BAB I : Alkisah (Random Story of Candrilla)

173 4 5
                                    

Part 2
Tak Kenal Maka Tak Sayang


Kenalin nama gue Candrilla. Hanya Candrilla, satu kata tanpa embel-embel tanpa punya nama panjang. Karna itu nama lengkap gue. Bukan Candil karna gue bukan bubur, jangan juga panggil gue dengan Can karna nama gue bukan Candra, atau panggil gue dengan Drill karna gue bukan bor yang hobbinya ngebor, gue bukan inul juga yang bisa goyang ngebor, jangan juga pernah panggil gue dengan sebutan La karna gue bukan Gila. Kalian mesti panggil gue dengan lengkap dan jelas Candrilla. Yups bener begitu. CANDRILLA! Tanpa dipenggal, tanpa disingkat. Ribet loe? Ya, gue emang anaknya ribetan tapi gue  perfeksionis. Gue mau apa yang ada dalam diri gue kelihatan sempurna, gak boleh ada cacat sedikitpun. Sedikit saja kesalahan, dunia rasanya kiamat dan gue bakalan jadi manusia paling bawel dari yang pernah ada. Tapi ketika masalah-masalah itu mulai datang menyerang gue ngerasa sifat perfeksionis gue terkikis. Gue bakalan terbawa perasaan dan buat gue jadi lumpuh, kehilangan harapan, putus asa dan bego. Ya begitulah gue!

Candrilla. Nama yg unik menurut gue. Gue sendiri kagum sama nama gue. Ntah angin  apa yg merasuki keduaorangtua gue sampai bisa ngasih nama ini. Tapi, thank mama papa yg sekarang uda bahagia di surga sama Tuhan. Gue bisa jadi gadis yang tegar karna kalian. Oke stoped! Udahan meweknya, gue paling benci nangis. Nangis bakalan buat muka gue merah dengan mata bengkak. Oke see. Bakalan keliatan jeleknya. Dan gue gak suka itu! Yaela, nangis wajar kali. Gue gak suka segala hal yang buat penilaian  tentang gue kelihatannya anjlok. Gue suka ketika orang melihat gue dalam keadaan baik. Itu buat hidup gue rasanya sempurna.

Gue penyuka sepi tapi gue paling gak suka kesepian. Gue suka kesendirian dan kemana-mana gue selalu sendiri bukan berarti gue gak punya teman. Gue bukan orang yang antisosial kok. Gue masih normal dan tertutup juga jadi orang. Cuma gue orang yang gak suka terusik. Gue hanya jaga jarak, gak mau terlibat berteman dekat dengan siapapun. Lagipula gue orang yang gak pernah percaya apa itu arti persahabatan. Ya semenjak kejadian itu, gue berhenti buat bisa nerima seseorang lebih dari teman dekat gue. Yang namanya sahabat itu gak pernah ada di kamus hidup gue. Semua makhluk dimukabumi ini sama saja banyak munafiknya.

Tidak ada manusia yang lebih memahami dirimu selain dirimu sendiri dan orang yg bertanggungjawab tentang menjaga perasaan juga dirimu sendiri. Hei, oranglain peduli apa tentangmu. Kadang mereka berteman hanya untuk mengadudomba atau hanya untuk mengambil manfaat darimu saja. Percayalah padaku si Candrilla!

Kau boleh berteman dengan siapa saja dan sekalipun dengan sahabatmu tapi jangan kau ceritakan hidupmu semuanya kalau kau tak ingin hancur.

Walopun bukan semua manusia adalah munafik dan pengkhianat. Tapi sebagian besar adalah iya. Ibarat 10 orang, hanya ada kemungkinan 2 yang tulus denganmu. Gue sungguh ngomong begini, ya karna gue ngalamin.

Gue juga bukan penikmat hidup sendiri.  Gue normal. Gue juga punya pacar walaupun gue bukan penganut persahabatan tapi anehnya ntah kenapa aku bisa memutuskan untuk lebih berhubungan dengan namanya pacaran.  Setidaknya pacar gue lah yang merangkap jadi orangtua, teman sekaligus sahabat buat gue. Bisa dibilang gue beruntung ketemu sama makhluk ini. Dia bisa ngimbangi keribetan hidup yang gue ciptakan sendiri, ibaratnya dia udah jadi kayak wasit dalam hidup gue, penyempurna separoh kehidupan gue. Dia selalu berhasil jadi penyemangat hidup gue. Kita jarang ketemu karna kesibukan masing², tapi dia selalu mantau keadaan gue dari jauh. But, its ok! Karna gue gak pernah kehilangan perhatian dari dia. Tapi, dia selalu bilang gue orang yang paling susah buat ditenangin kalo gue lagi ada masalah. Well see, betapa ribetnya gue. Bahkan pacar gue hampir nyerah ngadepin gue, tapi anehnya dia tetap mau bertahan sama gue walaupun sering gue susahin. Hidupnya jadi terbebani karna gue. Itu sih menurut gue. Tapi dia gak pernah mau ngaku. Dia bilang gue adalah tanggungjawabnya. Dia merasa beruntung kalo gue selalu minta bantuannya. Aneh kan? Dia selalu sabar dengan segala keribetan gue. Tapi dia selalu bawel dengan sikap perfeksionis gue.

Gue mau apa yang terlihat itu mesti rapi walopun gue bukan manusia super pembersih. Gue suka dengan apa yang sedap dipandang mata apalagi sejak pertama ngeliat.

Pacar gue pernah bilang gini, gue yang biasa aja uda buat dia kacau apalagi ketika perfeksionis gue kambuh berarti keribetan gue dimulai. Tapi, walopun begitu dia gak pernah jenuh. Heran. Ntah apa pesona yang gue miliki. Gue aja gak abis pikir kenapa ada cowok yang bisa suka sama gue. Takjub sendiri gue!

Gue orang yang anticurhat. Gue tertutup. Bukan gue gak pernah curhat, pernah tapi itu dulu. Tapi ternyata seseorang yang gue percayai buat nyimpan segala curhatan gue malah cerita kesana kemari. Muka dua. Sumbu kompor. Gue salah milih temen. Didepan gue baik seolah-olah gak akan khianati gue, tapi dibelakang malah busuk ehh nusuk. Gue gak suka jadi bahan ceritaan yang akhirnya berujung gosip. Gue gak suka jadi tokoh utama. Gue bukan si cinderella yang tertindas. Tapi gue Candrilla. So, gue paling curhat sama Tuhan aja. Sama sodara aja gue gak pernah mau curhat. Ya, palingan gue curhat ke pacar gue ujung-ujungnya kalo gue udah gak sanggup nahan beban itupun tunggu dipaksa curhat baru gue curhat. Sampe-sampe pacar gue ngambek, dia gak suka gue selalu pendam semua masalah. Kata dia masalah itu buat di bagi sama kayak bahagia.

Hubungan itu bukan cuma soal bahagia, tapi juga soal sengsara, soal kesedihan jika satu terluka maka pasangannya juga terluka, jika satu bahagia maka pasangannya juga bahagia. Hubungan itu soal saling.

Satu sisi kelemahan gue, gue gak suka terlibat dalam masalah apapun. Rasanya gue langsung down. Dan gue bisa punya pikiran nekad kalo gue gak bisa nyelesaikan masalah gue. Walopun gak bisa gue pungkiri hidup gue penuh dengan masalah sih. Gue anaknya penakut, tapi lambat laun gue jadi berani dan bisa ngadepinnya orang-orang yang ngelayaskan gue. Ini juga yang nyebabin gue jadi perfeksionis yang ribet pada awalnya. Gak cuma diam kayak mannequin yang cuma jadi pajangan. Orang-orang yang hadir di hidup gue seolah ngasih gue energi tambahan buat gue untuk bertahan dan menyikapi hidup bahwa dunia terlalu kejam jika hanya didiamin tanpa perlawanan. Walopun pada akhirnya satu persatu dari mereka pergi dari hidup gue. But, thanks uda jadikan gue jadi sekarang ini.

Note :

Thanks for reading😁
Aku minta kritik dan sarannya yaa teman-temin.
Kayak yang aku bilang sebelumnya Bab 1 ceritanya aku bagiin jadi beberapa part yang isinya dibuat random.
So, be a smart readers yaa.

Bunuh Diri!? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang