1 . Aegean Nola

6.5K 437 44
                                    

Cita-citaku ingin mengubah dunia jadi lebih baik. Tapi aku sendirian, aku akan kalah dengan jumlah manusia di dunia ini yang bahkan kuhitung satu per satu pun tidak bisa. Maka aku menulis. Tulisan yang sebenarnya adalah napas untuk diriku sendiri. Maka aku membagi tulisanku. Aksaraku bukan tentang petuah hebat yang dalam satu kalimat dapat membuat orang lain tergugah dengan mudah. Harapanku sederhana, sedikit dari siapapun yang menemukan aksaraku, ada satu titik kebaikan yang dapat dipetik. Cukup satu titik yang berarti.

Cita-citaku ingin mengubah dunia jadi lebih baik. Tulisanku adalah napas untuk diriku sendiri. Maka, kalau memang aksaraku tidak menyentuh hati dunia, aku bisa mengubah diriku sendiri jadi lebih baik. Dari kemarin. Dari sebelumnya. Karena aku adalah dunia untuk diriku sendiri.

Namaku Aegean Nola. Kakak sepupuku memanggilku Gean. Menurutnya, kedua orangtuaku juga memanggilku Gean. Aku hanya perlu percaya itu.

Panggil aku Gean kalau kamu menemuiku di trotoar atau di persimpangan jalan, di perpustakaan kampus atau di toko buku, di sudut pojok kanan atau kiri cafe yang tidak ramai pengunjung, atau kalau kamu tanpa sengaja berjumpa denganku di toko roti kakak sepupuku. Aku sering menghabiskan waktu di sana.

Sapa aku dengan hangat. Aku akan membalas sapaanmu jauh lebih hangat.

Aegean Nola,
di atas awan. 

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Bhumi BiruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang