Dia adalah Gattara

67K 3.2K 86
                                    

"Anjing lo lagi hamil masih nyebat?"

Seseorang muncul di balik pintu kamar mandi. Mata yang tadi pagi kulihat berbinar sekarang sudah sayu. Rambut yang tadi tertata rapi sekarang berantakan. Hanya jaket lusuh yang warnanya mulai memudarlah yang masih setia mengangatkan tubuhnya.

Aku tadinya asik menghisap satu batang rokok tanpa gangguan. Tapi, setelah sadar akan kehadirannya, aku terpaksa menghentikan aktivitas untuk sementara.

Aku tersenyum manis ke arahnya lalu bertanya, "Siapa yang hamil?"

Dia yang tadi hanya berdiri di ambang pintu kini berjalan menuju arahku. Gatta-nama cowok itu- meraih daguku kasar. Seketika manik kami bertemu.

"Lo tuh bener-bener anjing ya?" ucapnya menatap lekat kelereng gelapku. "Eh bukan anjing ding. Anjing aja sayang sama anak-anaknya sedangkan lo? Bajingan," lanjutnya tepat di wajahku.

Aku kembali tersenyum. Jika begini ingin sekali aku meludahi wajah gantengnya. Tapi, tahan... Tidak akan kulakukan.

"Ya kalo gue anjing, lo apanya dong? Tainya? Terus kalo gue bajingan kenapa lo mau? Terus lagi bedanya lo sama gue apa? Yaelah sama-sama bajingan dilarang meledek ataupun menjatuhkan satu sama lain, sayang."

Gatta menjauhkan tangannya dari daguku kasar. Hingga membuatku kesakitan.

"Lo kalem dikit ama cewek bisa nggak sih?" protesku.

Gatta hanya menggeleng sembari tersenyum kecut. Tubuhnya berbalik lalu menjauh. Ia membanting pintu hingga menimbulkan suara debaman keras.

Sialan!

Nama lengkapnya adalah Gattara Dean Prasetya. Seorang bajingan kelas kakap berusia dua puluh lima tahun. Atta-panggilan sayangku padanya- selalu mendapatkan apa saja yang ia inginkan tanpa perlu repot memikirkan akibat dari ulahnya.

Kalau di cerita-cerita ChickLit dan Romance, Gatta bisa diumpakan sebagai CEO atau boss perusahaan  yang bisa menyuruh bawahan seenaknya. Tapi, sayangnya cowok itu bukanlah cowok mampu seperti CEO muda. Ia hanya seorang berandalan yang bekerja sebagai tatoo artist di salah satu Studio Tatoo ternama milik temannya.

Ah sudah lupakan soal cowok sialan itu. Cepat atau lambat kalian akan tahu karakternya seperti apa.

Aku kembali menghisap rokok yang tadi sempat terabaikan.

"HEH ANAK ANJING KALO LO MASIH MAU NUMPANG TIDUR DI TEMPAT GUE, MATIIN ITU ROKOK SEKARANG JUGA!" teriaknya di luar sana.

Hell ya dia lah Gattara Dean Prasetya.

#sasaji

Lara (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang