2

175 17 0
                                    

Tiba tibaaaaaaaaaaaaaaaaa...................

Minyon dateng sama pak Ong selaku satpam komplek, Woojin sama Daniel kaget.

Woojin sama Daniel ketauan kalo mereka itu ngegebukin Bae sampe pingsan.

Pak Ong udah tau kalo yang ngegebukin Baw itu mereka berdua, lagian siapa lagi kalo bukan mereka berdua, tapi pak Ong tuh udah males ngurusin mereka berdua, jadi pak Ong mending ngegotong Bae.

Untung Bae gak berat, jadi pak Ong kuat ngegotongnya.

Pas banget tuh, pas pak Ong nyampe rumah Bae, eh pak Jonghyun alias papa nya Bae baru nyampe rumah, abis pulang kerja.

"Assalamualaikum, pak Jonghyun bu Minki, ini Baejinnya pinsan tadi di lapangan, dia dipukulin sama Woojin dan Daniel" kata pak Ong.

"Wa'alaikumsalam, oh iya pak Ong, tidurin aja Baejinnya di sofa pak Ong, maksih ya udah dianterin" jawab pak Jonghyun "iya pak, sama sama, kali gitu saya pamit dulu ya pak, assalamualaikum" kata pak Ong "iya pak, wa'alaikumsalam" jawab pak Jonghyun dan bu Minki.

Minhyun dari tadi ngikutin ke rumah Bae, akhirnya pak Jonghyun memilih untuk bertanya kepada Minhyun yang tau kejadiannya.

"Minhyun, kok Bae bisa begini?" Tanya pak Jonghyun ke Minhyun.

Minhyun akhirnya menjelaskan semuanya secara jujur apa yang terjadi.

Pak Jonghyun ngangguk ngangguk ngerti, "jadi gitu, makasih ya Minhyun, untung kamu bawa pak Ong ke lapangan, kalo gak om gak tau Bae bakal kayak gimana" kata pak Jonghyun berterima kasih kepada Minhyun, "iya om, sama sama, sebagai sahabat yang baik kita harus saling tolong menolong kan om" jawa Minhyun di balas senyuman oleh bu Minki dan pak Jonghyun.

"Hhmm..., Jangan ganggu Minyon lagi, sana pergi" kaya Bae uang baru sadar. Kedua adiknya Hyunjin dan Dahyun, si kembar dua hanya berekspresi kebingungan karena gak mgerti sama sekali.

"Ish... Atu bingung talian nomongin apa" kata Hyunjin "iya Hyunjin, atu juga bingung meleka nomong apa" balas Dahyun, "tita main pelototan aja yuk" kata Hyunjin "ayuk".

Ya, mereka punya halaman belakang yang isinya perosotan, ayunan, dan ada tumbuhannya mama.

Balik lagi ke Bae

"Aww" kata Bae meringis "bang, mama ngambil kompresan buat ngompres luka abang dulu ya" kata mama Bae sambil ninggalin Bae sama pak Jonghyun sama Minhyun.

Ibu Minki dateng bawa baskom isinya air sama sapu handuk.

"Duduk bang, sini mama obatin" kata mamanya, Bae duduk pelan pelan di bantu papa Jonghyun sama Minhyun, abis Bae duduk mama Minki nhobatin Bae.

"Awww, perih maaaa" ringis Bae "iya bang, tahan bentar lagi beres ini" jawab mama Minki, Bae masih sama dia masih meringis.

"Awww, maaaa kok belom beres beres ini dari tadi?" Tanya Bae "bentar Bae, ini satu lagi" jawab mama Minki sambil ngobatin luka Bae satu lagi "udah nih bang, selesai" kata mama Minki.

"Om, tante, Minhyun pamit pulang dulu ya, assalamualaikum" pamit Minhyun lalu pergi keluar rumah, "iya Minhyun, makasih ya, wa'alaikumsalam" jawab mama sama papa Bae "sama sama tante" teriak Minhyum dari luar rumah, lalu jalan ke rumahnya.

"Abang istirahat ya, biar cepet sembuh" kata mamanya Bae "papa anterin Bae ke kamar" lanjut Mamanya Bae.

"Iya, ma" jawab Bae sama papanya Bae.

Papa Jonghyun nganterin Bae ke kamar Bae di lantai 2, sebelahan sama kamar adik kembarnya itu.

"Abang istirahat ya, kalo masih sakit, besok gak usah sekolah, nanti papa titip surat sakitnya ke Minhyun" kata papa Jonghyun "iya pa" jawab Bae "yaudah, abang istirahat aja, papa mau ke bawah dulu" kata papa Jonghyun dibalas anggukan Bae.

Azan magrib berkumandang papa Jonghyun, Bae, sama Hyunjin dan Dahyun shalat magrib, tapi mama Minki gak, soalnya lagi halangan jadi gak shalat.

Ya walupun masih 4 tahun Hyunjin sama Dahyun itu udah bisa shalat, soalnya di ajarin dari umur 3 tahun, walaupun mereka shalatnya masih bercandaan, maklum lah namanya juga anak kecil.

Abis shalat magrib mereka ngaji, tapi Hyunjin sama Dahyun makan malem bareng mama Minki.

"Mama macak apa hali ini?" Tanya Dahyun "masak sayur sop sama ayam goreng" jawab mama Minki "wah, enak dong banget makanannya" kata Hyunjin.

Papa Jonghyun sama Bae turun ke bawah, kan abis ngaji di atas.

"Eh, papa sama abang udah beres ngajinya, sini makan" kata mama Minki "iya ma" jawab papa Jonghyun.

"Abang gimana?, Masih sakit gak?, Besok mau sekolah aja atau izin dulu" tanya mama Minki "masuk sekolah aja lah ma, kayak gini doang bisa pake hansaplast aja" jawa Bae "yaudah, abis makan, abang siapin buat besok sekolah, kalo udah isya, shalat isya dulu, abis itu bobo, istirahat biar sekolahnya gak telat" kata mama Minki "iya ma" jawab Bae.





TBC
Maafkan typo,,
Jangan lupa vomment,,
Salam jones (jomblo happiness) dari author.

SAHABAT HwangDeepTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang