James

352 20 4
                                    


Museum Getty Los Angeles

Sejarah benua atlantis yang hilang disebutkan pertama kali oleh filsuf kuno terkenal yakni plato. Ia menyebutkan benua ini dalam karyanya berjudul timeaus dan critias. –Steven-

James baru saja melupakan tindakan konyolnya. Sekali lagi ia merasa jika mimpi yang dialaminya adalah kenyataan. Namun tak seorangpun yang mendengarnya bahkan sesekali mereka melempar lelucon.

Suasana di museum sangat ramai, terlihat gerombolan wanita dengan hoodie bulu melihat ke wajah james mereka melemparkan senyum sinis. Yahh mereka adalah nicky gank, musuh terbesar james di sekolah. James membuang muka terasa peluh mengalir di keningya.

"Promo tiket berlibur.... hanya yang beruntung yang mendapatkannya" Tiba2 seorang berkostum badut memberikan tiket ke james. Rambut kritingnya digoyangkan, sesekali ia membenarkan posisi hidung palsu yang hampir jatuh. James tersenyum melihat tingkah anehnya. Ia menerima tiket itu dan membacanya.

"Hebat.... Diskon 70% jalan2 sepuasnya dengan kereta di wilshire stations." James tersenyum , matanya berbinar sudah lama ia ingin naik kereta. Ia beranjak dan pergi. Sebuah kubus kecil jatuh dari sakunya.

Kubus 1 (enemy – best friend)

***

Wilshire station, los angeles california AS

James terlihat siap berpetualang. Ia memakai celana jeans dan kaos navy, kacamata hitam menempel ganteng di wajahnya. Ia berjalan bak aktor korea. Ia menunjukkan promo tiket dan segera masuk. Ada banyak gerbong dalam kereta, ia memilih gerbong 5.

"Tanda pengenalmu James. Pakai dan masuklah"

"Baiklah..." ia memakai nametag bertuliskan james. Disampingnya tergambar huruf yunani alpha dan lambangnya.

James menginjakkan kaki ke dalam, ia menarik kembali kakinya terasa ada yang aneh dalam sepatu running nike keluaran terbaru. ternyata ia berhasil tepat menginjak permen karet bekas. Selama di kelas hanya nicky yang melakukannya.

Ia melihat sekeliingnya hanya ada 3 orang. "Halo aku James"

"Halo james. Aku Louis" dari namanya terlihat dia blasteran prancis. Celana wrangler, jam tangan... oh my god chopard l u c tourbillon baguette. ANAK KONGLOMERAT (cek list)

"Erick" berasal dari texas. Ayahnya pasti pengusaha beer. Sederhana. Terlihat macho dan dewasa. PATUT DIANDALKAN (CEK LIST)

"Keith" asli los angeles. Rambutnya pirang bertubuh tinggi. Memiliki garis wajah tegas. MANDIRI. (CEK LIST)

Haloo guys.... James terkejut melihat siapa yang datang. Ia membawa nampan dengan berbagai cemilan dan greentea dari dapur. Rambut hitam, mata sipit dan kulit putuh. Memakai sepatu boots dan hoodie. NICKY SI ANAK MANJA DAN MENYEBALKAN. (gagal cek list)

"Kau juga akan bergabung james?" wajahnya berubah suram.ia meletakkan nampan di sebelah erick.

"Tentu saja"

Bruukkk............. Tiba2 saja suara keras keluar dari pojok kursi paling belakang. Sebuah kotak besar. Kotak itu membuka sendirinya. Mereka hanya melongo mendapati seonggok daging manusia keluar dari dalam menggetarkan beberapa gelas berisi green tea latte yang dibawa Nicky.

"Hai.. aku Chang.. senang bertemu kalian." Ia keluar dari kotak dengan susah payah. Ia membawa buku dan ransel. Wajahnya oriental dan tubuhnya pendek.

Mereka masih tidak percaya dengan perjalanan kali ini. Tiba-tiba terdengar suara dari speaker.

'pengumuman. Perjalan akan segera di mulai. Kalian adalah manusia2 terpilih yang akan menjalankan misi besar.kalian terbagi menjadi 7 kelompok. Pembagian berdasarkan letak gerbong yang kalian pilih. Setiap tim terdiri dari 5 orang dan kalian akan mendapat 1 petunjuk sekaligus penasihat. Tim alfa adalah tim utama dan merupakan penopang terbesar misi kali ini. Baca petunjuk lebih lanjyt di buku –finding atlantis- enjoy your trip.'

Trace of HeroesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang