9. Gagal UAS

3.3K 460 27
                                    

START

Di rumah Jun

"F bundaran g sama dengan bla bla bla bla bla..." Jun nerangin bab fungsi ke Hao. Tapi Haonya...

Hao POV

Sumpah ini mahakarya banget, Jun ge ternyata tambah ganteng ya kalo lagi mikir gini wkwk. Daritadi dia ngomong bundaran bundaran tapi Hao sama sekali ga ngerti, yang Hao ngerti Jun ge sekarang udah sayang sama Hao😊😊

Hao POV End

Jun yang daritadi ngoceh tibatiba diem dan gedek liatin si Hao yang ga merhatiin dia.

"Kamu kok ga nyatet?"

"...."

"Hao!"

"E-eh iya ge, maaf Hao tadi terlalu serius dengerin Jun ge, jadi ga sempet nyatet." dusta kamu Hao.

"Kalo gitu, coba kerjain nomer 6."

Hao cuma diem mandangin soal matematika itu. Daritadi Hao yang ga bener bener serius belajar pun ketahuan sama Jun kalo dia bukan nyimak pelajarannya tapi malah nyimak wajah Jun.

"Jun ge ga suka kalo gege lagi jelasin kamu malah ngalamun."

Hao cuma nunduk karna takut banget sama Jun. (Jun ini marah bgt gais tp tetep ae woles ngomongnya).

Jun genggam tangan Hao biar ga takut lagi dianya.

"Maafin gege ya, gege cuma mau Hao naik kelas dan masuk 50 besar di SMA Pledis."

Hao ngangguk.

HAO UAS

Hao degdegan banget ini. Apa Hao mulai jatuh cinta sama UAS?-Hao 17 tahun, suka makan cilok.

"Haoo, ini ya kamu harus makan nasi dulu. Terus minum susu ini biar kamu ga kelaperan pas mikir UAS nanti." kata Mama Jun.

"Makasih ma. Hao degdegan banget."

"Gausah degdegan, yang penting kamu tenang aja pas ngerjain dan inget inget rumus yg gege ajarin kemarin."

Hao ngangguk.

"Yaudah Hao pamit dulu."

Hao ngibrit keluar. Seperti biasa, dia berangkat sama Mingyu. Tapi sekarang Mingyu jarang teriak teriak lagi, karna itu bikin Jun ngamuk.

UJIAN DIMULAI

Hao serius banget ngerjain soal ujiannya itu. Ga kaya biasanya, Hao selalu mikir lama kalo mau ngerjain. Tapi ini dia langsung aja ngitung dan ketemu jawabannya. Ini semua berkat Jun sense wkwkwkwk.

Dak dak

Bambam (temen sekelas Hao) nendang nendang kursi Hao. Hao ga berani nengok karna takut didiskualifikasi dari ujian. Tapi Bambam tambah keras nendangin kursi Hao. Dan mau ga mau Hao noleh.

"Kasi contekan napa si." Bambam bisik bisik.

Hao cuma diem dan mulai ngerjain lagi.

Karna kesel, si Bambam nglemparin kertas ke meja Hao dan sialnya itu diliat sama Kang ssaem. Kang ssaem deketin Hao dan ambil kertas yang ada di meja Hao. Hao gatau apa apa tentang kertas itu, tapi situasi ga mihak ke dia. Bukti udah ada, kalo dia dapet contekan. Karna Kang ssaem tau kalo itu dari Bambam, maka Hao sama Bambam disuruh keluar dari ruang ujian dan langsung disidang di ruang BK.

"Kalian tau kan ini salah?" tanya Kang ssaem.

"Maaf ssaem, sebenernya saya gamau, tapi Hao maksa buat dapet contekan itu." Bambam berdusta.

"A-apa? Enggak ssaem itu ga bener. Bambam yang maksa saya ngasih contekan, tapi saya gamau."

"Sudah! Karna mencontek adalah tindakan yang tidak baik, dan karna kertas ini ditemukan di meja kamu Hao, maka kalian berdua ssaem anggap salah. Dan kalian tidak boleh ikut ujian untuk tahun ini."

"K-kami tinggal kelas?" tanya Hao takut.

Mereka keluar dari ruang BK.

"Kalo lu ga pelit gue ga akan lakuin ini. Tapi yaudah lah, seenggaknya kita tinggal kelas bareng." Bambam smirk.

Hao cuma nangis karna dia takut kalo Jun ge marah. Sebulan ini Jun ge ngasih Hao les privat tapi sekarang Hao malah gagal dalam ujian dan harus ngulang tahun depan.

HAO POV

Hao takut pulang. Hao gamau pulang ke rumah Jun ge. Gimana kalo Jun ge marah sama Hao? Hao tinggal kelas hiks. Kenapa Bambam jahat banget sama Hao hiks hiks. Mending Hao pergi aja. Hao gamau ketemu Jun ge atau Mingyu. Hao juga gamau sekolah lagi. Mending Hao sama ayah aja.

HAO POV END

20:00 KST

"Ini kan UAS, harusnya Hao pulang sore." gumam Jun.

"Jun? Hao belum pulang?"

"Belum ma, tadi Jun telfon ga diangkat. Jun chat juga ga dibales."

"Dia kemana ya?" Mama Jun cemas.

Tok tok tok

T
B
C

RIWEH [JUNHAO]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang