siapa ?

38 12 4
                                    

    Demi Tuhan yah, mending gue jadi putri tidur aja deh, daripada harus pergi kesekolah gue yang sekarang ini. Gue bener-benerenggaada niat sama sekali, mana hari ini hari Senin lagi !!Pastilah ada upacara bendera, yang buat jam masuk sekolah jadinya lebih cepat. Dan ini adalah hari pertama gue masuk sekolah di SMA ini, yang rasanyaengga banget buat nginjekin kaki gue. Sekolah ini udah jadi sekolah yang terkutuk buat gue.

    Hari ini gue diantar ayah pakai mobil, biasa aja sih mobilnya, mobil kecil lah. Karena kata ayah buat apa punya mobil yang besar-besar, toh kalau engga dua atau tiga orang doang yang bakalan naik nih mobil.Waktu di perjalanan, ayah bilang besok-besok sekolahnyaenggalagi diantar pakai mobil, tapi naik angkot atau jalan kaki aja, karenakedepannya ayah akan jarang pulang dikarenakan tugasnya. Gue syok banget dengarnya.Serius aja ?!Masa iya gue disuruh naik angkot, boro-boro naik angkot, naik  becak aja gueengga pernah. Maklum lah, gue sering diantar jemput, jadi sekarang ini gue syok, apalagi disuruh jalan kaki.Yah walaupun rumah gueengga jauh-jauh banget, lumayan dekat sih, soalnyacuma 1 km. Tapi ayah bilang harus dibiasakan, terus gue cuma nganguk-nganguk aja buat ngiyain apa yang ayah bilang. Udah bingung mau ngasih alasan apa lagi sama ayah.

    Dan disinilah gue sekarang, berdiri ditengah barisan murid-murid kelas 2 SMA yang sedang melaksanakan upacara,sambil mendengarkan dongeng-dongeng indah dari guru yang bertugas hari ini, dan upacara ini berlangsung lumayan lama. Capek banget rasanya kaki gue harus berdiri,soalnya gue engga pernah berdiri selama ini.

    Dulu pas di Jakarta, gue pasti pura-pura tuh pergi ke wc, padahal mah gue pergi ke kantin buat ngumpet sambil makan. Ya kan lumayan engga bakalanngantri ntar pas istirahat, jadi nanti gue di kelas aja, biar gue bisa tidur hehehe. Tapi kantin disinibeda banget sama kantin sekolah gue di Jakarta, kantin disini bukanya malah pas selesai upacara. Gara-gara hal ini, kebiasaan ngumpet gue jadi gabisa diterusin. Kesel banget rasanya, udah berasa kaya penjara ajanih sekolah buat gue, ketat banget.

    Tapi sekarang gue udah engga perduli lagi tentang hal itu. Karena apa ? Karena sebelum gue memulai hari pertama di sekolah terkutuk ini, gue udah ngecek tempat-tempat makan terdekat yang ada di sekitaran nih sekolah. Yaps, apa yang ada dipikiran kamu tepat banget, tempat makan itu bakalan jadi tempat bolos gue, tapi.... gue cuma bakalan bolos buat makan yah bukan bolos buat pelajaran, karena pelajaran no 1 yang paling penting buat gue adalah ngisi perut gue. Ya kan daripada guenya sakit, ntar malah ribet lagi. Kalau katanya pepatah yang bijak itu sih gini, ehm....ehm (benerin suara), dengerin yah,“lebih baik mencegah daripada mengobati,” jadinya gue ngikutin apa kata si pepatah itu, biar ketularan bijaknya.

    Gue izinlah tuh pura-pura pergi ke wc, padahal mah gue pergi ke luar sekolah dengan rela-rela manjat pagar sekolah demi makan, apalagi kalau makan mie ayam, dimana mie ayam ini tuh makanan favorit banget deh, gak akan ada yang bisa ngalahin rasa dari mie ayam buat gue. Jadi buat makanan lainnya, lebih baik lo semua pergi aja deh, karena udah pasti lidah gue bakalan lebih milih mie ayam dari pada kalian semua, so, pergi sono!!!

    Ngomong-ngomong, pagar sekolah yang gue panjat ini tuh ada di belakang sekolah. Kalau berdasarkan terawangan gue sih, tingginya sekitaran 2, 5 meter an lah, dimana di atas nya itu ada tiang-tiang besi yang berbaris rapi. Pagar ini tuh udah kayak tembok Cina buat gue, dimana nih pagar muterin full satu sekolah, udah kaya benteng pelindung aja, yang bakalan nahan semua serangan-serangan dari musuh. Kebanyakan murid-murid yang sejenis kayak gue ini, bakalan kabur lewat pagar belakang ini. Soalnya para guru-guru beranggapan kalau engga akan ada satu orang pun yang bisa lolos dari pagar ini. Padahal mah, gue yang cewek aja bisa nembus nih pagar. Maaf yah buat Bapak dan Ibu sekalian.

    Selesai acara panjat pagar sekolah, sampe rok gue nyangkut segala, gue langsung aja tuh pergi ke tempat makan. Dimana berdasarkan hasil survey gue, ada tempat makan yang jualan mie ayam, kan pas banget tuh makanan kesukaan gue, jadi udah pasti gue pergi ke sana. Saat gue lagi asik jalan,engga tahu kenapa rasanya ada yang manggil-manggil gitu dari belakang.

"Kamu yang disana.Tolong berhenti!!"
Gue mah cuek aja denger orang teriak gitu, pokoknya harus makan mie ayam!!
"Mau lari?!" Tiba-tiba ada orang antah berantah yang megang bahu gue.
"Loe ngomong ama gue ?"
"Ikut saya ke BK !" Orang antah berantah ini narik tangan gue.
"Apa-apaan nih lepas ngak, woyy"!! teriak gue karena gue kesel, ada orang yang gue gak kenal dia siapa, dari mana, pokoknya ga jelas, main tarik tangan gue aja.

    Acara makan mie ayam gue pun jadi ke ganti sama acara perdana gue masuk ke BK. Dimana sekarang, posisi gue baru aja masuk sekolah, ya masa iya gue udah masuk aja ke BK aja ??Masuk kelas aja gue belum. Ah nyebelin banget.
"Ini Pak anak-anak yang mau bolos," katanya di hadapan Bapak Hamdi, kepala sekolah terkutuk ini.
"Astagfirullah...Engga ada kapok-kapoknya yah kalian !" katanya pada anak-anak yang bolos, dimanacowok yang ketangkep lebih dominan daripada ceweknya.
"Ini lagi anak baru !Cewek lagi.Kenapa toh kamu bolos nak ?" kata Pak Hamdi.
"Lapar pak, pengen makan di kantin, tapi kantinnya pada tutup,"sahutku santai.
"Tolong kasih kertas point ke mereka. Setelah itu salinannya kasih ke Bapak yah nak," kata PakHamdi ke si cowok antah berantah, lalu pergi.
"Baik pak," kata cowok itu.
"Sstt, siapa dia," tanya gue ke cowok sebelah gue.
"Erwin, wakil OSIS," jawabnya singkat.
Ooh, jadi Erwin namanya. Dia ternyata wakil OSIS, pantas aja dia belagu gitu, mana pakai kertas point segala lah. Ribet banget rasanya. Gagal deh makan mie ayamnya.
.
.
.
Jangan lupa vote dan comment yah😊❤, oh ya cerita memahamimu dalam andaian fatamorgana bakal update setiap hari kamis.
Sampai bertemu kamis depan dengan kisahnya Valendri bye.

Sampai bertemu kamis depan dengan kisahnya Valendri bye

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jadi pengen 😍😍🙊🙊

Memahamimu dalam Andaian FatamorganaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang