Awal mulanya, selama satu tahun Kun gak punya temen yang bener-bener deket, dikarenakan dia bukan orang yang mudah bergaul.
Udah gitu temen sekelasnya sama kakunya kayak dia, jadi gak ada yang asik terus ngajakin dia bareng gitu. Kun mana berani ngajakin orang duluan.
Tapi tahun keduanya di SMA gak buruk-buruk amatlah, soalnya sekelas sama Ten yang friendly banget.
Waktu itu dia lagi beli gorengan di kantin, terus ada Ten yang kebetulan habis beli mie ayam dan ngeliat Kun.
Eh habis itu Kun langsung ditarik ngumpul sama gengnya Ten yang isinya kebanyakan kakak kelas.
Ten ini yang nyaranin Kun buka jasa curhat gitu-gitu. Emang anaknya agak gimana gitu otaknya—idenya jenius tapi rada-rada.
Kemudian gak lama dia jadi deket sama Jaehyun, anak IPA, gara-gara waktu itu Jaehyun curhat tentang keluarganya.
Karena sama-sama anak kalem pada masanya, Jaehyun sama Kun sempet sreg banget.
Kemana-mana bareng, ke kamar mandi aja harus nyamperin Jaehyun dulu yang kelasnya jauh banget karena Jaehyun anak IPA sedangkan dia anak IPS.
Sampe akhirnya Jaehyun harus pindah sekolah ke Amerika dan Kun sering sendiri lagi. Kadang gabung sama Ten, cuma Ten terlalu pecicilan jadi Kun males.
Sampe akhirnya ada adek kelas unyu namanya Jungwoo yang curhat-curhat ke dia.
Curhatannya gak penting dan belibet-libet, bikin mereka jadi lebih sering ngobrol dan lama-kelamaan jadi deket.
Sampe akhirnya Lucas masuk dan membuat segalanya jadi berantakan. Duh.
Awalnya Jungwoo lumayan deket sama Donghan yang notabene-nya anak nakal, tukang nongkrong sama tukang nyebat.
Jungwoo sering diajakin nongkrong, tapi takut. Soalnya angkatan atasnya sangar-sangar—modelan Daniel, June, Mingyu.
Tapi ya kadang dia juga ikutan nongkrong walaupun cuma beli kopi atau ikutan maen catur. Daripada gabut di rumah, katanya.
Terus gak lama setelah Lucas masuk, dia buat masalah.
Jadi Lucas ke tongkrongan karena dari SMP emang tukang nongkrong gitu, terus dia gak sengaja ngenain rokok ke Jungwoo.
Jungwoonya sih selo aja soalnya Lucas dah minta maaf, tapi Donghan kesel.
Tapi malah ujung-ujungnya Jungwoo jadi sreg banget sama Lucas yang merupakan adek kelasnya walaupun dari segi mana-mana keliatan lebih tua dari dia.
Apalagi dari Kun.
Terus juga ternyata Kun itu kakak kelas Lucas waktu SMP. Lucas emang dari brojol terkenal, emang punya bakat terkenal itu dari lahir.
Dan Lucaslah yang bikin kedua cowok baik-baik nan alim itu jadi cowok brengsek.
Dan terciptalah Trio Wkwk. Kenapa namanya unfaedah banget? Karena...
"Biar kayak nama geng gua pas SD, terus kayak yang di Donal Bebek juga sih," kata Lucas waktu itu.
Apasih gak jelas, untung ganteng.
KAMU SEDANG MEMBACA
trio wkwk | nct
Randomlika-liku persahabatan tiga cowok baru gede. ©2018, waipeu