28💚

22.4K 2.6K 260
                                    

Pukul 08.00 pagi gua memutuskan untuk melakukan persalinan. Gua gak mau nunggu lama, takutnya banyak resiko. Gua udah lemes di ranjang karena sebentar lagi akan masuk ke ruang persalinan. Orang tua dan mertua udah dateng buat nenangin gua.

"Sayang, pokoknya nanti kamu gak boleh tegang ya.. Percaya sama bu dokternya. Kamu juga harus kuat, tolong jangan tidur yaa" ucap Mami

"Anak Mama pasti kuat, pasti bisa" Mama mencium dahi gua

Gua cuma bisa senyum karena nahan sakit yang berasa banget. Abang-abang gua juga pada nyemangatin dan mereka juga ngebuat gua semakin enjoy buat masuk ke proses persalinan.

"Sayang.." panggil Jaehyun berdiri di samping gua

"Kamu harus kuat, aku mau kamu selalu ada. Aku berdoa terus buat kamu karena nanti aku gak bisa nemenin kamu di dalam. Kamu harus bertahan yaa" ucap Jaehyun

"Iya" jawab gua lirih

Jaehyun mencium seluruh area wajah gua sebelum akhirnya gua masuk ke ruang operasi.

Sesampainya di ruangan operasi, gua cuma bisa ngikutin semua arahan dokter. Suster menyuntikan daerah punggung gua. Diatas gua ada monitor dan ternyata itu monitor perut gua yang entah lagi diapain sama dokternya.

Dulu Mama pernah bilang kalo dia juga ngalamin hal yang sama kayak gua, tapi Mama emang takut sama darah jadinya milih buat tutup mata. Berbeda dengan gua yang malah santai dan berpikir kalo tontonan persalinan sesar itu lumayan menarik agar gua bisa tau gimana prosesnya anak-anak lahir di dunia.

Entah udah berapa lama gua ngeliatin monitor ruang operasi dan bagi gua hal itu gak terlalu membosankan, karena gua ngerasa harus tau.

"Sus, tolong transfusi darah segera" pinta dokter dengan nada penekanan

"Baik dok"

Gua kaget pas ngeliat di layar darah gua keluar banyak dan cukup ngebuat gua lemes.

Transfusi darah? Gua lagi pendarahan?!

Gua mejamin mata karena gak tau berasa ada yang sakit walaupun udah di bius untuk kekebalan bagian perut.

Gua berusaha untuk tetap kuat dan tenang walaupun masih ada rasa sakitnya. Pingin tidur tapi susternya ngelarang, takutnya gua malah gak bangun lagi. Gua paksa mata gua biar selalu kebuka, tapi rasanya bener-bener lemes pingin pingsan.

Saat udah ngerasa penglihatan gua buram, tiba-tiba terdengar suara bayi nangis.

Gua berusaha untuk buka mata walaupun sangat berat. Anak pertama gua berhasil lahir ke dunia. Gak lama tangisan bayi kedua ngebuat gua semakin sadar. Gua masih menunggu tangisan ketiga namun belum terdengar.

Gua berusaha ngeliat ke arah suster yang lagi nepuk-nepuk anak ketiga gua tapi belum ada reaksi. Gua nangis, cukup sesak rasanya karena gua gak tau harus ngapain ngeliat anak gua belum nangis juga.

Suster itu berusaha buat bikin dia nangis dengan nepuk bagian punggung, atau dicubit, bahkan jari suster masuk ke mulut biar bisa nangis namun belum ada reaksi. Gua rasanya makin lemes karena anak gua belum nangis, dan saat gua mulai berdoa suatu keajaiban ketika menyentuh tangannya.. Anak ketiga gua nangis.

Gua ikutan nangis karena terharu dan bangga sama diri sendiri. Ketiga anak gua berhasil lahir ke dunia. Tanpa gua sadari ternyata perut gua selesai dijahit.

"Tolong panggilkan suaminya" ucap dokter

Gua nangis haru, lelah, seneng keca rasa lemas enjalar ke seluruh tubuh gua. Gua pejamin mata berasa kayak pingin tidur,tapi belum boleh. Samar-samar gua ngeliat bayangan Jaehyun mendekat dengan baju khusus ruang operasi. Dia memeluk gua dan mencium seluruh area wajah gua.

Mr JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang