2

27 0 0
                                    

"Makasih tumpangannya"hanya itulah kata yang bisa yolanda ucapkan.

"Sama-sama"kata aska lalu mulai melajukan motor ninjanya.

Tanpa yolanda sadari,dari tadi Vika-mamanya yolanda memperhatikan anaknya yang pulang dengan seorang cwok yang belum dikenal mamanya.

"Assalamualaikum ma..."dan ternyata mamanya sudah berada didepan yolanda dengan ekspresi penuh tanya.
"Kenapa sih ma..ada yang aneh ya dari   aku!"tanya yolanda pada mamanya yang terlihat aneh.

"Pulang sama siapa tadi lan?mendengar itu yolanda menjadi takut dan sedikit gugup,pasalnya mamanya tidak pernah memperbolehkan anaknya pulang dengan orang lain,kecuali dengan pak aryo supir pribadi keluarganya.

"Eeemmm...i...tu.. sama temen satu kelas yolanda,soalnya gak ada angkutan umum dan pak aryo kan pergi ngantarin ayah ke bandung"keluh yolanda yang sudah agak merasa lega dengan apa yang jawaban yang dia berikan pada mamanya tadi,yang membuat ekspresi mamanya berubah jadi biasa aja.

"Yaudah...kamu makan dulu ya,soalnya mama udah masakin kamu dendeng balado kesukaan kamu,buruan nanti diambil adek kamu noh-"dengan mendorong tubuh anaknya menuju kamar untuk mengganti baju.

****

"Kak.....bantuin mama beli bahan buat kue di minimarket kak"teriak manya dari dapur.

"Alfan aja ma,,,kakak lagi banyak tugas"bohong yolanda pada mamanya.
"Alfan lagi bantuin mama dibelakang ni,,,,tinggalin bentar aja kak.biasanya juga jarang buat tugas kan"-Skakmat...apa yang dibilang mamanya tadi adalah benar,hahahaha.

-
Dengan malasnya yolanda pergi membeli pesanan mamanya tadi dengan berjalan kaki,karna minimarket tersebut dekat dengan komplek tempat tinggalnya.

**
"Berapa semuanya mbak?-tanya yolanda pada situkang kasir

" Semuanya Rp.120.000 dek"kata situkang kasir pada yolanda,mendengar itu yolanda lansung panik karna uang yang dibawa yolanda hanya Rp.100.000.

"Gimana nih.....mampus gue,gue lupa bawa uang lebih."batin yolanda.

"Gini aja ya kak,saya balik dulu mau ambial uang,soalnya uang yang saya bawa kurang kak"-dengan buru²nya yolanda gak sadar kalau ada orang dibelakangnya yang dia tabrak.

                 Brukkk..
"Ma...maaf ya,gue ngak sengaja"sambil membereskan barang² yang berantakan gara-gara ia tabrak tadi,saat yolanda melihat orang yang dia tabrak tadi,yolanda terpana dengan apa yang dia lihat sekarang.

"Kok lo lagi sih......lo sengaja ngikutin gue ya😏"ucap yolanda dengan pedenya.

Dengan tatapan datar aska hanya geleng² kepala dengan apa yang diocehkan yolanda padanya,dan dia hanya berlalu setelah membayar barang yang dia beli tadi.

"Eh... tu..tunggu gue"dan aska pun menoleh.

"Apaan"-aska.

Dengan ragunya yolanda memberanikan diri untuk meminjam uang dari aska.
"Gue pinjem duit lo 20.000"dengan nada cepat dan padat.

Dengan santainya aska mengambil uang 50-an dari sakunya
"Nih....ambil aja!-"dan berlalu menuju motornya.

-**
Saat tibanya yolanda disekolah,yolanda lansung mencari keberadaan aska.

"Lo liat aska ngaak???"-tanya yolanda pada andre.

"Kayaknya belom datang deh lan,coba aja lo liat di perpus,soalnya dianya suka baca buku disana."yaudah makasih ya ndre-"yolanda lansung menuju perpustakaan.

Diperpustakaan-
Saat yolanda melihat keberadaan aska..yolanda lansung menghampirinya dan memberikan uang yang dia pinjam dari aska kemarin.
"Makasih pinjamannya."belum sempat aska bicara eh siyolanda udah nyelonong aja keluar perpustakaan.

"Dasar cewek aneh"gumam aska.

***
Didalam kelas ibaratkan sekarang dalam mall,karna miss mega gak masuk.jadi anak kelas ipa8 bersorak sorai,pasalnya mereka udah bosen banget blajar ama tu guru,karna setiap pelajar tu guru mereka hanya disuruh mencatat dan mencatat selama 6 jam dalam seminggu,bayangin aja deh tu...gimana gak bosan tu murid.

"Alhamdulillah ya allah,,takkan ku dustai lagi nikmat yang telah kau berikan-"

"Hari ini kayak disurga aja coy..."

"Mudah² tiap hari aja tu istri fir'aun gak masuk"itu lah kata-kat mutiara yang keluar dari mulut mereka yang seneng akan tidak kedatangan miss mega.Berbeda dengan aska,karna ia adalah termasuk orang yang gak suka akan jamkos seperti saat sekarang ini.

          Kringgg

Semua murid dikelas itu mulai berhamburan satu persatu,begitupun dengan aska,dia lansung menuju parkiran dan berniat ingin pulang cepat,karna dia berjanji akan pergi kondangan dengan sang mama.
    Saat aska memakai helmnya,tiba-tiba ada salah satu siswi yang menghampirinya.dia adalah azzahra,cwek yang terkenal dengan kecantikan dan kecentilannya pada setiap cowok yang ganteng disekolahnya.. atau biasa dipanggil azza,dia berniat untuk mendekati aska...namun aska hanya menanggapi acuh tak acuh saja.

"Gue boleh mintak nama ig dan nomor Wa lo ngak?"dengan gugupnya azza berjuang untuk mendapatkannya.

Dengan teganya aska hanya meliriknya sebentar dan lebih memilih untuk pergi,karna aska sangat tidak suka sama cwek seperti itu karna disekolahnya yang lama ia juga pernah punya pacar macam azza,dan ternyata aska diselingkuhinya dengan teman dekatnya sendiri.

"Dasar..cowok sombong,lo liat aja apa yang akan gue lakuin buat dapetin lo"batin azzahra.

Gimana????
Kayaknya belum keliatan ya aska itu udah mulai suka apa blom....tunggu di part berikutnya...see you😍😘

ASPARTAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang