Balikan (Guanlin)

2.2K 228 10
                                    

Selamat berimajinasi !

***
Balikan
Lai Guanlin × You

***

Siapa sih yang nggak kenal sama Lai Guanlin ? Kapten basket sekolah, tinggi udah kaya tiang listrik, ganteng ? Pastinya, sekali senyum, ribuan gadis dikabarkan hamil berjamaah. Banyak bacot sih, tapi anehnya kamu tetep sayang. Iya, Sayangnya baru aja kemaren kamu putus sama dia.

Guanlin itu banyak pens nya, cantik-cantik lagi, kamu yang cuma titisan lahar neraka mah bisa apa :). Sebenernya kamu ngga masalah sih Guanlin deket ke siapa aja, toh dia juga ngga ngelarang kamu main sama siapa. Tapi ada satu orang yang buat kamu enek selama ini. Seminggu yang lalu pas kamu lagi jalan sama Guanlin, dia kaya asik main hp sendiri sambil senyam-senyum dugong gitu. Kamu ngga tanya dia ngapain tapi yang kamu tau dia lagi chat sama seseorang. Trus pas Guanlin ke kamar mandi buat nyetor, ngga sengaja hp nya ketinggalan. Pas banget tuh ada chat masuk, kamu liat nama si pengirim, dan terkejoed pas liat namanya. Hwang Yeseul, adeknya Hwang Menyon ketos sekolah yang kamu tau dia cantik, pinter juga.

HYeseul : hehe iya lin, makasih udah sayang ke gue

Gitu bunyi pesanya. Pas Guanlin balik dari kegiatanya menunaikan setoran, kamu ngomong ke dia,"Lin itu kayaknya ada notif masuk"

Guanlin buru-buru nyander hpnya,"oh, cuma si Seonho minta di beliin ayam kalo pulang"

"Oh"

Udah berani bohong dia. Awalnya kamu ngga ambil pusing tentang kejadian itu, toh kamu percaya sama dia. Tapi hari demi hari kalian jadi jarang ketemu, padahal biasanya Guanlin nunggu kamu kalo pulang sekolah tapi ngga kaya biasanya banget dia ninggalin kamu. Pas kamu ke kelasnya buat ngembalikin baju olahraga, Guanlin lagi ngobrol asik banget sama Yeseul, kursinya hadap-hadapan gitu soalnya kamu tau Yeseul duduk di depanya Guanlin. Kamu masih tahan, kamu masih tahan meski Guanlin jarang ngechat kamu lagi. Sampe kemaren sore di depan kafe yang biasa kalian kunjungi, kamu nunggu Guanlin ampe lumutan, sampe udah maghrib Guanlin belum juga dateng, padahal dia janji mau ngajakin kamu jalan sebagai permintaan maafnya karena akhir-akhir ini sibuk. Iya, sibuk sama siapa lagi kalo bukan si Yeseul. Pas kamu mau ngelangkahin kaki mau pulang, kamu liat di sebrang jalan ada Guanlin. Tapi dia ngga sendiri, dia lagi meluk-meluk Yeseul, ya kamu kesel kan, jadi kamu samperin mereka.

"Oh, jadi gini kamu ya lin selama ini di belakang aku"

Mereka berdua kaget natap kamu,"Y/N ?" Itu Yeseul

"By, kok kamu bisa di sini ?" ini baru Guanlin

"Kamu yang buat janji kamu yang lupa"

"Oh iya, maaf ya by aku-" Guanlin nyoba megang lengan kamu tapi secepat kilat kamu tepis

"Seminggu lin kamu ngga ada kabar, biasanya kamu nunggu aku kalau pulang, ke Kelas ngajak ngantin bareng kalo istirahat, ngechat tiap waktu walaupun chat ngga penting, jalan bareng kalo sore" kamu menjeda kalimatmu

"Aku ngga pernah cemburu lin sama kamu, aku ngga pernah cemburu waktu banyak cewe megang-megang kamu, aku ngga pernah cemburu karena aku tau aku ngga sebanding sama mereka. Tapi ngga gini juga lin caranya, aku memang ngga secantik Yeseul tapi aku juga punya hati"

"By, aku-"

"Aku memang ngga cantik lin, tapi aku juga perempuan yang bakalan sakit waktu tau cowoknya bohong demi wanita lain, aku juga perempuan yang bakal sakit kalau tau cowoknya lebih seneng ketawa bareng cewe lain, aku juga bakalan sakit kalo tau cowoknya udah punya cewe lain dibelakang" kamu berusaha sebisa mungkin menahan airmatamu

Wannable ( Wanna One x You )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang