÷LIMA÷

75 24 13
                                    

Sumpah deh, saat terngeselin adalah saat temen sebangku Lo gak masuk. Hari ini somi gak masuk, soalnya dia lagi gak enak badan.

Dan alhasil gue duduk sendiri. Gak deng, pinky beberapa kali pindah ke tempat gue. Gue gak tau apa penyebab pinky pindah tempat ke kursinya somi.

Semenjak wali kelas gue mindahin tempat duduknya pinky, pinky berubah. Dia jadi lebih pendiem, padahal sebelumnya dia aktif banget, apalagi waktu bareng sama gue dan somi.

"Yeon, gue duduk sini aja ya"

"terserah Lo pink, lagian kosong"

Pinky mindahin tas nya ke kursi somi. Oh iya, btw gue tuh duduk sama somi di meja ke 2, depan papan tulis.

Sedangkan Kursi belakang gue itu tempatnya guanlin sama woojin. Dan itu juga salah satu faktor kenapa gue bisa suka sama guanlin.

"Yeon, gue pengen pindah sekolah deh rasanya"

Pinky nyender kepuncak gue, gue cuma diem gak nanggepin pinky. Soalnya pinky udah sering bilang pengen pindah sekolah.

"Pindah aja sih ya! Biar stok pho berkurang!!!"

Itu bukan gue, suara itu berasal dari temen sebangkunya pinky, kang mina. Gue langsung nengok ke arah Mina.

Mina lagi ngobrol sama anak geng nya, tapi kenapa dia tiba tiba ngomong gitu. Dan kata kata Mina tuh kaya tertuju buat pinky.

"salah gue apa sih, Yeon?"

Pinky natep gue sendu. Gue gak ngerti sama keadaan ini, apa pinky sama Mina berantem? Atau apa?

"gue gak ngerti pink"

"kenapa sih dia demen banget bikin gue sakit hati"

"siapa? Mina?"

"emang salah kalo mantannya suka sama gue?"

"sumpah pink, gue gak ngerti"

Bukanya ngomong, pinky justru malah nangis di pundak gue. Karen paham sama situasi, Gue pun cuma bisa elusin punggungnya pinky.

Sebenernya Gue gak begitu kenal Mina sih, ya walaupun gue sama dia itu dulu satu SMP. Tapi gue sama sekali gak tau sifatnya, dan gue juga gak nyangka kalo Mina itu tipe orang yang suka nyindir.

Setelah tangisan pinky mulai mereda, pinky ngajak gue ke kamar mandi. Tapi setelah dari kamar mandi, pinky ngajak gue, buat duduk dulu depan kolom.

Kita hening, gak ngomong. Walau sebenernya banyak yang pengen gue tanyain ke pinky, tapi gue tahan. Berharap pinky yang bakalan cerita duluan.

"doyeon, Lo pernah ga ngerasa jadi pho?"

Gue natap pinky, sedangkan yang ditatap cuma diem aja.

"gak pernah sih, gue gak pernah suka sama cowo yang udah punya pacar" kecuali guanlin.

"gue aneh sama Mina. Mina tuh kan cuma mantan, tapi dia bersikeras manggil gue pho. Padahal Udah jelas-jelas kalo mereka tuh putus sebelum kenal gue"

"mantannya Mina? Maksud Lo donghan?"

Iya, gue tau mereka -mina&donghan- pernah pacaran. Karena dulu waktu gue SMP, mereka tuh famous gitu.

"Lo tau?"

"kan gue sama mereka satu smp"

"bener juga," kata pinky

"dari semester dua, donghan suka sama gue, bahkan donghan juga berkali-kali ngajak gue jalan" lanjut pinky

"trus Lo jalan?"

"nggak, gue gak berani"

"maksud Lo? Gak berani gara gara mina?"

Pinky cuma ngangguk,

"emang kenapa sih? Mereka kan udah putus juga"

Gue jadi kesel sendiri dengernya. Bahkan nada bicara gue aja kayaknya udah naik satu oktaf.

"kayanya Mina gagal move on dari donghan.. Gue ga suka sama Mina. Dia tuh cuma sekedar mantannya donghan, tapi dia sampe bully gue waktu kelas sepuluh"

"si Mina bully Lo?!"

"bisa dibilang gitu, Mina ngejelek-jelekin gue, bahkan setiap gue lewat depan kelasnya, Mina sering nyindirin gue. Dan gak jarang juga dia langsung ngomong anjing, babi, setan, pho, atau apalah ke gue"

Gue cuma melotot. Gila kalinya di Mina, udah jelas jelas gak punya hubungan apa apa sama donghan, tapi masih aja ganjen.

"Lo mau gue bantuin apa? Gue bisa aja Jambak rambutnya si Mina sekarang"

"gak usah, masalahnya malah makin ribet"

Pinky bener bener gila. Dia diem aja, dan cuma nangis ketika diejek sama Mina. Padahal jelas jelas, disini si donghan yang suka sama pinky.

"tapi untung aja ada guanlin. Gue bisa leluasa cerita sama dia" ucap pinky

"selama ini Lo curhat ke guanlin?"

Pinky ngangguk, apa mungkin selama ini mereka deket karena pinky tuh sering curhat tentang donghan ke guanlin.

"gak tau kenapa gue nyaman curhat ke guanlin. Soalnya guanlin jago tahan emosi, dia gak pernah ngegas, walaupun sekalinya cerita gue bener bener ngeselin"

"gue kira Lo punya perasaan gitu sama guanlin, taunya cuma temen curhat"

Gue bisa bernafas lega sekarang, ternyata yang gue khawatirkan selama ini cuma salah paham.

"tapi gue gak tau juga, gue terlampau nyaman sama guanlin. Dia selalu ada di setiap gue butuh, dan mustahil rasanya kalo gue cuma anggap dia temen" pinky natap gue, dan seketika senyumnya terpampang jelas.

Baru aja gue lega, eh ternyata ada kenyataan yang lebih pahit.

"yaudah kita ke kelas lagi yok"

Pinky bangun dari duduknya, dan jalan ngeduluin gue. Apa pinky se-gak peka itu sama gue. Dengan enaknya pinky bilang kalo mustahil bagi dia, nganggap guanlin cuma sekedar teman.

Plis jangan tanya hati gue, karena sekarang gue tau, kalo gue cuma bisa sembunyiin perasaan ini selamanya.

.
.
BCT
Woyy diriku update nih.. karena diriku jarang update, jadi diriku mau Doble update. Jangan lupa votment yaa

Terlambat [Lai Guanlin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang