Episode 07: Math Exam
Focus: Hyunjin, Ryujin, Yeji, Felix
Playlist: DAY6 - 바래//
Hari Minggu kali ini bukan hari Minggu biasa. Bukan, bukan karena ulang tahun seorang selebriti atau hari peringatan suatu peristiwa bersejarah.
Minggu ini diwarnai dengan kehadiran tiga buku catatan matematika di atas meja makan, lengkap dengan tiga remaja SMA labil pemilik buku-buku tersebut duduk mengelilingi meja sambil memijat-mijat kepala mereka yang pusing.
Terkecuali satu yang masih menyelam ke dalam lautan ilmu di buku catatan itu, menolak menyerah pada soal-soal latihan dan rumus-rumus yang seakan mengancam akan mencekiknya sampai mati.
Tempat kegiatan belajar kelompok itu—alias rumah Felix—menambah keistimewaan hari Minggu ini. Jeongyeon saja sampai bingung melihat sepupunya mau belajar, apa Felix yang asli ditukar oleh alien semalam?
Andai saja ia tahu, sejak tadi Felix, dan Ryujin yang juga menghadiri sesi belajar kelompok itu sama sekali tidak menyentuh buku atau pensil mereka. Keduanya hanya memandangi Hwang Hyunjin yang duduk di seberang mereka seperti mengamati makhluk aneh.
"Hyunjin?" Ini Ryujin yang bicara, sambil mencondongkan tubuhnya sedikit ke depan.
"Hm," respon Hyunjin singkat, tak melepaskan pandangannya dari buku.
"Lo tuh lagi ngapain sebenernya?" Tanya Ryujin, lebih terdengar seperti pertanyaan sarkas daripada pertanyaan sungguhan.
"Studying, duh."
Felix menerima satu pukulan keras di lengannya dari Ryujin karena ikut-ikutan menjawab pertanyaan untuk Hyunjin.
"Jin, lo gak perlu kayak gini karena saingan sama Yeji. Lo bukan Yeji, Yeji bukan lo. Gak masalah kalo nilai biasa aja, jangan maksain," kata Ryujin.
Hyunjin akhirnya mengangkat kepalanya dan melihat ke arah Ryujin.
"Ini gak ada hubungannya sama Yeji. Gue pengen aja ujian kali ini dapet nilai bagus, biar mama seneng."
"Lah gimana sih lo mau nilai bagus bukan buat lo sendiri!" celetuk Felix tidak percaya.
"Ryujin, ajarin nomor ini dong," pinta Hyunjin tiba-tiba sambil menunjuk salah satu soal latihan di bukunya.
Pada permintaan ini, Ryujin tertawa terbahak-bahak.
"Lo minta ajarin ke gue? Yang bener aja Jin astaga! Gue sama begonya sama Felix! Eh nggak ding begoan dia- aduh!"
Felix menoyor Ryujin hingga gadis itu mengaduh lalu menoyornya balik, membuat Hyunjin yang menyaksikan itu menggeleng-gelengkan kepalanya.
"Jin plis lah, gue tau lo gak bego cuma males aja," kata Hyunjin lagi pada Ryujin, namun gadis itu tetap menolak.
KAMU SEDANG MEMBACA
YOUNG WINGS #2 ✓
Fanfiction❝Before you realized, your youth had slipped away.❞ A series of high schoolers' daily life stories and their teenage problems Because people tend to take those little ordinary moments for granted, without realizing how precious they can be. 「Featuri...