01.Kepergian Kakek dan Nenek

5.1K 195 6
                                    

Y/n adalah siswi SMA yg tinggal di jakarta dengan Kakek dan Neneknya. Setiap hari, Y/n selalu bangun jm 4 lebih 10 menit pagi,karena dia harus melaksanakan sholat subuh.

Keluarga Y/n memang tidak terlalu religius,tetapi mereka selalu mengajarkannya untuk selalu melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim.Bahkan Y/n berhijab meskipun hanya keluar ke teras rumah.




Suatu hari di pagi hari yang cerah.

Kriiiinnggg Kriiiingggg Kriiiiinnggg...

Alrm Y/n berbunyi, membuatnya bergegas bangun dan mengambil air wudhu untuk sholat berjamaah bersama kakek dan nenek.

Setelahnya Y/n bersiap-siap untuk ke sekolah.Neneknya sudah memasak sarapan untuk sang cucu tersayang. Selesai sarapan Y/n berangkat ke sekolah di hantar olh supir yang bernama pak Joko.

"Pak joko,kita mampir ke toko buku dulu ya,aku ingin membeli beberapa buku" Kata Y/n sambil merapikan jilbabnya.

"Iya neng" Jawab pak joko singkat dan lalu ia berhenti di toko buku.

"Permisi pak,saya mau tanya apakah disini ada novel lama" Tanya Y/n pada penjaga kasir di toko buku itu.

"Kira-kira novel tahun berapa ya dek?"Tanya seorang penjaga kasir itu.

"Sekitar thn 90 an ada nggak pak?" Tanya Y/n lagi.

Dan penjaga kasir itu pun mengambil beberapa novel yang di taruh di meja kasir untuk Y/n pilih. Y/n memilih novel berjudul RINDU.






🍯🍯🍯🍯🍯

Disekolah..

Kriiiingggg Kriiinggg Kriiinggg..

Menandakan kalau kelas sudah mau dimulai.Y/n duduk di tempat duduknya,dia satu bangku dgn sahabatnya Clara.

"Y/n" Clara memanggil Y/n seperti berbisik.

"Iya?" Jawabnya singkat.

"Aku ingin bicara padamu tapi nanti saja deh,pulang sekolah,aku tunggu kamu di taman belakang sekolah ya Y/n?"

"Ok clara" jawab Y/n sambil tersenyum pada Clara.

Waktu istirahat Y/n pergi ke kantin dengan teman-tamannya.Disaat Y/n berjalan,dia tk sengaja menabrak seseorang.Itu adalah kak Agam kakak kelasnya.

Kak Agam adalah seseorang yg mampu membuat jantung Y/n berdegup kencang meski Y/n tak memandangnya.Iya,karena dia adalah cinta pertama Y/n.

"Mm-Maaf" ujar Y/n dengan gugup.

"Iya,Kmu gakpapa kan?" Tanya kak Agam yang semakin membuat jantung Y/n berdegup kencang.

"Gakpapa kok Kak" Jawab Y/n, Tak lama kemudian bell msuk berbunyi.






🍯🍯🍯🍯🍯

Pukul 15:35

Akhirnya bell pulang pun berbunyi.
Y/n menemui Clara di tempat yang tadi Clara minta. Dan tak lama kemudian Clara datang.

"Y/n" panggil Clara.

"Cepat katakan apa yang ingin kamu katakan,aku sudah tidak sabar" Ujar Y/n penasaran.

"Kamu tau Y/n?Kak Agam baru saja menyatakan perasaannya padaku "

Clara sangat bahagia.setelah Clara mengatakan semua itu, hati Y/n terasa seperti ada yg menusuknya,sangat sakitt.

"Y/n" Panggil Clara yg menyadarkan lamunannya.

"Eh,iya aku ikut senang mendengar itu,Selamat yah" ujar Y/n untuk menyembunyikan rasa kecewa dan sedihnya.

Akhirnya pk joko sudah datang menjemput Y/n.

"Pak kok lama sih?" Ujar Y/n dengan wajah murung.

"Itu neng..an-anu..." Kata Pk joko terbatah-batah.

"Anu kenapa pak?" Tanya Y/n khawatir.

"Itu neng Kakek sma Nenek neng..an-anu...".

"Kakek sma Nenek knapa Pak?" Desak Y/n tidak sabar.

"Kakek sma Nenek me-meninggal neng, karena kecelakaan saat ingin pergi ke pernikahan cucu saudaranya."

Kata Pak Joko yang lalu membuat rasa sakit dihati Y/n semakin bertubi-tubi sakitnya. Tidak terasa air mata pun menetes dengan deras di pipinya.Y/n pun bergegas pulang dengan Pak Joko.




🍯🍯🍯🍯🍯


Dirumah.


"Kakek, Nenek, bangunn, jangan tinggalin Y/n..Kakek,Nenek." Ujar Y/n sambil menangis tiada henti sambil memeluk jenazah mereka.

Orang tua Y/n yang bekerja dikorea pun sudah dalam perjalanan pulang.
Setelah jenazah Kakek dan Neneknya di makamkan,Y/n pergi ke kamar untuk sholat Dhuhur dan berdo'a agar Kakek dan Neneknya tenang di alam sana.

Y/n sangat terpukul dgn kepergian Kakek dan Neneknya,hingga saat dia sedang sholat dan berdo'a, Y/n masih meneteskan air mata sangat deras, entah saat dia Sholat wajib maupun sunnah, Y/n selalu menangis.









______________________


3 hari setelah Kakek dan Neneknya meninggal, masih saja Y/n menangisi mereka.Tak lama kemudian orang tua Y/n memanggilnya.

"Y/n, Kami harus bekerja kembali, jika tidak, kami tidak akan bisa membiayai sekolahmu"Kata mama.

"Tapi mama juga tidak tega ninggalin kamu disini sendiri" Tambahnya.

"Papa sama mama sudah memutuskan bahwa kamu harus ikut ke korea dan sekolah disana" Kata papa yang akhirnya angkat bicara.

"Tapi pa, ma. Y/n tidak bisa berbahasa korea, bahkan Y/n tidak pernah mendengarnya, itu terasa asing buat Y/n".

"Tenang saja sayang, mama akan mengajarimu semuanya, tenang saja" Kata mama.

"Iya, mamamu sangat mahir berbahasa korea" Tambah Papa.

Malam harinya, Y/n membereskan barangnya dan memasukkannya ke dalam koper. Y/n sudah mengatakan kepada Clara bahwa Y/n akan pindah.Papanya juga sudah mengurus semua untuk kepindahan Y/n dari sekolah lamanya.









🍯🍯🍯🍯🍯
TBC.

Terima kasih kepada kalian yang sudah baca
Maaf jika ceritanya kurang menarik..

Perjalanan Gadis Muslim Dikorea [EXO]. ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang