Hana gelisah tak menentu didepan tv. Entah kenapa dia mendadak jadi kayak ibu hamil yang ngidam banget sama cilok di sebelah halte. Padahal di kosan si Jisu udah masak oseng kangkung kesukaannya, tapi selera makannya hilang tak menentu. Hana cuma pengen cilok dikasih kuah sama sambel.
"tapi sore-sore gini emang enak makan cilok kan ya? Eh tapi sayang oseng kangkungnya Jisu kalo nggak gue makan" Hana asyik mukulin remot tv pelan-pelan ke jidatnya.
"beli cilok aja lah. Masalah kangkungnya Jisu kan ada Ajeng yang siap nampung"
Hana akhirnya berdiri terus jalan ke kamar ngambil duit. Tekadnya udah bulat buat beli cilok.
"MAN-TEMAN GUE MAU BELI CILOK NIH, GAADA YANG NITIP?!" Hana ngeluarin suara lima oktafnya biar bisa kedengeran dari sudut rumah manapun termasuk di halaman belakang dimana Wonu lagi siram-siram.
"Ajeng nitip, Mbak" Ajeng lari dari dapur sambil ngerogoh saku celananya terus ngeluarin uang lima ribuan.
"pake kuah nggak pedes ya, Mbak"
"Uji juga Mbak. Samain aja kayak punya Mbak biar nggak ribet" Uji ikutan nyodorin uang sepuluh ribuan.
Hana keluar rumah sambil ngecek halaman kosan, berharap ada sepeda buat jalan ke depan. Dan ternyata sepeda poligon ijonya Tante Nana lagi gaada. Paling juga dipake Tante Nana buat kemana gitu.
Dengan terpaksa Hana jalan kaki. Untung jaraknya nggak jauh, Cuma sekitar 400 meter kurang sedikitlah. Di jalan Hana berpapasan sama ibu-ibu rumpi, bapak-bapak lagi ngopi atau bocah SD lagi sepak bola. Hana nggak lupa nyapa mereka walau Cuma sekedar 'mari pak' atau 'mari bu'.
"si Hana ini cantiknya. Ramah juga, calon dokter lagi. Tapi kenapa masih jomblo ya" ibu-ibu pake daster kuning itu nemu topik pembicaraan baru.
"kalo gue harus milih mantu, ya. Gue kaga bakal milih Hana" ucap ibu-ibu daster biru, sebut aja klenting biru.
"lah kenapa, bu?" tanya ibu-ibu daster ijo, sebut saja klenting ijo.
"Hana itu terlalu cantik buat anak gue. Apalagi dia bentar lagi jadi dokter, lah anak gue masih aja nganggur" jawab klenting biru.
"yaelah dikosan Nana siapa sih yang nggak cantik. Si Ajeng noh, biar kata orang dia gendut tapi tetep ngegemesin, semok cuy" si klenting merah buka suara.
Itulah sepintas tentang topik rerumpian emak-emak berdaster yang lagi nunggu suami pulang ngopi. Maklum, ini hari Minggu jadi bagus bagi emak-emak untuk bersosialisasi membahas keadaan yang sedang terjadi.
Hana udah sampai di tukang cilok langganan, sebut saja Kang Aron. Jisu sih kadang nyebutnya Aronman, entah dia kecanduan pilem Ironman atau gimana author juga nggak tau.
"Kang, cilok tiga yah. Pake kuah semua yang dua pedes yang satu enggak" Hana duduk di halte setelah pesen cilok.
"yang pedes pasti punya Uji ya?" tanya Kang Aron.
"Kang Aron hafal?"
"iyalah, omongannya Uji kan pedes kayak cabe. Mana judes lagi, untung cantik"
Kang Aron bener sih. Si Uji ini emang tingkat judesnya udah lebih dari dosen matkul matematikanya Hana. Tapi karena si Uji ini cantik imut mungil jadi orang-orang lebih sering ngerasa gemes sama dia.
"Kang, cilok tujuh pedes semua"
Hana noleh ke arah suara. Matanya langsung melotot sambil ngedumel nggak karuan. Sang gebetan, si Ucup ada disini, lagi berdiri di depan Kang Aron.
"wuih, banyak amat, Cup. Lagi pada ngumpul?" tanya Kang Aron.
"iya nih, Kang. Mau mabar habis ini. Eh, ada Hana disini"
KAMU SEDANG MEMBACA
Malam Minggu Jeonghan (Completed)
Fiksi PenggemarCerita tentang kelamnya malam minggu Junghana Angelina alias Hana. Akankah malam minggu selanjutnya akan lebih baik? Warn! Genderswitch for Uke!!