Kejadian ini tercipta ketika Ong dan Daniel masih garem-gareman.
Di suatu pagi hendak berangkat sekolah,
"Mpret mpret kampret emang si kudanil!"
Pagi-pagi udah khatam ngehujat ini manusia satu berinisal Ong Seongwu 😒
Doi yang baru kelar make kemeja batik plus celana katun, keluar dari kamar tengah sambil ngumpat gak jelas.
Kayaknya sih dia masih kesel gara-gara pas mandi, pintunya di gedor-gedor terus sama si mantan yang kebelet boker.
Alhasil, ritual mandinya pun tidak sekhusyu dan senikmat(?) semestinya. Dia keluar sambil misuh misuh eh langsung ditubruk gitu aja sama si mantan tanpa minta maaf sedikitpun.
Karena sampe sekarang masih kesel, dia jadi gak mood sarapan. Jadinya si Ong mau nyeduh energen doang.
Dia gigit tuh ujung bungkus energen rasa vanilla, terus dituangin ke cangkir kaca bening.
Ekspresinya masih muram, apalagi pas ngelewatin Jaehwan yang lagi asik nonton larva di ruang tengah. Kayak yang gak punya beban hidup. Ngakak ngakak doang sampe kentut.
Hilih.
Ong nuangin air panas dispenser ke dalam cangkir energen. Tapi.....baru aja setengah,
PRAK,
PRANGGG!!!
Alas cangkirnya retak, terus lepas, pecah berkeping keping sampe numpahin semua isi energen.
"Yah yah yah anjir!"
Itu Jaehwan yang treak.
Ong?
Mangap doang sambil megangin sisa telinga cangkir di tangannya. Gak bersuara sedikitpun.
"Kok bisa pecah sih Ong?" Jaehwan langsung ngampirin Ong karena saat itu cuma dia yang lagi di deket Ong.
"..ng-nggak tau...gue cuma nuangin air panas terus tiba tiba gitu." Jelasnya sambil masih shock.
Gak lama kemudian manusia manusia lain mulai bermunculan dan ikut ngerusuh.
"Woh woh woh...ada apaan nih?" Taedong langsung melotot pas liat energen dan pecahan kaca berceceran di lantai. "Ong lo kalau dendam sama si Daniel, jangan sampe kayak gini dong."
"Bacot sia!"
Hampir aja si Ong ngelempar telinga cangkir ke si Taedong kalau Jonghyun gak nengahin.
"Ong ini cangkir yang ada corak batiknya kan?" Tanya Jonghyun.
"Iya."
"Oh pantesan..cangkir ini emang udah retak dari dulu di bagian bawahnya. Diseduh pake air panas jadi pantes langsung pecah."
"Haduh..kok gue gak tau sih?"
"Gue udah pernah kasih tau kali. Lo-nya aja yang gak mudeng." Jelas Jaehwan.
Fyi cangkir corak batik ini ada dua. Yang satu normal, satunya lagi cacat. Si Ong dulu pernah di kasih tau, tapi karena pagi ini emosinya lagi naik, jadi dia gak teliti.
"Terus terus...ini digimanain dong?" Ong panik pas ngeliat tumpahan ener*gen plus kaca beling di lantai.
"Ya lap lah bego! Kalo cuma diliatin doang kaga bakal bersih!" Taedong lama lama geram sama keabsurdan manusia Ong ini. Pantes si Daniel mutusin *EH
"Biasa dong! Sanah minggir! Gue mau bersihin."
Ong ngambil lap basah dari dapur terus mulai ngebersihin lantai. Jonghyun sama Jaehwan ikut ngebantu mungutin pecahan gelas dimasukin ke kresek.
KAMU SEDANG MEMBACA
(Hiatus) Cut Scene of SERUMAH
Fiksi PenggemarBerisi scenes yang terlewat dari kenangan SERUMAH :") Boys love Boys x Boys