Naik Bis

17 4 0
                                    

     Pagi ini, sekolah dibubarkan karena hari ini guru-guru pada rapat, entah apa yang akanmereka bahas. Tapi yang jelas, karena rapat itu, semua murid langsung berkeliaran keluar kelas dengan kebahagiaan yang terpancar di wajah mereka untuk merayakan kepulanga ini.Kesempatan kayak gini mah jarang banget terjadi, kalau bisa di andain sih udah kaya keajaiban kucing yang bisa bertelur hahaha. Jayus lo Val !

     "Ndri, kita jalan yuk ! Biar tau bogor," tanya Dhea teman sebangku gue yang orangnya bener-bener super polos.Di sekolah gue sering dipanggil "ndri", kalau "valen" sih nama kesayangan buat gue  di rumah.

     "Kalau mau liat hujan   nggak deh (Bogor :kota hujan)."

     "Maaf, gue duluan,"kata gue.

     Gue langsung pergi ninggalinDhea yang tampaknya kecewa karena penolakan gue.

     Selama perjalanan ninggalin sekolah, otak gue terus berpikir apa gueh arus balik ke  rumah langsung atau pergi jalan-jalan ke luar.Ke mana saja yang penting jalan buat ngilangin kestressan gue karena kepindahan di kota terpencil ini.

     Hati gue sih udah pasti lebih milih buat pergi jalan-jalan, sedangkan otak gue mikirin ibu gue yang bakalan nanya 1001 pertanyaan ke gue kalau tau sekarang gue bukannya sekolah, tapi malah mau pergi jalan. Entahlah, gue langsung aja nyari telpon umum, ntar juga ngalir sendiri alasannya.

     "Bu ini Valen, mau izin."

     "Loh, mau kemana? Bukannya sekarang kamu sekolah ? Kok bisa nelpon ibu ? Kamu bolos?!"

     "Valen libur bu, ada rapat katanya. Mau jalan ke jakarta bu, mau ketemu teman"

     "Kamu ini ya !! Nggak ada habisnya jalan terus. Sama siapa kesananya ?Bukannya jauh yah ke sana? Naik  apa  ?"

     "Sendirian.Naik kereta bu.Nggak lama kok bu, bentar aja."

     "Iya , jangan lama yah ! Ayahmu maghrib nanti pulang, jadi jangan macam-macam kamu disana.Ngerti ?"

     "Iya Bu."

     Setelah percakapan telpon sama Ibu gue, gue putusin lah tuh buat ke Jakarta naik kereta.

Lumayan jauh sih, sekitar 1 jam an

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lumayan jauh sih, sekitar 1 jam an. Tapi jarak jauh ini nggak penting buat gue, gue kesana karena gue rindu. Rindu teman-teman gue. Rindu keramaian kota Jakarta!.

     Setelah sampai di stasiun, gue mampir lah ke telpon umum  buat nelpon sahabat gue si Leny. Tapi Leny bilang ada acara pensi di sekolah, jadi dia bakalan pulang malam. Pertama kali dia denger gue bakalan pergike Jakarta, dia kaget setengah mati (lo alay banget sih len). Kalau aja dia tau gue ke bakal pergi Jakarta dari jauh-jauh hari kemaren, dia nggak bakalan ikut tuh acara buat nemenin gue jalan-jalan. Tapi gue yakin banget kalau itu cuman akal-akalannya si Leny doang, biar dia bisa bolos. Jujur sih gue kecewa banget, tapi yaudahlah yah. Lagian gue juga bisa kok pergi jalan-jalan sendiri.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 23, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Memahamimu dalam Andaian FatamorganaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang