5

99 9 0
                                    

Karena hujan kemaren Minhyun sakit dan gak masuk sekolah.

"Jin, kok Minhyun gak masuk?" Tanya Guanlin "katanya Minhyun demam gara-gara kemaren keujanan, nanti pulang sekolah aku mau jenguk Minhyun, kalian mau ikut gak?" Jawab Jinyoung dan tanya Jinyoung.

"Ikutttt, kamu ikut gak Lin? Ikut ya? Plisss, ya ya ya?" Kata Daehwi "hhmm, yaudah deh" jawab Guanlin "Hoon, kamu ikut gak?" Tanya Jinyoung "ikut deh" jawab Jihoon.

Skip pulang sekolah

"Mau jenguk Minhyun kan?" Tanya Jinyoung "iya" jawab Daehwi, Guanlin, dan Jihoon "ayok lah kita ke rumah Minhyun" ajak Jinyoung "yok" jawab mereka.

Skip sampe di depan rumah Minhyun

"Assalamu'alaikum, Minhyunnnnn...." kata mereka semua "kok perasaan rumah Minhyun kosong ya? Sepi" kata Jihoon "iya juga, bener kata Jihoon" kata Daehwi.

"Apa Minhyun ke rumah sakit?" Kata Jinyoung "bisa jadi sih" kata Guanlin "yaudah, kalian mau ke rumah aku dulu gak? Siapa tau mama aku tau Minhyun ke mana?" Tanya Jinyoung.

"Hhmmm, boleh" kata Jihoon.

Akhirnya mereka ke rumah Jinyoung.

"Assalamu'alaikum mama, sini masuk" kata Jinyoung "asaalamu'alaikum tante" kata mereka.

"Eh wa'alaikumsalam, ada siapa ini?" Kata mama Minki "ini temen2 Jinyoung ma, ini Guanlin, ini Daehwi, ini Jihoon" kata Jinyoung "Daehwi sama Guanlin mab mama tau, kalo Jihoon baru liat" kata mama Minki "iya ma, Jihoon ini sepupu Woojin, Jihoon tinggal sama Woojin sekarang" jawab Jinyoung.

"Ooh, duduk dulu" kata mama Minki "iya tante" mereka duduk.

"Abanggg.... ye ye abang pulang, abang beliin pelmen" kata Dahyun dan Hyunjin ke Jinyoung "kalian minta ke kak Daehwi, dia punya permen banyak di tasnya" bisik Jinyoung ke mereka.

"Kak Daehwiiiiii.... minta pelmennya, kan kak Daehwi punya banyak pelmen" kata Hyunjin sama Dahyun "ishh.. apaan sih? Kak Daehwi gak punya permen, kak Jihoon punya banyak permen tuh" kata Daehwi sambil nunjuk Jihoon.

"Ha? Kak Jihoon?, kak Jihoon itu yang mana?" Tanya Hyunjin "entah lah" jawab Dahyun "yang gendut tuh, kak Jihoon" jawab Jinyoung.

"Ishh Jinyoung, aku tuh gak gendut, cuman kelebihan lemak doang" kata Jihoon "iyain lah mbul, eh iya maaaa"kata Jinyoung "apa bang?" Kata mama Minki "Minhyun kemana? Kok tadi kita ke sana mau jenguk dia rumahnya sepi banget" tanya Jinyoung "Minhyun pindah ke Singapura tadi pagi" jawab mama Minki.

Flashback on

"Minhyun, hari ini kita pindah ke Singapura ya, kayaknya kamu tambah parah" kata bunda Sanggyun "tapi bun, Jinyoung gimana?" Kata Minhyun "Jinyoung kan punya temen yang lain" kata ayah Hyunbin.

"Tapi yah... dia gak tau kalo Minhyun mau pindah, nanti dia nyariin Minhyun, kasian" kata Minhyun "nanti bunda bilangin ke mamanya Jinyoung" kata bunda Sanggyun.

Skip mereka mau berangkat ke Singapura

"Assalamu'alaikum, mamanya Jinyoung, ini bundanya Minhyun" kata bundanya Minhyun "eh iya, ada apa?" Kata mamanya Jinyoung "hari ini kita mau pindah ke Singapura, soalnya Minhyun tambah parah, jadi nitip salam aja buat Jinyoung" kata bunda Sanggyun "oh iya, entar di bilangin ke Jin..." belum beres mama Minki ngomong tiba-tiba "huaaaaaaaaaaa mamaaaaaaaa" teriak Dahyun "eh maaf, nanti saya bilangin deh Jinyoung, saya permisi dulu" kata mama Minki "eh iya gapapa, saya sekalian mau pamit juga ya, assalamu'alaikum" kata bunda Sanggyun "iya wa'alaikumsalam" kata mama Minki lalu ia masuk ke rumah.

Flashback off

"Oh iya, ini surat dari Minhyun" kata mama Minki sambil ngasihin suratnya lalu di ambil oleh Jinyoung.

Jinyoung membuka surat itu dan membacanya

Hi Bae! Ini Minyon.

Bae... Minyon mau pindahan dulu ya... insyaallah entar kalo ada umur kita ketemu lagi, Minyon janji  kita terus barengan walaupun Bae dan Minyon udah berkeluarga.

I PROMISE YOU...

Jinyoung sedih melihat surat dari Minhyun, tapi karena Minhyun janji dia bakalan dateng lagi, dia udah gak terlalu sedih.

TBC

Bentar lagi ceritanya tamat.
Jangan lupa vomment ok

SAHABAT HwangDeepTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang