"whaaaaaaaaaat??" seru shilla pricil kaget. ify hanya mengangguk. tak lama datanglah siti gita oik agni dea dan sivia yang juga kaget mendengarnya.
"fy? lo gapapa?" ucap siti dan gita khawatir.
"fy cerita doong, jangan lo pendem." ucap agni.
"fy gue tau lo lagi banyak masalah, berbagi fy supaya lo lega" kata sivia.
"gilaaa, lo tuh pasangan favorit fy! pasangan gak ada duanya lah favorit kita karna lo berdua gak slalu menunjukan kemesraan depan orang." ucap oik sedih melihat ify seperti ini.
"teman-teman, gue harap keputusan gue gak menjadikan ini trauma buat gue. gue mantap memutuskan dia. gue gak mau seperti ini terus" ucap ify murung
"apapun keputusan lo, kita dukung. dan gue janji kalau sion ancem lo gue jadi orang terdepan yang bantu lo fy" ucap shilla. memang shilla yang paling dekat dan memahami ify dengan baik. shilla gak pernah mengecewakkan ify. rahasia ify selalu aman dengan shilla. shilla bagaikan saudara sedarah bagi ify.
saat itu ify dekat dengan teman2nya itu terutama shilla sivia dan agni. pricil juga masih namun semakin laama pricil slalu on time pulang dan jarang sekali main sama ify.
memang ify telah setahun lebih bersama sion. tapi beberapa bulan terakhir ify tersentak ketika sion memberi kabar dia disuruh dekat dengan anak teman ibunya. ify bingung, berkalikali ify meminta mengakhiri hubungannya dengan sion namun sion menolak. ditambah makin lama sion bersikap kasar pada ify.
--flashback on--
ify berantem dengan sion di depan kak debo dan kak riko. sion tak segan bertindak kasar mendorong ify hingga terjatuh dan membanting hp ify setelah membaca isi bbm ify dari cakka. yang jelas cakka sudah punya dea tapi cakka tidak bisa melupakan ify.
"heh lo cowok, malu dong kok kasar sama wanita!" bentak kak debo.
sebenarnya debo pun suka sama ify tapi ify tetap menganggap debo hanya seorang kakak untuknya dan tetap dekat. sedangkan riko hanya riko yang menyukai ify secara diam.
riko perih melihat ify seperti itu. riko membentak sion dan menyuruh sion pergi dari hadapan ify. ify pun tidak dapat menahan airmata nya.
"fy, jangan nangis. gak perlu ify tangisin cowok kayak sion itu, ify terlalu baik untuk disakiti" ucap riko yang dapat membuat ify kembali tersenyum.
debo segera kekantin membeli lollypop untuk ify, ify suka sekali lollypop coklat dan eskrim.
"nih lollypop, udah ya nangisnya" ucap debo sembari memberi ify lollypop.
"makasih kak" ucap ify sambil tersenyum. debo mengusap kepala ify.
--flashback off--
--taman--
"gitu ceritanya, gue gak kuat." kata ify sedih.
"fy udah lepasin aja gue dukung lo, gue gamau lo gini terus fy." ucap shilla.
semua pun menghibur ify hingga ify tersenyum.
esok pagi, ify membuka chat bertuliskan "Okee, makasih buat semuanya gue minta maaf kekasaran dan semua nya ke lo. semoga dapat yang lebih baik. dan janga pernah ganggu gue karna gue gak akan ganggu lo!" tertulis dari sion. ify pun bernafas lega bercampur sedih karna tidak ada sion lagi dihidupnya.
gak terasa ify sudah masuk semester 5, dan tugas ify semakin banyak. dicampur ada organisasi juga, namun nilai dan ipk ify tetap bagus bahkan diatas 3.00. orang tua ify gak masalah selama gak mengganggu nilai dan kuliah ify.
--kelas--
"weyyy ify sudah kembali seperti ify yang biasanya nih!" teriak oik.
semua senang dengan kembalinya ify ke sedia kala. "hahaha makasih ya atas support kalian juga nih hehe" ucap ify senang.
tak lama bu ira pun masuk. bu ira adalah dosen killer buat anakanak. tidak dengan ify. ify slalu dapat nilai A dan bu ira sosok ibu diluar rumah bagi ify. bu ira memberi tugas. lumayan susah. tak heran bu ira percaya pada ify untuk menjadi ketua kelas.
lagilagi ketua kelas, emang langganan ify itu sih.
--ruang himpunan--
ify bingung, itu tugas individu, mau tak mau ify harus minta bantuan. mata ify tertuju ke kak riko.
"ngg... kak riko sibuk gak? ify mau minta bantuan kakak" tanya ify
"ngga kok fy, ada apa?" jawab riko sambil mengetik dilaptopnya
"bu ira kasih tugas individu dngan beda topik bahasan. ify mau bahas topik masalah anak kak bantu ify bisa kak?" minta ify
"dengan senang hati" ucap riko senyum.
beberapa minggu ify dan riko dekat karena tugas.
riko senang, disela sela kesantaian riko selalu iseng ke ify entah mengusap kepala ify, entah meledeki ify, dan suka tiba2 tiduran di paha ify yang membuat wanita lain melirik ify kaget. ify sih sudah gak heran lagi. ify pun mengisengiriko ketika riko tidur pulas ify menarik paha nya dan riko terjedot.
"aduhhh! ifyyyy, sakit tau" kata riko meringis sakit.
"hahahaha Kak riko sih asik tidur, pegel tau terus juga pengen ke toilet nih kebelet." ejek ify tertawan ngakak.
"syukurlah kalau ify udah kembali seperti biasanya !" jawab riko yang terlihat senang
"haha iyaa dong, seorang ify terus-terusan sedih? NOOOOO! hehehe" jawab ify dengan pede nyaa. "udah ya ify mau pipis kak" kata ify langsung lari ke toilet.
"kak riko, ify mana?" tanya shilla.
"loh shilla, ify ke toilet. tar juga balik." jawab riko usil.
"hallo shilla sayang! kangen ama gue??" ucap ify memasuki ruangan.
"mulai deh pede lo tuh, heh fy balik yuk. lo kan gak ada kendaraan, udah malem nih. mana gak punya pacar kan lo siapa yang mau anter? mumpung gue gak bareng patton" ucap shilla.
"ih shilla biasa aja kali. ayoooo ayo, gue juga capek shill. btw makasih kak riko besok kita lanjut ya kak hehehe" ucap ify dan mereka pamitan ke riko.
"sama sama ify, hati hati dijalan ya" ucap riko
"hmm hati hatinya ke ify aja nih?" canda shilla
riko hanya tersenyum mendengar ucapan yang keluar dari mulut shilla.
--mading--
'perlombaan futsal wanita dan pria'
"whaaat?! kita harus ikut yaa!!!! semua nya!" jawab oik. hehe oik agak tomboy dan suka bola.
yang lain agak ragu, dan ify terlihat sangat semangat dan meminta untuk buat tim. dan akhirnya semua setuju.
pertandingan masih hari jumat. 10 hari lagi mereka ada waktu latihan. sabtu minggu sore digunakan latihan, begitulah persiapan ify dkk untuk ikut lomba.
--senin hari dirumah ify--
saat bangun ify merasakan sakit diperut yang luar biasa. ify memberitahu kakaknya yang sedang dinas diluar kota.
ify : kak lagi kerja ya? ify mau nanya
zevana : kenapa fy? kamu gak kuliah? sakit?
ify : iya kak, perut ify sakit kak lambung ify juga perih.
zevana : lebih baik kamu periksa ke rumah sakit fy!
ify : iya kak, siang ify ke rumah sakit. ify matikan telfon ya kak bye
zevana : bye
tuut tuut, telfon terputus.
--rumah sakit--
"bu, anak ibu terkena infeksi batu empedu dan harus di opname secepatnya" ucap dokter
serasa ada petir disiang bolong bagi ify.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Past or The Future ? (Idola Cilik)
РазноеAlyssa Saufika Umari, akrab dengan sebutan Ify. ify anak periang, cuek, mudah kuliah di Universitas Pelita pada tahun 2010 dengan mengambil jurusan Psikologi. Ify memiliki 3 sahabat dikampus yang selalu ada, ify juga memiliki 6 orang sahabat dari za...