Hari pertama masuk sekolah

1 0 0
                                    

Hari ini adalah hari senin dan hari ini pula dimana aku akan memulai aktivitas baru dan baru.Setelah kemarin umi dan abi kembali ke rumah,dan aku ditinggalkan rasanya ingin nangis saja.

Flash back on

Hari ini abi dan umi kembali ke rumah dan aku ditinggalkan di surabaya bersama kakakku dan keluarga kecilnya.

"Umi sini aja ya jagain nadia!" rengeknya.
"Nggak nadia umi harus pulang sama abi nanti abi sendirian saja dirumah!"

"Ya sudah umi sama abi tinggal disini saja bareng kakak?"

"Kamu ya,kan disana banyak urusan yang harus dijalani oleh abimu.Kamu yang kuat disini nanti abi sama umi akan setiap bulan kesini buat jentik kamu?"

"Bener umi?"

"He eh nadia cantik putri kesayangan umi!!"

"Bisa aja mi!"

"Umi sama abi berangkat sekarang ya!kamu hati-hati disini.Turuti kata kakakmu!"

"Baik umi ,hehehe"

"Abdillah kalau nanti nadia nakal pukul saja?"

"Baik umi!" Tegas kak abdillah

"Yang baik disini nadia,kalau ada apa apa tlpn ya!!"

"Umi ayo kita berangkat sekarang hari mulai siang ini." Pinta kak abdillah.

"Ayo"

"Nadia kamu mau ikut tidak nganter umi sama abi ke bandara?"

"Ikut kak#"

Sesampainya di bandara....

"Umi jangan kangen sama nadia ya!"
"Kamu kali yang kangen"

"Heheheheehh..."

Kami pun bersalam-salaman. ..
Dan melambaikan tangan

"Dah umi sama abi,i miss you...."

"Miss you too"

Flash back off

Sudahlah buat apa ana nangis ka ini pilihan ana sendiri.

Hari pun larut malam aku langsung ke kamar yang sudah disediakan oleh kakak ipar ku kak caca.

Kringgg...kring.

Hah sudah jam setengah lima ana rasa baru tidur.

Ana pun langsung pergi ke kamar mandi,mandi dan mengambil wudhu .

"Tok tok tok tok."

"Nadia bangun sayang!" Pinta kak caca

"Ia kak nadia udah bangun dari tadi"

"Mau.shalat subuh berjamaah tidak"

"Mau kak,tapi tunggu sebentar."

"Ya tapi jangan lama."

"Na'am kak!"

Setelah aku bereskan tempat tidur ku aku langsung melangkahkan kakiku ke arah kamar tempat ibadah.
Memanglah disetiap rumah keluarga besarkah harus terdapat suatu ruangan yang digunakan sebagai tempat ibadah/mushola.

Setelah selesai adzan berkumandang ana pun langsung tamat, dan yang jadi imamnya kak caca.
Usai shalat kami menyempatkan diri untuk membaca al quran.

Jam pun menunjukkan jam 05.10
Kak caca sudah bergegas ke dapur untuk menyediakan sarapan dan aku pun membuntutinya dari belakang.

"Nadia kamu mau sarapan apa hari ini?"tanya kak caca

"Terserah kak saja !"  Aku tidak membeanikan jika aku ingin sesuatu karena takut merepotkan.

"Kita masak nasi goreng saja ya,kamu suka?"

"Suka kak"

Suara pintu membuat obrolan kami menjadi berakhir

"Tok tok tok. "

"Nanti siapa ya?"

"Ini kakakmu kak abdillah,pake acara dikunci lagi pintu masuknya!"

"Heheheheehh"ternyata kak abdillah.Biasa jika setiap pagi a selalu shalat subuh berjamaah di masjid.

"Ketawa lagi emangnya ada yang lucu?"
"Ada,emangnya knp?"

Pertengkaran antara aku dengan kak abdillah pun berakhir karena kak caca sudah memanggil kami untuk segera sarapan karena jam dinding sudah menunjukkan jam 06.00

"Abi,nadia mari sini sarapan dulu,sarapannya udah jadi nich."

"Ia kak"
Aku langsung lari menuju ruang makan.

Ditempat makan kita berbincang-bincang membicarakan tentang sekolahku.

"Hei,Nadia kenapa kamu ingin sekolah disini kan di jakarta banyak sekolahan kenapa kami jauh jauh datang ke surabaya?"
Tanya kak abdillah

"Terserah aku lah,kak nggak suka aku ada disini?"

"Nggak tuh kakak nggak bilang gitu org kamu duluan yang bilang gitu"

"Hitsnya......" jawabku sinis

"Eh nadia nggak boleh gitu itu juga kan kakakmu kamu gak boleh bilang seperti itu"
Noel kak caca

"Ia,aku jawab asal jangan diulang lagi perkataannya."

"Yayayayayya."

"Aku tadinya ingin sekolah di jakarta tapi aku inginnya SMA  bukan MA lagian aku bosen kak di MA  saja#"

"Terus " ujar kak caca

" kak caca liat kak abdillah mah nggak dengerin kata aku katanya mau jawabannya!"

"Ia kakak dengerin kok!"

"Terus aku membantah omongan abi kemudian abi menyarankan jika ingin masuk SMA aku harus di surabaya bersama kakak."

"Oh begitu toh," ujar kak caca

"Hari ini kan kamu sekolah pertama di sini jadi kamu berangkat sekolahnya sama tetangga baru kamu ya dia juga sekolah disana tapi dia sudah kelas 11,masukan berangkat bareng dia?"tanya kak caca

"Mau kak,namanya siapa kak orangnya?"

"Namanya Siska,habis sarapan kamu nanti diantar kakak kerumah siska ya!"

"Baik kak!":-)


TBC

maaf ya kalau ceritanya garang

!!!! Jangan lupa vote dan coment

"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 22, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

the eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang