Memilih

16 2 0
                                    

di sekolah clara memang tidak banyak bicara, clara bukan tipe orang yang mudah cepat berbaur dan langsung asik oleh banyak orang.

                   ***************

Setelah memperkenalkan diri nya kepada teman teman baru nya sebagian dari wajah anak - anak perempuan ada yang tersenyum pada nya, dan ada pula yang membalas dengan ekspresi ketus ketika melihat clara.

Setelah itu bu ani yang mengantarkan clara untuk duduk di meja tersisa di posisi paling belakang sambil memberikan daftar mengenai ekstrakurikuler yang ada di sekolah wajib di ikuti oleh siswa siswi nya.

Clara hanya terdiam pertama kali yang di pandang ada begitu banyak daftar ekstrakurikuler di sekolah ini.

Di jelaskan begitu detail nya oleh bu ani.
Ada ekskul umum seperti di sekolah pada lainya juga, seperti :
paskibra
pramuka
PMR
pecinta alam
karya ilmiah
ekskul olahraga (seperti basket, sepak bola, voli, tenis meja, bulu tangkis, berenang)
seni musik
bela diri
seni tari
dan yang terakhir adalah Teater yang sudah tercakup dalam drama musikal

Dengan penjelasan yang begitu detail oleh bu ani membuat hati clara bimbang harus mengikuti dan memilih yang mana, lagi lagi
Clara hanya terdiam memperhatian satu persatu daftar ekstrakurikuler tersebut.

di dalam pikiran nya clara hanya memikirkan tidak begitu minat satupun pada hati nya. Yang di pikirkan hanya ingin sekolah dan tidak ingin mengikuti kegiatan apa apa.

Ia lebih suka menyibukan diri nya sendiri dirumah sambil bermain bersama adik - adik nya,
Di bandingkan terlalu banyak kegiatan di luar yang menurutnya hanya akan membuang waktu.

Ibu ani menjelaskan ekstrakurikuler bukan hanya untuk main main saja tetapi juga ada tujuan untuk bersosialisasi dan untuk menambah pengetahuan, wawasan, serta pengalaman.
Ibu ani menyarankan kepada clara untuk mengikuti di bidang seni musik ataupun teater.

Dengan cepat akhirnya clara memantapkan dirinya dan lebih memilih untuk masuk ekskul teater, setelah menuliskan biodata dan data data untuk ekskul teater

                   **************

Terdengar keras, bel tanda istirahat  berbunyi.

Ibu ani langsung merapikan biodata ekskul yang sudah di tulis oleh clara dan bergegas keluar kelas.

Clara menatap ke sekeliling sudut ruangan kelas, melihat teman teman baru nya yang asik bercanda gurau, mengbrol, makan bersama dengan teman sebangku nya.

Clara hanya kembali berfikir.
Aduhh.. Bagaimana ini? Aku tak punya pengalaman juga di teater, drama saja aku tak bisa beradu akting bagaimana aku malah memilih teater.
Ya ampun....

                   ***************

Tak lama kemudian seseorang laki laki pun datang menghampiri nya dengan seragam yang rapih dan terlihat tersenyun dari kejauhan.
" Heyy claraa.. Kenalin aku rizky ardinanto, panggil saja aku rizky aku ini KM di kelas X IPA 2, kalau ada apa apa bilang ya sama aku clar!!
Oh iya Kok duduk nya sendirian sih?
Coba cari temen baru nya dong untuk bisa nemeni kamu. "

Clara bingung menjawab masih heran seseorang yang langsung akrab menyapa nya itu.
" Eh iyaa makasih sebelumnya,oh ternyata kamu KM di kelas ini. nanti aku juga ada kok temen nya, hm rizky aku mau nanya nih, boleh ngga? "

Rizky pun langsung cepat menjawab
" lah boleh lahh... Nggak ada yang melarang, nanya apa ajaa.
Mau nanya aku tinggal dimana, berapa bersaudara, nanya aku udah punya pacar atau belum juga boleh kok hahaha "

Dengan menepuk dahi nya clara menjawab dari candaan yang di berikan rizky.
" Bukan itu rizky aku mau nanya, kamu ekskul nya apa? Aduh salah nggak ya kalau aku milih ekskul teater, aku jadi bingung karna aku sendiri tadi enggak di kasih waktu untuk berfikir panjang apalagi aku juga gatau apa apa tentang teater "

" kamu salah clar kalau nanya itu ke aku haha, aku aja ikut ekskul olahraga basket. Hhmm... tapi di coba aja dulu yang gua liat sih kamu cocok dah masuk ekskul teater, lagian kamu juga cakep kan, di ekskul teater juga ada pembina nya clar yang bakal ngajarin. " dengan mudah nya rizky membalas pertanyaan clara.

Dengan perasaan clara yang sedikit lega. "yaudah deh kalau gitu, makasih yaa udah di kasih tau saran dan informasi nya, aku akan coba dulu deh. "

Tanpa berpanjang panjang rizky dengan sontak mengatakan. " Yaudah clar aku mau jajan dulu nih ke kantin. Udah laper banget ,emang nya kamu ga laper apa?
Yaudah sebelum kamu nanya ke aku dimana kantin nya mending aku kasih tau duluan aja yaa... Nanti kamu keluar kelas belok ke kanan jalan aja lurus terus, nanti keliatan ko di sebalah kanan ada orang yang rame rame, duluan ya, hahaha daaaaah clara.. "

Belum menjawab sepatah kata pun, rizky langsung pergi meninggalkan clara.

Jatuh PadamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang