BAB I

5 1 0
                                    

" Tugasnya jangan lupa di kerjakan.... Ingat! minggu depan dikumpul, dan bagi yang tidak mengumpulkan akan saya hukum " ujar pak rois sebelum pelajaran selesai. Tak lama kemudian kelaspun selesai, dan pak Roispun keluar dari dalam kelas. "Kenapa harus ada tugas sih... mana tugasnya banyak lagi, terus waktu yang diberikan juga sebentar... terpaksa dong hari ini ngerjain tugas ini, padahal niatnya kan aku mau tidur biar gak badmood lagi" benak risti.
" Apa aku ngerjain di halaman belakang sekolah aja ya? ya bener juga dari pada ngerjain di perpustakaan apalagi di rumah mendingan ngerjain di halaman belakang sekolah aja" ucap risti pada dirinya sendiri, tak lama kemudian ristipun sampai di tempat biasa dia dudukin dan mulai mengeluarkan peralatan tulis dan tugasnya. Setelah 2 jam berlalu risti hampir menyelesaikan seperempat tugas dari pak rois, dan saat risti hendak istirahat sebentar dari mengerjakan tugas saat itu juga tanpa diduga-duga seorang laki-laki berada di belakang tempat duduk risti. Saat risti menyadari ada yang mengawasi dirinya dari arah belakang tempat dia duduk, ristipun lansung menoleh dan terkejut saat melihat pangestu sudah ada di belakangnya. "Wah!! ngapain lo disini, eh gak sejak kapan lo disini cowok mesum ?? jangan- jangan lo..lo ngikutin gue?? " ucap risti terhadap pangestu. "Enak aja, ngapain gue ngikutin lo.. lagian ya ini tempat gue biasanya nongkrong, terserah gue dong mau ngapain di tempat nongkrong gue.. dan!! inget ya nama gue itu PA...NGES..TU.. pangestu bukan cowok mesum.. huh dasar cewek gila " ucap pangestu kesal, "gak peduli gue nama lo pangestu kek, restu kek, cowok mesum kek, dan apapun itu gue gak peduli dan lo gak usah nyolot dong ngomongnya biasa aja !!, gak nyangka gue selain lo measum ternyata lo itu gak sopan juga..." balas risti. Dan merekapun sampai beberapa menit masih tetap cekcok... setelah mereka mulai capek, mereka pun lansung diam dan tempat itupun seketika lansung menjadi hening sehening-heningnya.
Tanpa menghiraukan keberadaan pangestu, ristipun lansung mengerjakan kembali tugasnya. Pangestu pun penasaran dengan apa yang sedang di kerjakan oleh si cewek gila itu, sehingga pangestu mengintip apa yang dikerjakan oleh si cewek tersebut. Oh... namanya risti purbamulya... tulisannya bagus tapi kok sifatnya gak bagus ya... dia ngerjain apasih, sampe jam segini belum pulang?? apa tugas ?? tunggu.. tugas fisika?? sendirian?? wah gila ni cewek, emang dia ngerti tuh tugas.. apa jangan-jangan dia gak punya temen ?? seketika pangestupun terkejut karena kepergok dia sedang mengintip risti yang sedang ngerjain tugasnya. " Ngapain lo ngintip-ngintip gue??" tanya risti cuek, " eh enak aja lu bilang gue ngintipin lo, jangan ge'er ya.. lagian lo itu gak punya temen apa? ngerjain tugas sendirian apalagi tugas fisika.. ckck kayak lo ngerti aja materinya" sahut pangestu. " Iya emang gue gak punya temen... puas lo hah!!" jawab risti sambil mengemasi barangnya dan memasukkan ke dalam tasnya.. "dan lo.. siapa sih nama lo itu.. pangestu?? oh iya pangestu.. gue ingetin ya lo gak usah urusin kehidupan gue, terserah gue.. gue mau ngerjain tugas sendiri kek.. atau gue mau bunuh diri kek.. itu bukan urusan lo ngerti.. dan satu lagi anggep aja kita gak pernah ketemu.. anggep aja lo gak pernah liat gue.. dan emangnya kenapa kalo gue gak punya temen hah?? lo mau jadi temen gue ?? gak kan jadi mending lo diem aja, gak usah nanya-nanya.." ucap risti sambil menangis, dan lansung berbalik serta lansung pergi.
"iya gue mau jadi temen lo.. ris!! lo denger gak?? Risti Purbamulya gue pangestu aditya mau jadi temen loooo...!!" jawab pangestu sambil teriak agar risti mendengar ucapannya. Ristipun berhenti seketika dan menoleh ke belakang " Huh...apaan sih palingan juga becanda, emang dia kira temen itu bahan candaan " pikir risti tambah kesal dan risti lansung kembali pergi meninggalkan pangestu di halaman belakang. "Gue serius sama apa yang gue ucapin risti!! inget gue mau jadi temen lo" tambah pangestu.
"Apaan sih si pangestu-pangestu itu.... pake ngomong itu segala lagi.. menyebalkan, semoga aja gue gak ketemu dia lagi" ungkap kesal risti di jalan.

~~°°~~

Sesampai di depan rumah, risti lansung masuk ke rumahnya, dan saat risti mau melepas sepatu yang ia kenakan ada bayangan seseorang yang terlihat tegap menghadap risti, risti sangat paham postur tubuh dari bayangan tersebut dan badan ristipun lansung gemetar. "Dari mana saja kamu baru pulang jam segini.. hah?? udah lupa jalan pulang?? atau kamu gak betah tinggal disini lagi??" tanya seseorang itu, risti hanya bisa diam dan tertunduk ketakutan. Tak lama kemudian seseorang itupun memegang muka risti dan mengangkat mukanya agar risti mendongak ke atas untuk melihat dia "heh dasar anak sial... kenapa gak jawab pertanyaanku?? udah bosan hidup kamu?? mau aku pukul lagi?? " tambah orang itu. " maaf kan risti pa.. hiks.. hiks.. tadi risti... risti..hiks..habis ngerjain tugas di sekolah.. hiks hiks" jawab risti tersenggal- senggal, "mana ada sekolah buka sampai sore begini, dasar pembohong.. sudah berani ternyata kamu ya bohongi saya..." ucap ayah tiri risti yang lansung mendorong risti hingga terjatuh. "hiks..hikss.. risti gak bohong pa.. risti beneran ngerjain tugas.. hiks..hiks.. risti janji pa, risti janji risti gak bakal pulang sore lagi, risti janji... hikss... maafin risti pa..." jawab cepat risti yang lansung sujud di bawah kaki ayah tirinya. Tak lama kemudian risti lansung di tarik ke ruang bawah tanah, ya tempat biasa risti di siksa oleh ayah tirinya, tanpa menunggu lama ayah tirinya risti lansung mengikat risti dan lansung menyambuk badan risti berkali-kali, setelah ayah tirinya puas, dia melepaskan tali yang mengikat badannya risti dan di kuncinya risti di dalam ruangan tersebut. "Pa... jangan... hiksss...ja..jangan tinggalin...ris..risti disini... hikk" pinta risti yang menahan sakit akibat siksaan ayah tirinya... risti tidak bisa mengungkapkan kata-kata lain selain kata maaf, dan tubuhnya semakin lemas serta tak lama kemudian keluar darah dari mulut risti, dan akhirnya risti jatuh pingsan.....

haii guys!! makasih ya yang udah ngoment mau lanjut cerita ini, saya usahain ceritanya di terusin dan updatenya insyaallah di usahain gak terlalu lama... makasih juga yang udah sempet baca novel ini, jujur ini novel baru pertama kali saya buatnya jadi ceritanya agak aneh mungkin wkwkwk.. oh pastinya makasih juga yang udah nunggu bagi yang nungguin cerita ini update😊(padahal nggak yang nungguin kak😅... gak apa-apa anggep aja ada yang nungguin), maaf ya jika ada kata yang sedikit... ya gitulah... sekali lagi maaf 🙏

oh iya jangan lupa coment dan vote yaaa thanks... see you again guys...🙋

Do you feel like I feel?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang