Setelah selesai gue ngobrol sama guanlin di pintu, gue cepet cepet masuk ke dalem kelas dan duduk di kursi gue.
Baru aja gue duduk, eh si somi -temen sebangku gue- langsung menyerang gue dengan peribu ribu pertanyaan.
"yeon, lo dari mana aja sih? Lo gak tau sekarang udah jam berapa? Kenapa lo baru dateng? Harusnya lo gak boleh terlambat! Lo bangun kesiangan? Kejebak macet? Atau apa? Ngomong dong, gue gak mau kalo lo terlambat terus!"
Oke, kayanya somi punya bakat buat jadi rapper. Dan itu cukup membuat gue kesel. Maka dari itu gue cuma natep somi malesin. Tanpa berniat buat jawab satupun pertanyaan dari somi.
"doyeon! Lo kenapa sih?! Buaknnya jawab! malah bengong!"
Somi masih aja nyeroscos, coba kalo dia berhenti ngomong. Gue juga pasti dengan senantiasa ngejawab dan bercerita.
"mi, gue pusing deh. Kenapa sih lo kalo ngomong kaya petasan. Berisik banget gitu"
Somi nyengir kuda denger omongan gue. Emang ya, somi tetep aja somi. Gue mah bodo amat lah, yang penting gue bisa rehat dulu sebentar. Soalnya jantung gue masih berdegup kenceng bet.
Kenapa sih dari awal liat guanlin, gue langsung suka gitu. Ditambah lagi sikapnya yang tadi bikin gue blushing.
"lo kenapa senyum senyum sendiri? Gila ya?"
Kali ini temen gue pinky yang nanya. Gue langsung noleh kearah pinky dan gelengin kepala, sambil senyum malu-malu gitu.
"lo lagi naksir cowo ya?"
"gak kok! Gila aja kali ahh"
Gue gelagatan nyari alesan yang bagus buat ngejawab pertanyaan selanjutnya.
"bohong! Lo pasti lagi suka sama cowo kan?"
"gak kok, lo kali pink lagi suka sama cowo"
Kayaknya membalikan fakta adalah hal terbaik yang bisa gue lakuin sekarang, guman gue dalam hati.
"kok lo tau?"
Gue melotot sempurna. Sebenernya gue cuma asal ngomong, tapi ternyata pinky beneran senyum-senyum. Kayaknya bener deh pinky lagi suka sama cowo.
"yeon, kok rasanya diliat-liat, minhyun ganteng juga ya?"
Somi bisik bisik di kuping gue, dan membuat gue otomatis langsung noleh kearah minhyun. Apa tadi somi bilang? Ganteng?
"mi, lo gak kesambet kan?"
"ya gak lah, gue seratus persen sadar"
"trus kalo sadar, lo liat apanya minhyun, sampe bilang minhyun ganteng?"
"gatau, senyumnya manis banget, bikin gue deg-degan"
Gue geleng-geleng kepala, gila kali ya si somi. Cowo badboy kaya gitu dibilang manis, manis dari mananya coba.
...
Emang ya sekokah gue tuh kayanya gak ada hari dimana guru bakalan hadir semua. Kaya gini nih, jam udah nunjukin kalo anak anak udah pengen pada pulang, eh gurunya gak masuk.
Jadi anak kelas gue pada keluyuran deh, ada yang nongkrong di kantin, ada yang main ke kelas orang, ada yang main futsal, ada yang gibah, banyak gaya lah pokoknya.
Sedangkan gue, baru balik dari kantin sama somi dan pinky. Gue duduk di meja gue, sambil minum teh kotak punya gue.
Tiba iba minhyun dateng, sumpah deh liatnya geli banget. Keringet dimana mana, belum lagi kucel, dasar setan bola.
Gue sama somi ngeliatin minhyun yang mulai jalan kearah kita. Dan duduk di pinggir pinky.
"jauh-jauh gih! Lo keringetan" pinky dorong dorong badannya minhyun biar duduknya pindah.
"heh gue tuh cape, abis maen bola, bukannya di kasih minum malah diusir"
Minhyun ngegerutu, tapi bukannya pergi, minhyun justru ngambil teh kotak gue, dan langsung minum aja.
"gue minta ya"
Minhyun ngomong minta pas udah diminta, tokay dasar. Gue cuma natep nanar teh kotak bekas minhyun. Tapi bagaikan penyelamat, si somi justru malah minta teh kotak gue.
"gue minta teh kotak lo ya?"
Somi minum teh kotak gue, gue cuma diem aja. Gila kali si somi, itukan bekas minhyun. Somi mau minum bekas sedotan minhyun? Berarti ciuman secara gak langsung dong?
"lo kan punya minum sendiri"
Pinky protes ke somi, tapi somi cuma senyum nyengir kaya biasanya.
"lo gak seriusan suka sama minhyun kan?"
Gue ngebisikin somi, dan selanjutnya natap somi. Tapi somi cuma geleng -geleng kepala sambil senyum senyum najis gitu.
Gue, somi sama pinky pun ngobrol setelah si minhyun pergi. Iya kita sengaja ngobrol setelah minhyun pergi, soalnya kita mau ngomongin minhyun sama cewe yang sering minhyun deketin di kelas sebelah.
"gue yakin, minhyun pindah kesini karna ngikutin pacarnya yang di kelas sebelah" pinky keukeuh sama pendiriannya.
"minhyun tuh gak punya pacar, pink" si somi juga keukeuh sama pendiriannya.
"emang ngapa sih kalo si minhyun punya pacar? Kan itu hak nya, lagian gue sih bodo amat"
Cape gibah mulu, ya akhirnya gue ngomong gitu, supaya pergibahan berakhir. Tiba-tiba ada yang nyubit gue dari belakang, gue pun noleh kearah belakang.
"apaan sih nyubit-nyubit, sakit tau"
Gue marahin orang yang nyubit gue, abis nyubitnya keras sih. Tapi si pelaku cuma cengengesan.
"suruh siapa lo berisik, gue kan gak bisa tidur"
"ya tapi gak usah nyubit juga dong, lin"
Guanlin nyengir lagi, trus nyubit gue lagi, tapi sekarang nyubitnya di pipi.
"lo gemesin kalo ngambek"
Loh? Kok jadi gini?
Guanlin pergi keluar kelas.
What the heol!! Kenapa rasa kesel gue ilang? Dan sekarang berganti dengan degupan kenceng di dada gue.
Pipi gue mulai merah, dan rasanya gue bener bener seneng setelah diperlakukan kaya gitu sama guanlin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Terlambat [Lai Guanlin]
Fanfiction[Completed] Guanlin : Yoojung bilang Lo baper sama gue dan sikap gue ke Lo, bikin Lo suka sama gue. Itu gak bener kan? Gue : haha kaga lah. Mana mungkin gue suka sama Lo. Lagian Lo juga udah punya sohye. . Sebego ini gue bohongin perasaan gue :) [24...