Mahasiswa Nokturnal

8.5K 752 261
                                    


"Punggung gue boyok kalo begini terus."

"Masih muda udah kelakuan kakek-kakek"

"Lagian kalian itu kenapa ga ngerjain waktu siang aja?"

.

.

.

"Lu keliatan lesu banget. Emang habis ngapain?"

"..ha? Ah, habis.. itu.. nganu.."

"Nganu?"

.

.

.

"Loh, telornya kok udah abis? Perasaan kemaren masih ada lho.."

"Oikawa ngambil untuk hadiah ke cewek.."

"Eh, seriusan? Ga modal amat tu anak."


xxx


Mahasiswa itu ada berbagai jenisnya. Ada yang mahasiswa eksis dan terkenal, rajin bersosialisasi dan kemungkinan dikenal baik sama dosen-dosen. Contohnya seperti Oikawa dan Miya Atsumu, rajin eksis sampe keduanya lomba-lomba mana yang punya banyak likers dan followers di Kyuugram. Ada lagi mahasiswa yang rajin dan tabah, yang ini bukan cuma dikenal baik tapi juga disayang dosen, meskipun kadang mahasiswanya ini nahan diri untuk santet dosen itu. Contohnya Daichi, Kuroo, dan Yaku. Di sisi lain ada mahasiswa gaib yang keadaannya patut dipertanyakan—datang ga diundang, pulang ga diantar, kadang malah sampai ga datang berhari-hari dan tiba-tiba muncul di kelas. Contohnya Tanaka dan Yamamoto (walaupun keduanya karena bangun kesiangan dan ketinggalan kelas mulu, bukan niat bolos).


Pembagian jenis-jenis mahasiswa dari kos-kosan Bromo kebanyakan berdasarkan steorotip jurusan, walaupun ga semuanya. Salah satu mahasiswa yang paling dikenal di kos adalah mahasiswa jenis nokturnal—a.k.a siang ngilang, malem muncul, ada yang nongkrong ada yang tersiksa nugas. Mahasiswa nokturnal ini kebanyakan dari FSRD, atau Fakultas Seni Rupa & Desain—terutama DKV dan FTV.


Contohnya seperti malam ini. Ruang tengah yang kalo siang diisi anak-anak eksis dan kepanasan, kali ini kebanyakan adanya anak-anak berkantung mata yang mulai nge-maso dengan tugas bejibun dari dosen-dosennya. Ada yang ngerjain tugas nirmana 2D, ada yang tugasnya nirmana 3D, atau tugas desain poster, desain baju, dan sebagainya. Intinya anak-anak yang kali ini lagi ngumpul pada tersiksa.


Contohnya Kozume Kenma, si gamer di kos-kosan yang juga youtuber tanpa alasan jelas. Di matanya ada kantong mata tebal, sambil natapin nirmana 2D di depannya. Gak jauh dari dia ada Ennoshita Chikara, yang lagi ngurusin tugas iklan dari minggu kemaren, udah empat hari berturut-turut dia begadang di ruang tamu dan pingsan di lantai—Bu Diah histeris mulu, ngiranya ada mahasiswa yang mati ga terima nasibnya ada di kos penuh mahasiswa homo. Lalu ada juga si Kawanishi Taichi, mahasiswa nokturnal nyaris gaib yang lagi ngerjain nirmana 3D dan sama-sama keliatan tersiksa sama yang lain.

Kosan Bromo! [A Haikyuu!! Fanfiction]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang