02.Keberangkatan

2.5K 132 0
                                    



Pagi harinya,Y/n bangun seperti biasa dan masih saja menangisi Kakek dan Neneknya.Setelah mandi Y/n siap-siap untuk berangkat ke bandara Soekarno-Hatta.

Ini adalah style Y/n saat di bandara.

Y/n terkenal tomboy disekolahnya, tetapi sifat tomboynya itu bisa dibilang tidak melanggar syariat islam

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Y/n terkenal tomboy disekolahnya, tetapi sifat tomboynya itu bisa dibilang tidak melanggar syariat islam.Y/n tetap menutup auratnya dengan jilbab di atas kepalanya.

Y/n menangis lagi, karena akan meninggalkan negaranya dan semua temannya juga kenangannya.

Walaupun Y/n tomboy, tetapi dia juga perempuan yang bisa menangis.Bisa dibilang juga kalau tomboynya itu lebih ke penampilan.

"Y/n sudah waktunya kita berangkat" Kata Mama dan langsung merangkul pundak Y/n.

"Y/n jangan lupa pasang waktu sholat di ponselmu saat udah sampai sana, karena di sana tidak ada adzhan" Mama menjelaskan apa saja yg harus Y/n lakukan ketika berada di sana.

Y/n hanya bisa mengangguk dan tersenyum tipis. Dia berangkat pukul 06:30 WIB.

Saat berada di dalam pesawat, Mama dan Papa Y/n akan melaksanakan sholat dhuhah agar selama di perjalanan tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Y/n pun mengikuti mereka untuk sholat, selain agar tidak terjadi musibah, Y/n melaksanakan sholat juga untuk menenangkan hatinya. Mama, Papa, dan Y/n mulai mengambil tayamum dan sholat di pesawat.

Perjalanan ke korea itu sekitar 4 jam.Akhirnya mereka sampai di bandara yang Y/n tidak tahu namanya, karena kamu tidak bisa sama sekali membaca tulisan yang sangat asing baginya.

Y/n pun melihat ada keramaian di bandara tersebut."Ma,.itu ada apa yah? kok rame banget." Tanya Y/n pada sang mama.

"Oh, Itu mungkin ada idol yang baru pulang atau berangkat ke luar negri atau kota" Jawabnya.

"Pemandangan seperti itu memang sudah biasa disini, kamu jangan kaget Y/n" Tambah sang mama.Y/n hanya mengangguk saja.

"Papa sudah pesen taxi buat ngantar Y/n ke apartement Papa." Y/n mengernyit tidak mengerti.

"Memangnya Papa sama Mama nggak tinggal sama Y/n?" Tanya Y/n setelah mengendalikan ekspresinya.

"Papa sama Mama kan harus kerja, jadi kamu tinggal sendiri di apartement Papa, tenang saja. Kami akan pulang setiap hari jm 4 sore, dan berangkat kerja lagi jam 6 pagi" Kata Papa menjelaskan.


"Tapi tenang saja sayang, Kami libur pada hari sabtu dan minggu, Kita akan jalan-jalan pada hari itu oke?"Kata Mama, Y/n hanya mengangguk saja.





🍯🍯🍯🍯🍯


Diapartement..

Y/n sampai di apartement Papa. Y/n segera membersihkan diri lalu sholat Dhuhur karena dia mendengar suara adhzan di ponselnya. Setelah sholat, Y/n merebahkan dirinya di atas sofa dan menyalakan TV.

Y/n bingung karena tidak mengerti dengan apa yang dikatakan oleh pembawa acara di TV itu. Y/n lupa kalau dia belum belajar dengan sang Mama.

Kriinggg...kriiiinggg..

Itu suara ponsel Y/n. Diapun mengankat panggilan itu.

"Hallo,Assalamu'alaikum" itu Y/n yang mengucap salam.

"Waalaikumussalam, Y/n ini mama, mama akan pulang lebih awal untuk mengejarimu bahasa korea"Kata Mama.

"Iya Ma, aku juga bingung mau nonton tv tapi gak tau bahasanya."

Mama terkekeh "Iya Y/n, tunggu  mama di apartement ya, assalamu'alaikum".

"Waalaikum'salam". Mamapun menutup telfon.





🍯🍯🍯🍯🍯


"Assalamu'alaikum,,,Mama pulang"Seru Mama.

"Waalaikum'salam" Y/n menjawab salam Mama.

"Sudah siap belajar Y/n?" Tanya Mama.

"Insya Allah Siap Ma" jawab Y/n dengan senyum lebar.

Sebelum belajar, Y/n mengajak mamanya untuk sholat isyak karena sudah waktunya. Setelah sholat, baru Y/n dan Mamanya belajar hingga larut malam.

Y/n sangat senang karena mamanya mengajar dengna bersenang-senang, karena katanya, belajar bahasa korea nggak boleh tegang, melainkan dengan bersenang-senang, dengan begitu akan lebih mudah mengingat.

Y/n dengan Mamanya belajar hingga tertidur pulas di sofa.Papa pulang kerja dan langsung mengangkat Y/n dan Mama supaya tidur di ranjang. Y/n tidur sendiri dan Mamanya tidur dengan Papanya.





🍯🍯🍯🍯🍯

TBC



Maaf jika ceritanya kurang menarik.

Perjalanan Gadis Muslim Dikorea [EXO]. ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang