I Love Juan? (Rafa)

5.9K 444 19
                                    

[Rafa POV]

**

Udah seminggu sejak kejadian di pantai waktu gue cerita tentang masa lalu gue ke Juan. Dia orang pertama yang gue kasih tau tentang masa lalu gue yang selama ini selalu gue tutupin. Gue cerita ke Juan karena dia yang sekarang ini paling deket sama gue dan gue juga sayang sama dia, karena Juan itu sifatnya mirip sama Kak Farel.

Juan mengingatkan gue ke Kak Farel. Mereka mirip banget. Sifatnya sama-sama dingin, cuek dan keras. Tapi mereka tetap punya perasaan. Mereka bakal menghangat kalo udah dapet kasih sayang.

Itulah yang dialami Juan sekarang. Dia mulai menghangat dan juga mulai ramah. Itu karena dia jatuh cinta. Dia bilang dia jatuh cinta sama seseorang yang dia gak mau cerita. Katanya belum saatnya gue buat tau.

"Raf lo kenapa?" Juan noleh ke gue yang liat gue lagi perhatiin dia.

"Gak kok Ju, gak papa." Gue langsung ngalihin pandangan ke papan tulis.

Akhir-akhir ini ada yang aneh sama gue. Entah cuma perasaan atau gue emang mulai suka perhatiin Juan kalo dia lagi diem. Mungkin dia gak sadar sama perubahan sikap gue karena dia emang kurang peka tentang apapun.

Gue coba buat memperjelas pikiran. Kenapa gue suka perhatiin Juan, dan kenapa gue gugup kalo dekat Juan. Gue pikir itu karena dia mirip Farel jadi gue terus perhatian sama dia. Tapi kenapa gue gugup? Kalo perasaan gue cuma sebatas karena dia mirip Farel harusnya gue gak gugup. Tapi perasaan ini beda, gue selalu deg-degan kalo dekat Juan, gue juga selalu bahagia liat senyum tipisnya. Bahkan diam-diam gue suka perhatiin mukanya dari dekat pas dia lagi sibuk sama aktifitasnya. Apa gue suka sama Juan? Itu gak mungkin. Gak mungkin gue suka sama dia yang jelas laki-laki sama kayak gue. Tapi perasaan sama pikiran gue seakan gak bekerja sama.

Gue jadi makin bingung sama perasaan ini. Apa gue beneran cinta sama Juan? Apa perasaan ini bukan sekedar sayang karena Juan mirip Kak Farel doang? Tapi, apa ini gak salah? Jelas salah. Gue gak boleh cinta sama Juan. Udah ada orang lain di hatinya. Gue juga belum bisa buat ngejalin hubungan lagi. Gue masih takut, takut bakal ada yang sakit lagi. Gue gak mau pertemanan gue sama Juan berakhir karena alasan cinta sama dia.

Akhirnya gue mutusin mulai ngehindar dari Juan. Gue selalu lari ke kantin tiap bel istirahat bunyi biar Juan gak deket-deket. Gue gak mau kalau sampai Juan tau kalo gue suka sama dia. Apa yang bakal dia bilang kalo tau semuanya? Dia bakal jijik dan pergi ninggalin gue karena itu.

Gue terlalu takut buat ngungkapin semuanya. Gue lebih milih menghindar daripada harus nahan detak jantung yang seakan makin kencang kalo dekat dia.

Gue duduk di kantin sambil makan bakso yang udah gue beli pelan-pelan biar pas gue selesai makan bel masuk udah bunyi dan Juan gak bisa ngajak gue ngomong.

Gue makan serius sampai seorang cewek nyanperin dan mulai nanya-nanya banyak hal.

"Hai, kamu Rafa kan?" Cewek itu duduk di atas meja kantin sambil natap. Gue cuma ngangguk senyum.

"Kenalin aku Stella." Dia ngulurin tangannya ke gue. Namanya kayak gak asing di telinga. Kalo gak salah Itu nama pacar Yuri sahabat Juan sekaligus teman kelas gue.

"Kamu pacarnya Yuri kan?" Tanya gue langsung.

"Yuri siapa, gak kenal." Dia gelagapan jelas pura-pura gak kenal pacarnya sendiri.

"Kamu mau gak jadi pacar aku?" Dia nembak gue?. Apa cewek ini udah gila!? Cewek nembak cowok kan aneh. Dia juga udah punya pacar malah nembak cowok lain. Yuri mesti tau soal ini.

"Maaf aku udah ada orang lain." tolak gue langsung

"Siapa?" Stella melotot seakan gak percaya karena ditolak langsung. "Ini privasi kamu gak perlu tau."

I'm (Not) Bad Boy [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang