04.Hari Pertama Sekolah

2.1K 117 5
                                    


Seperti biasanya, suara adhzan diponsel Y/n membangunkannya. Dan  dia pun terbangun.

Setelah sholat subuh, Y/n bersiap untuk pergi kesekolah tanpa memakai seragam.Mama Y/n pun menghampirinya.

"Y/n, Mama sudah siapkan seragammu, karena seragam ini roknya hanya sampai lutut, kamu harus memakai leging untuk menutupi auratmu, dan gunakanlah jilbab yang cocok dgn warna seragammu" .

"Baiklah Ma" Y/n menjawab dengan senyuman lebar.

Setelah memakai seragam, Y/n turun dan ikut sarapan di meja makan karena orangtuanya sudah memanggilnya. Y/n berangkat kesekolah Sekitar jm 6:30 di antar Papanya







🍯🍯🍯🍯🍯


Disekolah...

Ketika Y/n sudah sampai di sekolah, dia melihat ada Nana yang sudah menunggunya di depan gerbang sekolah.

"Y/n" sapanya yang langsung menghampiri Y/n.

"Y/n, apa yang kamu pakai dikepalamu?, sepertinya setiap hari kamu memakainya." Tanya Nana dengan mengerutkan dahinya.

"Oh ini? ini namanya jilbab"

"Dan kenapa kamu memakainya setiap hari?." Tanya Nana yang makin  penasaran.

"Aku memakainya untuk menutupi rambutku, karena diagamaku diwajibkan bagi seorang perempuan untuk menutupi aurat" Y/n menjabarkannya.


"Dan diagamaku aurat seorang perempuan itu dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah" tambahnya. Nana hanya mengangguk mendengar jawaban Y/n.

Sebelum bell masuk, Nana mengajak Y/n melihat ruang kelasnya.

"Y/n, asal kamu tau saja ya, kamu dan aku satu kelas dengan EXO" kata Nana antusias.

"Siapa EXO?" Tanya Y/n  yang nembuat Nana menahan tawanya.

"Kmu tidak tau EXO?." Tanya Nana lalu tertawa.

Y/n hanya menggelengkan kepala saja.
Sebelum Nana menjelaskan padanya, tiba-tiba seorang guru menghampiri mereka.

"Kamu Y/n kan?. Perkenalkan nama saya Kang Yoora, kamu boleh memanggil saya Mrs. Ra ". Kata Mrs. Ra lalu menjabat tangan Y/n.

"Saya wali kelasmu, nanti kamu masuk kelas dengan saya. Sekarang kamu ikut ke ruangan saya sambil menunggu bell msuk". Y/n pun mengikuti di belakang Mrs. Ra dan menuju ke ruangannya.

Tidak lama kemudian, bell pun berbunyi. Y/n dibelakang Mrs. Ra menuju kelas.

"Pagi anak-anak" Mrs. Ra.

"Pagi Mrs" All.

"Hari ini kalian dapat teman baru dari Indonesia, Y/n silahkan memperkenalkan diri" Kata Mrs. Ra sambil tersenyum.

Y/n pun memperkenalkan diri.
"Hallo, perkenalkan nama saya Y/n. Saya berasal dari Jakarta-Indonesia. Saya harap bisa berteman akrab dengan kalian semua. Terima kasih".


"Y/n sekarang kamu duduk di bangku kosong sebelah Kim Nana". Y/n mengangguk sambil tersenyum lebar.

Semua teman kelas membicarakannya, karena Y/n memakai hijab. Bahkan ada 9 cowok di kelasnya yang tidak berhenti memandangnya.

"Nana".

"Hmm?".

"Kenapa mereka memandangku seperti itu?".

Perjalanan Gadis Muslim Dikorea [EXO]. ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang