Empat

130 15 8
                                    

Malam semakin larut, tapi suasana gembira dan alunan musik sayup-sayup masih terdengar. Tiga hari tiga malam pesta penyambutan kembalinya Raja dan pernikahan Raja di gelar.

Sengaja pesta di gelar selama tiga hari karena menginggat kondisi Raja yang belum sembuh benar.

"Putri, apa anda yakin dengan apa yang Putri ucapkan? Apa putri benar-benar akan menyerahkan tahta putri kepada nyonya?" Tanya penasihat kerajaan.

"Bagaimanapun dia yang sudah merawat ayahanda dan menikahi ayahanda. Dan aku yakin jika ayahanda bisa berbicara dia pasti ingin memimpin kerajaan ini lagi. Tapi karena kondisi beliau aku tidak mungkin menyerahkan tahta padanya. Jadi satu-satunya perwakilan ayahanda adalah Ibunda Margaretha." Ucap Eve dengan yakin.


Semua orang yang ada di ruangan itu terkejut. Mereka tidak percaya jika tuan putrinya rela menyerahkan tahtanya kepada orang yang baru saja ia kenal. Sementara itu, di sisi lain, Marriam mencuri dengar pembicaraan mereka dan tersenyum kemenangan.


"Kau dengar itu Harold, anakmu sendiri ingin menyerahkan tahtanya padaku. Hahahahahaha." Marriam tertawa terbahak-bahak.

Akhirnya hari yang dinanti-nanti pun tiba. Upacara penyerahan tahta kerajaan dilakukan sendiri oleh Eve karena ia percaya bahwa Margaretha akan memimpin kerajaan itu dengan baik.


Setelah pengangkatan itu, kondisi Harold semakin membaik. Ia sudah bisa berjalan-jalan di taman istana di temani para pelayan dan tentunya Marriam juga.

Malam itu, Marriam menjalankan aksinya. Ditengah jamuan makan malam, bersama Harold dan juga Eve.

"Akh!" Pekik Harold sambil memegangi dada kirinya. Ia terjatuh dari kursinya dan mengalami kejang-kejang.

Semua yang ada di sana terlihat panik. Semua tabib diundang untuk datang mengobati Raja. Tapi tidak ada satupun yang mampu menyembuhkan penyakit sang Raja.


"Terimakasih Harold karena kebaikan mu aku akhirnya bisa memimpin kerajaanmu. Dan tenang saja, aku pastikan anakmu hidup dengan nyaman di ruang bawah tanah." Akhirnya, malam itu, Marriam mengakhiri penderitaan Harold.

Beberapa hari kemudian, Eve di tangkap dan di kurung di penjara bawah tanah tanpa alasan yang jelas. Kerajaan Matahari di kuasai oleh Marriam dan mengubahnya menjadi istana es. Warga yang berontak dengan kepemimpinan Marriam di bunuh dan diambil jantungnya.

Suasana semakin mencekam saat segerombolan prajurit berkuda datang ke kerajaan dan tinggal di sana. Mereka tak lain dan tak bukan adalah sepupu dan orang-orang kepercayaan Marriam.

Dan mereka sama kejinya dengan Marriam. Mereka diperintahkan untuk menarik pajak tiga kali lebih tinggi. Dan memperkosa para gadis sebagai ganti pajak bagi keluarga yang tidak mampu membayar pajak.

Semakin lama rakyat semakin menderita. Dan mereka semakin keji dan brutal.






-

Eng... Ing... Eng...

Akhirnya bagian empat kelar.




Snow White & 7 Vampires  (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang