Lembaga penyelidikan dibawah naungan Mr. Yook merupakan lembaga yang berdiri sendiri, tidak terikat dengan pihak mana pun, termasuk kepolisian.
Shadows, itulah nama lembaganya.
Seluruh anggota dalam Shadows telah dibekali pelatihan dan pendidikan yang menjadi modal utama mereka terjun dalam melakukan penyelidikan. Hanya saja, tim S4-95 memiliki perbedaan yang mencolok dibanding tim lainnya. Ketika semua anggota dari tim lainnya merupakan karyawan tetap, lain halnya dengan tim S4-95. Mereka bukanlah karyawan tetap dari Shadows, kecuali Sungjae— anak dari sang pemilik lembaga.
Atas dasar tidak terikat dengan pihak mana pun, hal ini pula yang membuat Kang Seulgi mendaftarkan kasus penembakan Park Sooyoung kepada Shadows. Seulgi tidak percaya pada hasil penyelidikan pihak polisi, itu yang menjadi dasar mengapa ia lebih memilih Shadows dalam menangani kasus Park Sooyoung.
Entah apa yang terjadinya apabila Seulgi mengetahui bahwa Shadows merupakan lembaga milik Mr. Yook, ayah dari lelaki yang ia benci dua tahun belakangan ini. Entah apa yang terjadi ketika Seulgi mengetahui bahwa Sungjae, anak dari pemilik Shadows yang menangani kasus Park Sooyoung. Entah apa yang terjadi pula ketika Seulgi mengetahui bahwa lelaki yang ia percaya selama ini—Taeyong, teman lelaki sejawatnya—Jonghyun, serta lelaki yang berprofesi polisi—Ong, juga terlibat dalam hal ini. Entah apa yang akan terjadi.
Oleh karenanya, Sungjae melibatkan tim OZ-91 yang diketuai oleh Nam Woohyun. OZ merupakan akronim dari nama latin padi yakni Oriza Sativa. Anggota dalam tim tersebut memiliki prinsip seperti pepatah padi, "semakin berisi, semakin merunduk". Atas dasar kerendahan hati tim OZ-91, mereka tidak menolak ketika tim junior mereka—tim S4-95, meminta untuk menjadi tim bayangan dalam kasus yang didaftar oleh Kang Seulgi.
Secara kasat mata, tim OZ-91 yang akan berkerja mengumpulkan bukti-bukti dalam kasus Park Sooyoung 'season kedua' ini. Namun dibaliknya, tentu saja tim S4-95 juga turut andil. Kolaborasi antar tim OZ-91 dan S4-95 bukanlah kali pertama terjadi. Alasan kolaborasi keduanya tentu sangat sederhana, tim S4-95 tidak boleh terlihat secara kasat mata. Terlebih lagi kondisi anggotanya yang terikat dengan pihak lain, seperti Jonghyun yang terikat dengan tempat ia bekerja—rumah sakit, Taeyong sang dosen Psikolog Forensik yang terikat dengan perguruan tinggi , serta Ong yang terikat dengan lembaga kepolisian. Sangat sulit bagi tim S4-95 bekerja secara maksimal.
Sungjae secara pribadi meminta tim OZ-91 untuk membantunya karena mereka sangat-amat-dapat diandalkan di Shadows. Tim OZ-91 sendiri merupakan tim yang beranggotakan Kim Key, Kim Suho, Lee Jungshin, Lee Changsub, Park Hyungsik, dan Park Chorong. Tentu saja diketuai oleh Nam Woohyun yang memiliki perbedaan marga seorang diri dalam tim tersebut.
"Sepertinya kasus Park Sooyoung 'season pertama' belum selesai", ucap Nam Woohyun kepada Sungjae setelah ia berhasil mendudukkan dirinya di sofa yang berada tak jauh dari Sungjae. Bukan tanpa alasan mengapa Woohyun mengungkapkan hal tersebut.
Kasus Park Sooyoung 'season pertama' merupakan kasus yang mengantarkan Seulgi menyebar berita bahwa Sooyoung telah meninggal. Kasus penembakan Park Sooyoung dua tahun lalu yang ditangani oleh Shadows; lebih tepatnya dipegang penuh oleh tim JKSN-94 ditambah bantuan dari Taeyong dan Jonghyun. Pada saat itu, Sungjae berada di California untuk misi yang lain bersama dengan tim AB-97, sementara Ong menangani kasus lainnya yang berada di bawah naungan kepolisian.
Ya benar. Kasus Park Sooyoung 'season pertama' tidak ditangani oleh tim S4-95. Taeyong dan Jonghyun terlibat dalam penyelidikan tidak menggunakan identitasnya sebagai anggota tim S4-95. Tetapi kedekatan mereka berdua dengan Kang Seulgi yang menjadi latar belakang sehingga keduanya turut menangani kasus Park Sooyoung 'season pertama' itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadows | Detective Yook
Action"Jika kisah hidupku diibaratkan sebagai benang, maka dapat aku katakan bahwa hidupku 'kusut'. Aku bingung kenapa semuanya mengarah padaku? Kenapa benang merah itu ada" - batin S. #84 - Action (010118) #51 - Action (030118)