Kerja Kelompok [part 1]

96 34 68
                                    

Author pov

08.30 AM

Kondisi kelas sedang fokus kepada guru yang sedang mengajar namun berbeda dengan Venus, ia gelisah menunggu bel istirahat.

Perut nya sedari tadi berbunyi, menandakan ia harus segera makan karena lapar. Hal itu membuat nya tidak fokus dengan apa yang disampaikan guru nya.

"Chy, lo ada cemilan gak? Gue laper banget anjir", ucap Venus sambil berbisik pada Ochy yang saat itu tengah serius dengan pelajaran.

"Gak ada, gua lagi mager bawa bekel, puasa dulu sih Ve, dikit lagi istirahat" balas Ochy sambil menulis materi yang disampaikan guru tanpa menoleh sekali pun pada Venus.

"Nenek lo kayang apa dikit lg istirahat? Ini baru jam setengah sembilan anjir dan jam sepuluh baru bel istirahat, keburu gua busung lapar Chy"

"Derita lo Ve, lagian lebay bat perut lu, biasa kagak makan seminggu juga"

"Gak usah ngelawak lu dugong, gua lagi klimaks nih laper nya" Venus hanya membuang pandangan ke arah lain, menghembuskan nafas berat.

Kalau saja ia bisa bangun lebih pagi mungkin dia masih sempat untuk sarapan atau setidak nya minum susu coklat hangat yang dibuatkan ibu nya.

Oke, ia mulai berimajinasi.

"Nih" , Venus terkejut ,tiba tiba dari belakang ada yang menyodorkan nya roti. Ia menoleh perlahan ke arah belakang, Dito.

"apaan nih? " Ucap Venus sambil menaikan alisnya

"Itu roti, lu gak liat? "

"Iya gue tau ini roti, trus kenapa dikasih ke gue?"

Dito menatap nya datar, membuat Venus tak mengerti, apa Dito sedang sok baik dengan nya saat ini?

"Lo laper kan? Yaudah makan aja roti nya" Dito semakin memajukan roti itu ke Venus.

"Heh denger ya, gua gak butuh roti lo, mending lo aja yang makan, gue kenyang" Venus mengembalikan roti itu kepada Dito dan kembali menghadap ke bangku nya.

Kruuk krukk

"sial" perut Venus kembali berbunyi, parahnya keadaan kelas sedang hening, membuat suara perutnya terdengar di kelas, dan orang orang menoleh padanya.

"Shit" ucapnya sambil menundukan kepala ,malu.

Author pov end.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Venus pov

Shittt, kenapa sih gue segala gak sarapan tadi pagi . Coba gue bisa bangun lebih pagi, ya jam empatan lah. Gue bisa nyobain makanan terenak di dunia,yap makanan nyokap gue.

Duh padahal tadi pagi nyokap lagi buat Sandwich isi tuna sama susu coklat favorit gue. Kebayang gak tuh enak nya, sialnya gue bangun jam setengah tujuh pagi, mandi aja gue nggak sempet apalagi sarapan

Iya gua gak mandi hari ini ke sekolah

"Jadi untuk penugasan Ibu berikutnya, saya ingin kalian membentuk sebuah kelompok untuk meneliti Sejarah suatu tempat bersejarah di DKI Jakarta, terserah kalian mau dimana" Gue nengok kedepan dengan spontan,nah ini gua suka, kerkel sekalian Hunting. Emang the best deh mapel Sejarah.

Gue beraniin diri buat ngancungin tangan keatas

"Ada apa lavin? ", Venus bu please. Kebiasaan ye manggil pake nama depan

"Kelompok nya boleh milih sendiri kan bu?"

Gue merhatiin Bu Risa, dia senyum ke arah gue sesaat "Kelompok nya ibu yang tentukan, satu kelompok ada empat orang,dua laki laki dan dua perempuan"

VENUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang