Kebohongan Dimasa lalu

11 0 0
                                    

Wajahnya masih menghiasi anganku. Lekuk tubuhnya,senyum manisnya juga masih sangat kurindukan. Apa aku telah jatuh hati padanya? Atau ini hanyalah rasa iba semata. Andaikan saja hari itu aku tidak pergi menemuinnya,mungkin ia takkan menangis dan berada dipelukkanku. Sungguh hati ini sangat berdebar.

- Abyan Alvaro -

Andaikan wajahnya yang tampan tidak selalu menggodaku, andaikan saja bibirnya tidak membuatku bergairah. Jelas aku akan mengabaikan setiap tindakannya yang bodoh. Namun apalah hati ini memdorongku untuk terus membalas setiap perlakuan dan perkataannya dan ketika aku berdoa tidak ingin bertemu dengannya. Tuhan mempertemukan kita.

- Aninda Zian -








Sejak kejadian hari itu, abyan memang benar benar menghilang untuk waktu yang cukup lama, 2 minggu sudah abyan tidak masuk sekolah, tidak nongkrong diwarung biasa geng fana melepas penat .sepulang sekolah bahkan untuk mengontek temantemannya saja abyan benar benar hilang. Bukan hanya geng fana yang coba menghubungi lewat afif sang kakak sekaligus anggota geng fana. Aninda pun diam diam mencari tahu keberadaan abyan lewat ivano.

" fif adek lo mana? Si abyan ko gaberes gini si?" Tanya ilham dan angga
" abyan gada dirumah ham, dia cabut ke villa keluarga yang ada di puncak" jawab afif.
" what? Kenapa tu orang?" Jawab iki,ilham,angga serta taufik serentak. Mereka tak menyangka temannya yg playboy dan dikenal tidak pernah mengalami masalah sepertinya kini berubah total dn seperti sedang merahasiakannya dari kawan kawannya tersebut.







(DIKANTIN SEKOLAH)

" Gue denger denger ka abyan udah gamasuk 2 minggu loh, td geng fana lg pengen nyusulin dia kepuncak" gosip dilla yang didenger oleh sherli,ninda dan pipit.
" lo ada masalah yaa nda sama ka abyan?" Tanya pipit.
" jangan dipendem lg nda" jawab sherli.
" eng...engggakk" jawab gue gugup.
" kali ini lo harus terbuka dan gaboleh mendem sendiri. Lo punya kita buat apa dipendem!!" Tegas sherli yang perkataaannya membuat gue menangis seketika.
" pleasee help me" ucap rintih ku diselasela tangisanku.
" we help you nda" jawab sherli serta pipit yang langsung memelukku.








Bukan pertama kalinya aku merasakan perasaan cinta,namun kali ini aku benar benar bingung antara cinta atau benci. Setelah mendengar abyan pergi kepuncak. Batin aninda memutuskan untuk menemui geng fana dan bertanya selengkapnya tentang berita itu. Namun kedua temannya tentu saja tak tinggal diam, mereka menemani aninda bertemu geng fana.

" permisi " ucap sherli yang direndengi pipit.
" ada apa ni dede gemes kesini? Kangen sama akang taufik yaa" goda taufik pada sherli dan pipit.
" ka gue mau tanya ka abyan dimana? Ko gasekolah sekolah si?" Tanya sherli yang to the point. Mendengar pertanyaan sherli dan pipit serta mereka yg terus mencerca sebuah pertanyaan menjebak. Akhirnya taufik serta kawanan berbicara serius mengenai abyan.
Gue yang sedari tadi menunggu dibalik tembok kantin mendengar samasamar salah satu geng fana mengucapkan nama Aninda zian. Loh kok gue?ada apa dengan gue? Knp gue dibawa bawa dalam perginya abyan? Why?. Tanpa disadari afif yang sedari tadi berada dibelakang aninda mulai menepuk pundaknya.

" ehh...kaa..aaa afif" ucap ninda terbata bata.
" lo ngapain disini? Mau cari abyan?" Tanya ka afif penuh selidik. Dan guepun hanya mengangguk anggukan kepala.
" sini ikut gue" jawab afif yang langsung membawa gue keperpustakaan sekolah yang berada dilantai tiga. Kita mengambil posisi paling pojok perpustakaan agar tidak terlalu terdengar orang orang. Dan untunglah perpus kala itu sepi dari siswa dan siswi hanya penjaga saja.

" mau tau kenapa abyan ga sekolah 2 minggu ini?" Tanya afif dengan wajah penuh jawaban
" iy...iyaa ka" jawab gue gugup.
Mulailah afif menceritakan setiap detail mengenai adiknya itu,tepatnya mengapa abyan pergi dan meninggalkan sekolahnya serta rumahnya selama 2 minggu ini. Ia pergi untuk sebuah tekat. Ingin merubah dirinya menjadi abyan yang dulu. Tidak memainkan perasaan perempuan,bertingkah seenaknya,selalu membuat onar serta melupakan kewajibannya sebagai pelajar.
" emang kenapa abyan bisa begini ka?" Tanyaku.
" karena kebohongan hana, hana pacar abyan sejak dia smp, ia sangat mencintai hana terlebih lebih ingin menikahinya ketika mereka lulus sma nanti. Tapi dengan tega hana merusak impian abyan,mematahkan hatinya sehingga ia berubah seperti saat ini" jawab ka afif menjelaskan.
" kebohongan apa?" Tanyaku
" hana berbohong dihari ulang tahun taufik,ia tidak bisa bergabung untuk merayakan ulang tahun taufik tapi ternyata abyan tidak percaya dengan alasan hana yg tidak bisa datang karena tidak diizinkan mama papanya, karena mama papa hana adalah sahabat orangtua kami jd mereka mengenal sangat kami dengan baik dan sudah pasti jika hana pergi dengan gue ataupun abyan pasti diperbolehkan. Abyan sama gue waktu itu masih kelas 3 smp kita samasama belum bisa mengendarai mobil, akhirnya gue, abyan,ilham,iki,angga dan tentunya taufik pergi menemui hana. Sampai dirumah hana,kita berenam turun dari angkot dan hanya melihat sebuah motor sport nangkring dihalaman rumah hana. Waktu iu abyan langsung emosi dia lari dan mendobrak pintu rumah hana, saat itu kami yg dibelakangnnya kaget ngeliat hana sedang berciuman dengan pria yang kami kenal. Ia Ahmad Zain musuh abyan dizaman sd bahkan kami juga menganggap ahmad musuh dan kini sedang berciuman dengan wanita yg ia cintai. Tanpa basabasi abyan pergi meninggalkan kami dan tentunnya hana yang merasa malu dengan kejadian itu." Jelas ka afif.
" jadi ini semua karna kebohongan?" Tanyaku.
" ini bukan hanya kebohongan tp perubahan buruk bagi abyan" jelas ka afif.



Begitu pilu mendengar setiap detail cerita afif mengenai adikknya abyan. Tidak disangka semua ini? Yaa perilaku abyan, tingkahnya,ulahnya selama ini yg dikenal sangat buruk dan tentunnya pernah mengganggu aninda. Dihasilkan dari sebuah kebohongan perempuan yang ia cintai. Jadi abyan pernah mencintai perempuan bernama hana namun ia mengubah cinta abyan menjadi kebencian dan berdampak pada perempuan yang menjadi mainan abyan dimasa sma ini dengan dalil KEBOHONGAN HANA.

Abyan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang