"Sahabat terbaik bukanlah orang yang membenarkanmu. Tetapi sahabat terbaik adalah orang yang membuat kamu benar"
-Sayyidina Ali RA.🌹🌹
"Siapakah yang pantas disebut sahabat?"
Yang mengajakmu makan malam di ćafe?
Yang selalu berada disebelah mu ketika foto narsis?
Yang ikut sedih ketika kamu diputusin pacar kamu?
Yang mengunjungi mu dalam keadaan bete dan bosan?Baiklah itu adalah sahabat terbaik versi kita.
Namun dalam Al-Qur'an Allah Subhanahu wa Taala menjelaskan, manusia yang pantas disebut sahabat dan saudara adalah:
"Yang membantumu dalam kebaikan dan menasehatimu dalam keburukan serta bersabar didalamnya..."
✔Yang mengajak kita sholat ber Jamaah
✔Yang memberikan contoh untuk kita melakukan kebaikan
✔Yang menasehati jika kita berbuat salah
✔Yang menjawab kegalauan kita
✔Yang mencegah kita berbuat maksiat
✔Yang membangunkan kita ketika kita telat sholat Tahajjud
✔Yang mengingatkan kita ketika kita lupa Dhuha
✔Yang mengajak kita semangat puasa sunah
✔Yang memotivasi kita untuk membaca Al-QuranSahabat yang mengingatkanmu tentang hal baik ini, itulah sahabat terbaikmu.
"Sahabat terbaik bukanlah orang yang selalu membenarkanmu, tapi sahabat terbaik adalah orang yang membuat kamu benar"
(Ali RA.)Sahabat bukan dia yang siap membelamu di depan meski kau salah. Menutupi aib mu dan membiarkanmu dalam kesalahanmu itu, sehingga kau selalu merasa benar. Atau dia yang ikut bahagia dan mengucapkan selamat kepada teman yang baru saja jadian atau punya pacar.
Sudah tau pacaran itu haram, malah didoakan "Longlast yah, Langgeng yah.." *Maksiat kok didoakan lama-lama?
Kids jaman now!
Ingat! Sahabat sejati adalah dia yang tau Bagaimana caranya mengajari mu kebenaran dengan cara yang ikhsan. Menasehati mu saat engkau salah dan memotivasi saat engkau futur.
Masya Allah...
Sulit mungkin mendapatkan sahabat seperti ini.
Tapi, selama kita suka berbuat baik pada orang lain, Insya Allah, Allah akan mempertemukan kita dengan orang-orang yang baik...
Aamiin...Note:
Pandai-pandailah memilih sahabat!
KAMU SEDANG MEMBACA
Islamic Quotes
Short StoryQuotes😅 Dll.😂 Semoga suka dan bermanfaat😊 Yukbaca! First update 17September2017