Secret 2b

28 5 0
                                    

Aku pun sampai dirumah bersama Lupta. ya, aku menunggunya sampai ia selesai latihan basket. Aku hanya khawatir dengannya. Lagian tadi penyakitku kambuh mengharuskanku untuk tidak pulang. Aku hanya tidak ingin Mom khawatir. Setelah kondisiku stabil barulah aku pulang bersama Lupta.

"Sayang, kenapa bajumu ada noda darahnya?" Suara Mom mengagetkanku, belum sempat aku menjawab Lupta sudah mendahuluiku "tadi, alret mimisan Mom."

"Apa bagaimana bisa? Apa penyakitmu kambuh lagi?" Tanya Mom begitu khawatir. "Tidak Mom. Alret mungkin hanya kelelahan" jawab Lupta dan aku hanya mengangguk saja. "Kalau begitu istirahatlah dikamar," sambung Mom. Kami pun memasuki kamar untuk mengistirahatkan tubuh yg lelah ini.

"Terimakasih" ucapku sambil berbaring diatas kasurku yg empuk.

"Tentu Al, aku hanya tidak ingin Mom khawatir. Aku juga tidak ingin Mom tahu kalau aku habis berkelahi." Balas Lupta membaringkan tubuhnya disampingku.

"Kau benar, kali ini aku juga minta maaf. Karena telah menghabiskan aplemu lagi" ucapku dengan tersenyum kecut.

"Tidak apa apa, hari ini tiba tiba saja aku tidak menyukai apel. Apalagi apel yg kau habiskan sepertinya tidak terlalu enak."

"Ohya...lup, hari ini dan juga kemarin aku tidak melihat Deuca. Kemana dia?."

"Sudah beberapa hari ini dia sakit."

"Oh...semoga dia cepat sembuh." Ucapku sambil tersenyum kearah Lupta

"Semoga." Balas Lupta sambil tersenyum kecut kearahku.

***

Satu minggu kemudian, Deuca Weluit tewas dengan tubuh membiru seperti Ciosa. Setelah diotopsi Deuca terkena sebuah racun. Tapi, racun yg berada ditubuh Deuca berbeda dengan Ciosa. Racun yg berada ditubuh Deuca bisa merusak sel otak secara perlahan. Membuat korban mengalami kelumpuhan otak yg berujung pada kematian. Memang tidak disadari namun, gelajanya bisa ditandai dengan tubuh mulai merasa lelah, sakit dan demam.

Ada satu hal yg mengejutkan, disamping mayat Deuca Weluit ditemukan kertas yg sama persis seperti kasus Ciosa yaitu "BIARKAN SEMUANYA MENJADI RAHASIA KITA". Sepertinya Deuca juga berhasil memecahkan kode itu. Deuca adalah korban kesembilan, tidak ada yg tahu siapa korban selanjutnya atau apakah Deuca Weluit yg terakhir?.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

"Apa kau yg melakukannya?"

"Tentu, siapa lagi."

"Kali ini kau sudah sangat keterlaluan. Apa mau mu? Kenapa kau lakukan itu?. Kau sangat jahat, kejam dan brutal."

"Siapa yg jahat?," suara seorang wanita paruh baya yg masih terlihat cantik dan anggun diusianya yg tidak muda lagi.

"Mom.....,Alret menghabiskan apelnya lagi. Padahal kemarin dia sudah minta maaf. Ia menghabiskan semuanya, tanpa sisa sedikitpun. Sekarang apa yg akan aku makan? Padahal aku sangat menyukainya hari ini." Rengek Lupta pada Mom sambil melirikku tajam.

"Salah sendiri, siapa suruh telat," ucapku.

"Ya....setidaknya sisakan satu untukku. Kau sangat menyebalkan. Sekarang tidak ada yg tersisa lagi," balas Lupta dengan lemas.

"Sudah..sudah....nanti Mom kepasar. Biar Mom belikan apel yg banyak untuk kalian. Kali ini harus dibagi rata, mengerti?," suara Mom membuat semangat Lupta kembali.

Setelah itu Mom beranjak dari kamar kami. Lalu, suasana menjadi hening, mungkin Lupta masih marah padaku. Namun, tiba tiba saja Lupta menyodorkan sebuah kertas padaku.

"Deuca memberikan ini padaku, katanya Ciosa yg memberikannya sebelum ia pergi. Aku tidak menyangka Deuca pergi karena kertas ini" ucapnya dengan raut sedih bercampur dengan raut bersalah.

Aku hanya diam dan mengambil kertas itu. Aku pun melihat isi kertas itu, senyum seringai pun muncul diwajahku. Tidak kusangka Ciosa Lupyt sangat jenius. Ia berhasil menyusun huruf yg diacak itu dengan benar.

"Apa aku korban selanjutnya?" Sambung Lupta sambil melirik kearahku.

"Tidak mungkin" ucapku sambil tersenyum kearahnya. Lupta pun membalas senyumanku sambil berkata "tentu, akau percaya itu."

Baiklah, ini dia isi kertas yg Lupta dapat Dari Deuca. Kode yg telah berhasil disusun oleh Ciosa.

"MY NAME IS
JAITER SPOOKY SILRET"



*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*

EMYS MINA TORSKY JIREAT SPOILE = MY

EMYS MINA TORSKY JIREAT SPOILE = NAME

EMYS MINA TORSKY JIREAT SPOILE = IS

EMYS MINA TORSKY JIREAT SPOILE = JAITER

EMYS MINA TORSKY JIREAT SPOILE = SPOOKY

EMYS MINA TORSKY JIREAT SPOILE = SILRET

TBC
Siapakah JAITER SPOOKY SILRET?

Kata kunci : huruf yg diacak dan permainan huruf
NB : untuk melihat dengan jelas pemecahan kata diatas lebih baik menggunakan latar putih.

Maaf jika secret 2 dibagi menjadi dua bagian
Karena sebelumnya secret 2 hanya terdiri dari satu bagian. Sebelumnya sudah dijelaskan kalau chap 2 hilang dan ini diketik ulang. Mungkin ada yg berbeda sedikit.

Thank you 😊😊








our secretsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang