3rd - PR Matematika

28 4 0
                                    


>>> Euiwoong POV


"Kak Ara lagi sibuk nggak? bantuin ngerjain pr.."

Aku melongokkan kepalaku ke celah pintu kamar kak Ara yang terbuka sedikit.

"Nggak kok, masuk sini Woong,"

Bukannya kak Ara, tapi justru kak Hyungseob yang jawab.

"Pr nya susah ya? pr apa?" tanya kak Hyungseob

"Ini pr matik kak," jawabku seraya masuk ke kamar kakak kembar tidak miripku itu.

"Kak Ara nggak sibuk kan?" tanyaku pada kak Ara yang duduk di atas kasur sambil mainin hpnya.

Kak Ara mendongak lalu menaruh hp di atas meja. "Nggak kok, duduk sini Woong," Kata kak Ara, menepuk-nepuk tempat kosong disampingnya.

"Mana sini, coba liat soalnya," aku menyodorkan buku tulisku padanya.

"Sebenarnya ini gampang sih kak, cuma nggak tau kenapa tadi dikelas pas bu Hyekyo jelasin aku nggak paham, pusing gitu denger penjelasannya.." ceritaku.

Kak Ara tersenyum. "Sini kakak kasih tau," Aku menggeser duduk ku mendekati kak Ara.

"Jadi ini sebelum kamu cari Z kamu harus cari dulu X sama Y nya, karna Y nya udah ada disoal = 10.000 kamu tinggal masukin aja ke rumus biar nilai Y nya diketahui, trus kalo sudah gini kamu kalikan 2 persamaan ini biar X atau Z nya hasilnya 0 pas dikurangi, misal nih nanti X nya 0 berarti kamu dapet nilai Z, tapi kalo yang 0 itu Z berarti km dapet nilai X."

"Trus kak nanti ini Y dipindahkan dulu kan ke sini biar dapet hasil akhirnya?" tanyaku. Kak Ara mengangguk mantap.

"Ealah gini aja ternyata ih, gampang banget.."

"Bilang gampang, tapi nanya," celetuk kak Hyungseob.

Aku menoleh ke arah kak Hyungseob yang sedang sibuk dengan buku-buku besar didepannya.

"Udah deh kak Hyungseob fokus aja itu ngerjain pr nya nggak usah urusin aku,"

"Btw kak Ara kok santai sih? nggak ngerjain pr juga? kan sekelas sama kak Hyungseob? atau kak Hyungseob dapet tugas tambahan, kak Ara nggak?" tanyaku bingung.

"Kak Ara udah ngerjain kemarin dek, itu pr buat besok, tapi baru dia kerjain sekarang. Tau ajakan Hyungseob itu sukanya SKS,"

"Apaan kak SKS?"

"Sistem Kebut Semalam." kata kak Ara terkekeh.

"Dari kemarin padahal udah aku suruh kerjain tapi nggak mau, padahal pr nya banyak, nggak tau itu dia bakal selesai jam berapa, padahal besok masuk pagi.."

"Emang ih kak Hyungseob mah pemales, pr udah seminggu baru dikerjain H-1.."

"Heh!! nggak usah ikut campur kamu anak kecil! Kamu juga Ra jangan cerita ke Woong kaya gitu dong, Euiwoong kan ember ntar dia ngadu ibu, aku diceramahin lagi kaya dulu :("

"Wkwkwk biarin, biar nyadar dikit, kurang-kurangin itu malesnya.. masa tiap ada tugas kamu selalu SKS, untung cuma 1, kalo banyak dikumpulkannya sehari langsung gimana coba?"

"Iya deh iyaaa, aku nggak males lagi dari sekarang.."  kak Hyungseob mengiyakan perkataan kak Ara.

Aku tertawa kecil, padahal yang kakak itu kak Hyungseob bukan kak Ara, tapi malah kak Hyungseob yang nurut terus ke kak Ara.

"Kenapa ketawa kamu Woong?" tanya kak Ara bingung. Aku menggeleng.

"Nggak apa-apa kak.." jawabku.

Aku lalu merogoh kantung celana ku dan mengeluarkan 2 buah permen rasa coklat.

"Nih buat kak Ara!" kataku menyodorkan satu permen ditanganku. "Makasih udah bantuin Woong ngerjain pr," Aku tersenyum.

"Uwaa permen!!" seru kak Ara senang, kalau kalian lihat kak Ara sekarang persis seperti anak SD yang dibelikan permen oleh ibunya, kelihatan senang banget.

"Makasih Woong~~ Kakak sayang Woong deh!"

Aku tersenyum semakin lebar. "Woong juga sayang kak Ara..."

"Utututu peluk dulu sini adek kesayangan kakak.." Aku nyengir lebar lalu memeluk erat kakak perempuanku satu-satunya itu.

"Ekhem!!"

Aku dan kak Ara sontak melepas pelukan dan menoleh ke arah asal suara.

"Ara doang nih yang dikasih permen? buat kakak nggak ada Woong," tanya kak Hyungseob

Aku menggeleng. "Nggak ada! permennya cuma 2, satu udah dikasih ke kak Ara satunya punya Euiwoong.."

"Euiwoong nggak usah makan permen lah, nanti sakit gigi," kata kak Hyungseob.

"Sini permennya buat aku aja!" kak Hyungseob langsung merebut permen coklat yang baru saja kubuka bungkusnya, belum sempat masuk mulut.

"Hmm enak," ucap kak Hyungseob lalu kembali ke kursinya.

"Ih! kak Hyungseob itu permen punya aku kaaak!!!" teriakku kesal.

"BALIKIN KAK HYUNGSEOB!!"

"Nggak mau! Wleee :p"

"BALIKIN KAK IH!! Aku m--"

"ADEK JANGAN TERIAK-TERIAK!! MAS LAGI HAFALAN NIH"

Kan, mampus aku ditegur sama mas Youngmin.

Aku lihat kak Hyungseob ketawa cekikikan, sementara kak Ara senyum sambil geleng-geleng.

Udah ah! kesel aku lama-lama dikamar kak Hyungseob, mending ke ruang keluarga ikutan bapak nonton berita.

Kalau balik ke kamar pasti bakal kena omel mas Youngmin, aku tidak mau ambil resiko, cari aman saja.

IT'S MY FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang