Jin????!?!!?

13 3 2
                                    

"iya gue suka sama kamu"

Setelah Jin bilang gitu, gue langsung pergi dari taman. Gue gak suka sama orang gak jelas gitu. Udah tau gue udah punya pacar tapi dia malah deketin gue.

Gue stop di cafe. Gue nenangin diri disitu. Gue bingung banget kenapa Jin malah bilang gitu. Apa dia beneran? Atau cuma ngerjain? Bodo ah gue aja kagak tau.
Pas lagi nunggu minuman datang, gue liat di kaca cafe, disitu ada lowongan kerja di jyp. Gak tau itu lowongan apaan, soalnya setengah kertasnya robek. Tanpa pikir panjang gue langsung hubungin nomornya.

"......."

"halo? "

"iya halo, JYP disini"

"mbak saya mau nanya, jyp beneran lagi buka lowongan kan? "

"iya mbak, lowongannya jadi..  "

"ah iya saya tau kok ga usah dibilang, nanti sore saya langsung bawa data data saya yak"

"oh i-iya mbak"

"tut tut tut.. "

Gue langsung pergi. Gue gak bayar minuman yg gue pesan. Terus pemiliknya teriak dari cafe sambil nyumpahin gue.

"eh dasar kutil kuda, gue sumpahin lo ketabrak di jalan"

Seperti biasanya, gue gak peduli. Gue tetap jalan ke rumah gue buat nyiapin semua data" gue.
Pas di jalan tiba tiba ada delman Korea lagi jalan cepet banget

"dubrakkkkk"

Gue ketabrak 'lagi'
Si pengemudi delmannya langsung turun dan nolongin gue. Pas gue liat orangnya tua, jadi kasian juga kalau gue marah" ke orang itu. Akhirnya si bapak minta maaf dan pergi.
Sebelum pergi gue liatin muka kudanya, lah mirip Jhope anjir. Terus si kudanya malah nyengir lagi.
Gue lanjut jalan lagi, akhirnya gue sampe di rumah. Pas di rumah gue siapin semua data gue.

Sore hari pun tiba
Gue langsung berangkat ke jyp, gue kesana jalan kaki soalnyq gak jauh dari rumah gue. Akhirnya sampai lah gue di sana. Gedungnya bagus juga loh.

Terus gue datangin meja di depan terus gue bilang gue mau melamar. Terus mbak disitu langsung cek semua data gue. Dan puji tuhan gue langsung keterima. Anjir muzijat begete.

"iya selamat ya mbak, mbak keterima. Mbak boleh mulai kerja besok pagi"

"besok? Berarti besok saya langsung masuk tipi ya mbak? "

"hah? Tipi? Gak mbak, mbaknya kerja di belakang aja gak masuk tipi"

"di belakang?"

"iya, mbak kan udah keterima jadi tukang sapu disini. "

"lah anjir tukang sapu? Bukan artis? "

"artis? Wkwk.. Siapa yg bilang jadi artis, di brosur yg kami edarkan pun sdh jelas kalau kami sedang mencari tukang bersih"

"yah k*nt*l"

Gue kesal lah se kesal kesalnya.
Apa kalian bakal ngira gue marah terus jambak rambut si mbak terus kepeleset dijalan? Enggak kok enggak. Kali ini gue terima aja. Gue udah cape" ngupulin data masa kerjanya gak dijalanin. Ya walaupun gak jadi artis, seenggaknya gue udah kagak nganggur lagi. Itu aja udah syukur begete.

Keesokan harinya
Gue hari ini bangun lebih awal. Secara gue udah dapet kerjaan. Jadi sekarang kerjaan gue gak cuma bantu emak gue goreng kerupuk udang.

Gue jalan kaki ke sana. Pas di jalan, gue ketemu anak kecil lagi duduk di bawah sambil ngadap tembok. Gue samperin lah tu anak

"dek kamu kenapa? "

"hiks hiks"

"kamu nangis? "

Pas anak itu balikin mukanya ke gue.

Anjir gue kaget. Mukanya di dandan kaya setan gitu. Terus gara gara kaget gue kemasuk ke dalam selokan yg isinya kotor banget. Terus si anak malah ketawa terus lari dari situ.

Gue langsung keluar dari selokan. Kaki gue kotor sampe lutut. Gue mau balik ke rumah tapi malah.

"ya udah gpp kotor, tukang sapu juga"

Gue lanjutin perjalanan gue. Akhirnya gue sampai dan masuk ke dalam. Gue langsung pake baju kerja gue, iya baju tukang sapu. Terus mulai lah gue nyapu beberapa ruangan yg udah ditentukan.

Pas gue lagi nyapu di ruangan apalah itu, gue gak sengaja nyenggol vas bunga kaca yg katanya mahal bgt. Vas nya jatuh terus pecah. Suaranya, nyuaaaringgg buangettt... Orang" yg ada di sekitar situ langsung kaget semua. Terus atasan gue (bos tukang sapu)  datengin gue terus marahin gue.

"eh bego anak baru juga udah ngerusakin vas buka. Pergi lo, lo gue pecat"

"what??  Anjay enak banget lo mecat gue"

Si bos tukang sapu pun langsung bawa gue keluar dan nyuruh gue pergi. Sedih lah gue. Baru aja senang malah langsung sedih lagi. Gue pergi cepat" dari situ. Malu iya, sedih iya, marah juga iya. Gue bener" heran sama hidup gue akhir" ini makin menjadi aja.

Gue hidupin hp gue dan gue nelpon si Onyet. Tapi ternyata hp nya gak aktif. Gue tambah badmood jadinya. Dia malah ga ada pas gue butuhin.
Akhirnya gue terus lanjut jalan ke rumah.

Pas di depan gang, ada cowo pakai masker putih dan topi hitam lagi diri. Pas gue deketin dan gue perhatiin mukanya ternyata itu Jin.

"tuh, liat kan dia gak ada pas kamu lagi kesusahan"

Setelah bilang itu, Jin langsung buka topi dan maskernya. Dia langsung dekatin gue dan megang tangan gue.

"duk dak duk dak"

Ya kira kira seperti itulah bunyi jantung gue waktu itu. Gue malah baper dan salting. Padahal gue ini orangnya ga mudah baper apalagi salting.

"kamu harus cari pacar baru yang bisa ada di samping kamu setiap kamu kesusahan. "

"....???"

"aku bisa gantiin dia"

Bingung. Iya bingung banget gue dengan maksud dia. Tiba tiba dia narik gue kedekat dia dan dia langsung.........

".."

Bersambung~~~~~

Maaf kalau kurang lucu, habis akal udah. -.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 19, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

BTS IN MY LIFE Where stories live. Discover now