pesta

9.2K 366 5
                                    

      Gelia memasuki rumahnya dengan wajah kesal. Namun ketika melewati ruang keluarga wajahnya langsung berubah sumringah ketika melihat keluarganya berkumpul. Kegiatan yang mungkin hanya di rasakan sekali setahun, yaitu ketika lebaran.

       Gelia berlari menuju keluarganya yang sudah berkumpul lalu duduk di sebelah Atha.

      "Dek, kalau datang itu salam dulu" ujar Meila menasehati anak gadisnya itu.

     "Assalamualaikum"

     "Waalaikumsalam"  jawab semuanya serentak.

      "Kak Cea sama bang Atha kok di indo?" Tanya Gelia pada dua saudaranya.

     "Kita di suruh pulang sama Deddy dek" jawab Zera yang di balas dengan oh dari Gelia.

      "Baiklah, karena semuanya sudah berkumpul. Deddy mau bilang kalau malam ini Deddy ada pesta sama rekan kerja Deddy. Jadi kalian ikut sama Deddy ya!" Kata Bintang pada semua anggota keluarganya.

     "Gel gak mau ah" tolak Gelia.

    "Loh dek kok gitu" ujar Zera

   "Males" jawab Gelia singkat, padat, jelas.

    "Gel, Deddy mohon kali ini aja ya, selama ini kamu gak pernah ikut kita loh" tambah bintang.

     "Sayang anggap aja ini sebagai quality time keluarga kita" tambah lagi Meila, yang sepertinya dapat meluluhkan Gelia.

    "Tapi____"

      "Udahlah dek ikut aja" paksa Atha.

Gelia sempat berfikir beberapa saat.

    "Yaudah deh, Gel ikut" ujar Gelia.

   "Nah gitu dong, oke jam delapan kita berangkat ya" ujar Bintang.

_______

Jam menunjukkan pukul 19:50 WIB. Bintang dan Atha sudah berada di ruang tamu menunggu tiga wanita yang sedari tadi tidak kunjung selesai berdandan.

      Akhirnya penantian dua lelaki itu berakhir ketika Gelia menuruni tangga bersama Meila.

     Gelia tampil cantik dengan gaun biru selutut dan rambut yang di gulung di bagian bawah. Sedang Meila seperti biasa tampil berhijab dengan baju senada dengan Gelia.

    "Akhirnya___, eh tunggu si Zera mana" ujar Atha yang tak melihat kembarannya itu.

     "Eh, kakak gak di tinggalin kan" teriak Zera yang berlari dengan susah payah dari tangga.

    Zera memakai gaun mencapai mata kaki dengan warna yang sama dengan mommy dan adiknya.

     "Yok baeangkat ntar telat" ajak Bintang yang di balas anggukan dari anak dan istrinya.

     Mereka sekeluarga berangkat menuju acara yang akan di hadiri.

*******************************

    Keluarga Sriwijaya sampai
di gedung tempat acara di laksanakan. Gedung itu sudah penuh dengan orang-orang yang berpakaian formal.

      "Deddy!" Panggil Gelia pada ayahnya yang berjalan di depannya.

    "Ada apa dek"

Sassy Girl [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang