saat itu nggak bisa dateng kumpul karena masih uas. Alhasil gue kayak orang bloon, nggak kenal orang sama sekali. Akhirnya gue mutusin buat duduk di ujung paling belakang. Dan rapat dimulai. 30 menit setelah rapat dimulai tiba-tiba ada cowok dateng dan dia ijin masuk forum. Dalam batin gue ngmng "anjir, ini cowok cakep bener". Eh tiba-tiba doi ngajak ngomong gue
"ini udah lama kak?"
"ya lumayan lama sih"
"oh, kenalin gue wahyu", sambil doi ngajak salaman gue
"eh, iya. Gue belinda. Salam kenal ya"
"iya salam kenal. Dari kampus mana kak?"
"dari kampus solo. Nah lu dari mana?"
"dari kampus jogja kak"
Mungkin itu percakapan singkat gue. Disaat banyak orang asing disekitar gue, bahkan cewek" disebelah kanan gue kagak ngajak ngomong gue. Eh ada wahyu yang bisa cairin suasana gue saat itu cuma sekedar nyapa gue.
Wahyu, cowok tampan dan baik. Tapi setelah gue liat-liat, gue kayak nggak asing gitu sama wajahnya. Gue mikir nih, jangan" temen lama gue. Tapi namanya wahyu. Gue nggak punya temen namanya wahyu. Kayaknya bukan sih kalau temen lama gue. Tapi gue kayak pernah liat wajahnya. Jangan-jangan temen bimbel gue lagi. Tapi kayaknya juga bukan deh. Lah terus dia siapa????
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengagumimu dari Jauh
Short StoryBerawal dari mengagumimu dari jauh dan ada harapan penuh dibalik kagum ku ini. Kamu, yang ku semogakan.