Mereka sekarang udah beres belajar, Bae pamitan pulang terus pulang ke rumah.
Di rumah Bae
"Assalamualaikum, abang pulang" kata Bae, di dalem rumah ada mama, kedua adik kembarnya, dan ayahnya yanh baru pulang kerja.
"Wa'alaikumsalam bang" jawab semua, "bang, ini buat kamu" kata papa Jonghyun "ah elah, papa mah kebiasaan, kalo ngasih sampah ke abang mulu" kata Bae "hehe, nih buangin, dapet pahala loh" balas papa Jonghyun "hhmm.." jawab Bae dengan raut muka yang kesal.
Di rumah Woojin
"Huuaaaaaa" itu suara Yoojung, adiknya Woojin, dia lagi nangis gara-gara di nakalin sama Woojin "aa, adeknya jangan di nakalin dong" kata ibu-nya Woojin alias bu Youngmin.
"Iya bu" jawab Woojin "Jin, sepupu kamu, Jihoon, dia bakal tinggal di sinj sama kita, mulai besok, ibu sama bapak-nya kan udah gak ada, kamu harus baik sama dia, jangan di ajak berbuat yang jahat, jangan bikin dia sakit hati, misalnya kamu ngomongin tentang ortu, gak boleh itu, karena itu sakit tau, jangan berantem sama dia, ajak dia main, ajak dia buat nyari temen, dia satu sekolah sama kamu, bahkan satu kelas, kalo kamu nakalin dia, terus berantem sama dia, uang jajan kamu ibu potong" jelas ibu Youngmin panjang kali lebar, dan di balas anggukan oleh Woojin.
Keesokan harinya
Di rumah pak RT
"Permisi pak, keponakan saya, Park Jihoon, dia bakal tinggal di sini sama keluarga saya, jadi saya minta izin ke sini" kata bu Youngmin "iya bu, Jihoon boleh tinggal di sini" jawab pak RT "baik pak, kalo begitu saya permisi dulu, assalamualaikum" kata bu Youngmin "iya bu, wa'alaikumsalam" jawab pak RT Jaehwan.
Di sekolah
"Anak-anak, hari ini akan ada murid baru, ayok nak, masuk" kata bu Somi, Jihoon masuk ke kelas.
"Silahkan perkenalkan diri kamu" kata bu Somi "iya bu, hai, nama saya Park Jihoon, kalian bisa panggil saya Jihoon, saya sepupu-nya Woojin, saya tinggal sama keluarga Woojin, soalnya orang tua saya udah tenang di sana" kata Jihoon sambil nahan nangis di kalimat terakhir.
"Jihoon, sekarang kamu duduk di sebelah Guanlin ya" kata bu Somi baik bu" jawab Jihoon.
"Hai Jihoon, kenalin aku Ong Guanlin, panggil aja Guanlin, itu yang duduk di depanku Daehwi, kembaranku, kita kembar tapi gak identik, salam kenal" kata Guanlin "hai Guanlin, salam kenal" jawab Jihoon.
Mereka belajar sampe istirahat, terus istirahat.
"Hoon, mau ikut gak ke kantin?" Tanya Woojin "gak ah Jin, aku di sini aja" jawab Jihoon "okay, mau nitip?" Tanyanya lagi "gak usah, makasih" jawab Jihoon "oke" kata Woojin.
"Hoon, kenalin aku Bae Jinyoung, panggil aku Jinyoung, salam kenal ya" kata Bae yang duduk tepat di belakang Jihoon "iya Jinyoung, salam kenal" jawab Jihoon "Hoon, aku Hwang Minhyun, panggil aja Minhyun, salam kenal" kata Minhyun "iya Minhyun, salam kenal ya" kata Jihoon "hai, aku Seonho, salam kenal ya Hoon" kata Seonhi yang duduk di depan Jihoon "iya Seonho salam kenal" kata Jihoon.
"Hoon, kamu tau gak, aku tuh dulu pernah patah tulang pas pelajaran olahraga, kasian kan" kaya Seonho "alah, patah tulanh pala lu empat, yang patah tulang kan Guanlin gara-gara jatoh pas main basket, jangan ngaku-ngaku deh kamu" kata Daehwi.
Seonho: "yaudah sih, kan cuman bercanda doang, marah-marah aja kamu mah"
Daehwi: "bercanda jangan gitu juga kali"
Seonho: "emang kalo kayak gitu kenapa?, Gak boleh?, Suka-suka aku lah"
Dan masih berlanjut itu adu bacot antar bangku, padahal mereka duduk sebelahan."Sssttt, berisik banget sih kalian, duduk Sebangku juga ya, berisik mulu, gak ada hari tanpa berantem, ujung-ujungnya mah maaf-maafan abis itu beli es krim ke kantin, pelukan, dan lain-lain" kata Bae, Jihoon yang ngeliatin tingkah teman-teman barunya itu hanya tertawa karena merasa terhibur dengan tingkah teman-teman barunya itu.
"Eh Bae, kamu mimisan, kenapa?" Tanya Jihoon "udah biasa dia mah, pembuluh darah dia kan kecil, jadi gampang pecah terus mimisan" kata Guanlin, di balas anggukan oleh Jihoon "iya, ada kali seminggu 3 kali mah" sahut Seonho, abis itu Minyon nganter Bae ke kamar mandi buat ngebersihin hidungnya.
Mereka udah balik lagi dari kamar mandi.
Pas mereka mau pulang malah ujan deres, "yah, ujan, gimana nih?" Kata Bae "gak tau, Jihoon gak pulang sama Woojin?" Kata Daehwi "Woojin tadi udah pulang duluan, aku di tinggalin di sini" jawab Jihoon "aku bilang aja ke bu Somi minta tolong papa jemput aku, nanti kalian ikut mobil aku aja, kita kan se-komplek" usul Bae "setuju" jawab Minhyun, Jihoon, Daehwi, dan Guanlin karena Seonho udah pulang sama supir-nya.
Beberapa menit kemudian papa Jonghyun dateng.
Mereka ber-lima masuk ke mobil, "papa, mereka ikut sini ya, kan se-komplek" kata Bae "iya bang, eh itu siapa?" Kata papa Jonghyun "oh iya, abang lupa, kenalin pa, ini Jihoon, sepupu Woojin, tinggalnya di rumah Woojin" kata Bae di jawab anggukan oleh papanya.
Sampe di rumah GuanHwi "makasih, om, Bae" kata mereka berdua.
Sampe di rumah Woojin "makasih om, Bae, maaf udah ngerepotin" kata Jihoon.
Sampe di rumah Bae sama Minhyun "makasih ya om, Bae, aku masuk rumah dulu" kata Minhyun.
TBC
Typo sebagai pemanis cerita, jangan lupa Vomment lope lope dari author 💙❤️💛💚
KAMU SEDANG MEMBACA
SAHABAT HwangDeep
Non-FictionCerita ini tentang Jinyoung dan Minhyun yang sahabatan dari kecil sampe besar. Dan Daniel sama Woojin yang sering membully mereka waktu kecil. Mau tau cerita mereka? yuk baca cerita ini jangan lupa Vomment juga ya.