Sebuah Prolog

14.5K 1.4K 701
                                    


Halo! Selamat datang di Kos-Kosan Bromo! Kos-kosan laki-laki yang dikenal baik karena kos-kosan ini penuh dengan mahasiswa-mahasiswa tampan, kekar, dan manis yang rajin olahraga dan berbakti kepada orangtua (ngakunya).


Kos-kosan Bromo ini sudah dikenal banyak, bukan cuma di sekitar perumahan tempat kos-kosan mereka! Tetapi di kampus-kampus terdekat, kos-kosan lain, hingga banyak tempat sampai ke perumahan sebelah! Tentu saja semuanya karena mahasiswa-mahasiswanya.


Memangnya ada siapa saja? Banyak!


Contohnya ada Sawamura Daichi! Mahasiswa universitas A yang mengambil jurusan hukum. Dikenal dengan sifat dewasa dan mandirinya. Salah satu anak emas ibu kos karena sering bayar tagihan kos tepat waktu. Yang khas dari mahasiswa satu ini adalah.. dia bau kopi. Bener-bener bau kopi sampai kalau ada kopi semuanya auto kepikiran Daichi.


Di kamar sebelah ada juga Sugawara Koushi! Kali ini bukan hanya anak emas ibu kos, tetapi ibu kos kw nomor dua! Dia dikenal baik sama ibu-ibu di perumahan sekitar—bahkan mas-mas tukang sayur hafal sama dia! Yang pasti diketahui dari Sugawara adalah.. di mana ada Sugawara, pasti Sawamura deket. Banyak anak kos suka nemplok ke Sugawara demi makanan enak dan gratis.


Ada lagi, kali ini satu kamar isi dua! Bokuto Koutaro dan Kuroo Tetsurou, dua sejoli yang entah sejarah mereka jadi deket gimana ngga ada yang tau. Rame, heboh, cekikikan mulu di kamar masing-masing, dan banyak lah. Sekalinya kalian jadi tetangga mereka, pastinya malam kalian ga pernah tenang.


Dan hal itu dirasakan oleh Oikawa Tooru, selebgram yang nasibnya apes pake banget setelah dia jadi tetangganya Bokuto dan Kuroo. Yang satu ini meskipun tampangnya menyejukkan, dia nyaris masuk blacklist ibu kos karena sering lupa bayar kos. Terkenalnya di kalangan perempuan, saking terkenalnya para anak kos lain sirik sama yang satu ini. Hobinya dia main voli dan ganggu anak kos lainnya (kadang).


Tapi tenang! Ada Iwaizumi Hajime! Teman masa kecil sekaligus tetangga dari Oikawa. Tugasnya bukan cuma ngurusin anak-anak kos biar pada taat peraturan aja, tetapi memastikan sampah ada di tempatnya—aka memastikan Oikawa ga buat ulah lagi sama anak yang lainnya. Meskipun pemarah, Iwaizumi itu anak baik kok! Anak kos lain pada iba sama nasibnya yang diminta ngurusin Oikawa—mungkin rambut jabrik itu juga karena sering marah-marah ke Oikawa.


Dan ada lagi yang dua dalam satu! Matsukawa Issei dan Hanamaki Takahiro, yang dikenal dengan sebutan duo ngegosip dan meme dealer dalam kos. Saking seringnya nge-meme isi hard disk mereka gak ada bok*p, tapi full dengan meme. Jangan harap bisa ngobrol serius sama mereka.


Ada lagi Akaashi Keiji! Yang satu ini beneran penyejuk mata anak-anak kos lainnya. Mahasiswa yang satu ini sudah dinominasikan sebagai mahasiswa tercantik seperumahan oleh anak kos lainnya—termasuk anak kos perempuan di sebelah. Salah satu hal yang disayangkan yang satu ini juga dalam kategori anak kos kurang sehat karena nugas terus dan ngopi nyaris setiap hari.


Terus Futakuchi Kenjiro, si ahli adu domba yang suka nyari aib orang dan aib tetangga. Salah satu dari anak kos yang hobi ngegosip sampai-sampai senior-seniornya geleng kepala ngurusin anak yang satu ini. Penyebar garem juga definisi lain dari anak yang satu ini.

Kosan Bromo! [A Haikyuu!! Fanfiction]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang