6. Ajhumma

112 16 5
                                    

"Ajhumma?"
Taehyung menghampiri gue. Dia memperhatikan gue dengan saksama.
Gue mau mati rasanya.

How to describe Taehyung?
Dia berdiri di depan gue, dengan Yeontan di pangkuannya. Rambutnya masih agak basah efek baru mandi, wangi sabun dan shampoo dia kecium banget sampe hidung gue. Bau cowok daegu!

TAPI WAIT! AJHUMMA? Dia panggil gue ajhumma? gue kelahiran 97 Tetettttt.

"Ajhumma? lo kenal dia Tae?" Jin bertanya dari tempatnya.

"Bukannya dia ajhumma yang suka di suruh Sejin buat beresin dorm?"

maksud lo gue pembokat? TT

"Ohhh! ajhumma yang itu?" Jimin ikut nyambung.

"Tapi kok beda" lanjut dia curiga. Seperti Tae, Jimin pun menghampiri gue.

"Berdiri ajhumma." pinta Tae.
"Yeontan. Salam sama ajhumma."

Ya ampun sebuah penghormatan sekali gue sebagai pembokat di sapa sama Yeontan.

"Oh ajhumma. Kamu kayaknya lebih muda." jimin berpikir hard.

"Hehe iya. Saya perawatan." jawaban macam apa itu. Keluar begitu saja dari mulut gue.

Jimin spontan memukul bahu gue sambil ketawa. "Ajhumma tapi kamu nambah cantik."

OMG!PARK JIMIN. BILANG. GUE. CANTIK.
OKE GUE RELA JADI AJHUMMA ASALKAN GUE CANS.

"Kalian berdua terlalu terbuka. Dia tuh orang asing. Sejin gak mungkin kirim orang kayak gini buat beresin dorm." begitulah pendapat Seokjin.
Dia menyimpan Odeng dan Omok di sofa, kemudian menghampiri gue.

"Are you Korean?"
Jin berbicara dalam bahasa Inggris yang pelafalannya lucu dan bikin gue pingin biasin dia.

Gue gak tau harus ngapain dalam posisi ini. Haruskah gue mengaku atau haruskah gue hanya berpura-pura jadi pembokat mereka?

Yalord gimana ini gue butuh mukjizat.

"Kamu bukan orang asing kan? stalker? atau semacamnya? tadi kamu ngapain di kamar Sejin?"

"Emmm. Jadi, saya... tadi... lagi beresin ruangan itu. tapi pintunya rusak. jadi saya gak bisa keluar dari sana. tapi tadi udah betul lagi kayaknya pintunya."

Jin manggut-manggut mendengar jawaban gue. Sementara itu Tae dan Jimin keleyengan gak tau ada dimana.

Jin kemudian mentranslate omongan gue dalam bahasa korea. "Katanya dia kekunci di kamar bang Sejin."

"Ohhhh. Jadi bener kan dia ajhumma dari bang Sejin?" tanya Tae memastikan.

"Sepertinya begitu." jawab Jin enteng.

Kalo gue tau semudah ini buat memasuki dorm BTS gue lakuin dari dulu dah. Mereka tuh terlalu innocent atau apa? gue orang asing dari belahan bumi mana ini tiba-tiba nongol di rumah mereka, kemudian mereka percaya dengan omongan gue.

"I actually can speak korean." kata gue tiba-tiba. Duh apa apaan mulut gue.

"Oh gitu? bagus dong! tuh kan bang pantesan dia ngerti tadi gue bilang apa" kata Jimin.

"Yaudah. Kalo beres-beres nya udah selesai. Kamu bisa pulang. Lagian ini udah sore. Nanti kamu kesasar" saran Jin. Mengusir gue secara halus.

Masalahnya adalah, gue gak punya tempat tujuan lain di sini.
Tapi demi menjaga harga diri gue sebagai pembokat, gue pun pergi keluar dari dorm mereka. Satu-satunya hal yang gue pegang cuman card key sama henpon.

Koper gue, ransel, segala ada di dorm mereka.
OTOKE GAES?!

Belum sampe 10 detik gue diusir dari dorm mereka.

Kepala Jimin nyembul dibalik pintu. Untunglah gue belum pergi kemana-mana.

"Tapi ajhumma, tadi aku ke kamar bang Sejin pintu nya gakpapa kok. Kamu bener orang kiriman bang Sejin kan? gak bohong?"

The innocent dan polos park Jimin. Inget aja dia kejadian tadi.

Gue gak bisa ngomong apa-apa.

Jimin mulai menatap gue curiga. Dia menarik gue kembali masuk ke dorm mereka.
Gue pun digiring untuk duduk di sofa.

Tae dan Jin udah duduk sigap di hadapan gue. Ditambah maknae yang sekarang sudah muncul juga di ruangan yang sama.

Jungkook masya allohhhhhh gantengggg badddddddd.

"Ini bang?" tanya Jungkook begitu gue duduk.

"Ini sih bukan ajhumma." lanjut dia.

"Siapa dong?" tanya Jin.

"Dia sih nuna."

WHAT OMG KOOKIE-AAAAAA.

Jimin spontan peluk jungkook sambil ketawa.
"Jungkook bener bang. Dia itu nuna." katanya.

"Nuna? leh ugha sih." Tae ngikutin.

Heran gue, Jungkook sekali ngomong bisa langsung dijadikan panutan.

"Yaudah nuna. Nuna ini siapa?" Jin kembali menanyakan hal yang sama.

"Iya saya orang yang dikirim Sejin sajangnim."

"Nah sejak kapan Sejin pake orang asing buat bantuin kita?"

"Sejak.... tadi pagi?"

"Terus koper ini punya siapa?" Jin nunjuk koper gue.

"Dan endomey? itu apa ya?" Tae menanyakan hal yang kayaknya gak terlalu penting buat ditanyain.

"Maaf. Saya tidak tau. Apakah saya boleh keluar dari sini? saya akan bertemu dengan Sejin sajangnim terlebih dahulu agar kalian percaya." jelas gue. Kibulin ae lah, aslinya sih gue tau posisi Sejin ada dimana juga kagak.

"Ide bagus itu." kata Jungkook.

"Yaudah. Nanti kita juga konfirmasi ke Sejin hyung." kata Jin.

"Park Jimin! balikin lagi dia ke posisi semula." lanjut Jin. Sok merintah jur mentang-mentang paling tua.
Tapi gilak sih dia berkarisma sekali. Baru kali ini gue liat sang worldwide hansem sedekat ini dan without make up.

"Eh tapi tunggu dulu nuna. Lo gak kenal sama kita kan?"

"Taehyung. Ngomong jangan pake banmal dong." protes Jimin.

"Eh keceplosan gaes"

"Biarin aja sih dia ini. Ngomong juga masih gak nyambung" ledek Jungkook. Savage oi!

"Nuna gak tau kan kita ini siapa?"

Yakali gue gak tau.
Orang di dalem hutan Sulawesi aja tau sama lu pada.
Kerjaan gue di Indonesia juga ngapain kalo gak liatin lu pada joget.
Belom lagi gue ini kan penggemar ff yadong hahaha.

Sumpah gue gak bisa nahan senyum. Gue hard army yang punya foto kalian disetiap sudut kosan gue. Ketawa-ketawa sendiri liat kelakuan gila kalian. Segala macem udah gue lewatin sama kalian dari jaman kalian masih rookie. TAPI GUE GAK MUNGKIN BILANG KALO GUE ADALAH ARMY.

"Saya gak tau. Tapi cukup aneh juga karna kalian tinggal tanpa orang dewasa."

"Oh ya dongs kita nak rantau. iya kan gaes?" pamer Tae.

HEOL gue juga anak rantau! ampe kesesat gue di dorm kalian.

Gue hanya tersenyum.

"Udah kan dia gak tau kita. Sekarang balikin dia ke tempatnya ini?" tanya Jimin.
"YES JIMIN SSHIIII" balas Jungkook.

Lucu yalord. Biasanya gue cuman liat di RUN Jk manggil JM kayak gitu. Tapi sekarang gue bisa liat dan denger langsung  hahahha gak mau keluarrrr.

Tapi apa daya.
Park Jimin yang digadang-gadang bantet itu udah menutup pintu dorm nya.
Tinggalah gue sendirian lagi kayak orang cengo di depan pintu dorm mereka.

*
*
*

-Scroll down! cerita masih berlanjut gaes♡-

-makasih udah sempatkan waktu untuk baca karya gue. Rate dan Comment juseyooo biar gue semangat juga nulisnya eakkkk-

I purple you gaessss

BTS ÷ DORM NYA MEWAH EUYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang