sebulan lewat..
"i'm, jefri, take you, zenaya, to be my wife...."
"i''m, zenaya, take you, jefri, to be my husband..."
jefri senyum ke arah istrinya yang baru beberapa detik yang lalu sudah di sah kan oleh agama dan negara.
"selamat!!"
"ciyom woi ciyom cepet"
setan. sebut saja oknum berinisial b.
"jefri bengong ae. pikirannya piknik buat nanti malem ya, pak?"
kali ini oknum berinisial s.
"bacot deh" bisik jefri ke arah teman-temannya yang kelewat bacot.
brian baru aja nganter jefri, naya, sama freeya balik ke rumah jefri. dan sekarang dia masih ada di ruang tamu. wajahnya serius banget
jefri yang baru aja mandi nyamperin brian, "lo gak pulang? uda-"
"jef, gue mau ngomong" potong brian
naya yang juga baru balik dari dapur ikutan nimbrung
"paan?" tanya jefri sambil jalan terus duduk di sofa, di deket brian lagi duduk
"gue suka sama adek lo. gue serius... gue mau minta restu boleh, kan?"
jefri natap brian tajem, "gausah ngaco. masih banyak cewek lain"
"kalo gue maunya freeya gimana?"
"plis. sifat lo kayak gitu, bri. gue gasuka. gue gamau adek gue ngerasain hal yang sama kayak mama. jadi gue mau dia bener-bener kudu dapet orang yang serius. bukan yang kayak papa gitu"
"yaudah sih, orang itu gue"
jefri cuma bisa ngehela nafas. naya yang ada di sebelah jefri ngelus punggung jefri. nyoba buat nenangin jefri yang kayaknya emosinya susah ditahan
jefri sayang banget sama adeknya. dia gamau freeya ngerasain hal yang sama kayak mamanya, diselingkuhin terus di poligami. makanya, dia posesif banget ke adeknya.
apalagi kalo adeknya deket sama brian yang playboy + tukang modus itu. sumpah, gak banget. jefri gamau hal buruk itu terjadi ke freeya.
"jef. beneran. gue ga gitu-gitu amat kali. lo kayak gatau gue aja"
"gue juga anak broken home. gue tau, jef. gue gamau jadi kayak papa yang udah nyakitin mama. dan pasti gue bakalan ngejaga diri gue biar ga kayak papa"
"lo tau kan.."
brian hela nafas setelah ngomong panjang lebar
jefri masih diem. kurang yakin sama omongannya brian yang kadang suka omdo. banyak omong, kurang bukti.
"tapi lo nyebat. piyak benci banget sama rokok, bri"
brian hela nafas, "gue udah berusaha ngejauhin rokok semenjak deket sama dia. janji deh gue bakalan berhenti demi kalian. serius"
jefri diem. brian omongannya kadang ga bisa dipercaya.
"kali ini gue serius, beneran. ijinin gue gantiin posisi lo yang ngejagain dia, merhatiin dia, ngelindungi dan semuanya. tapi bukan sebagai kakak, tapi sebagai suaminya. boleh, kan?"
jefri buang muka.
naya ngegenggam tangan jefri, "udah gapapa. percaya aja sama brian"
"direstuin gak nih?"
jefri ngeliat ke arah naya. naya ngangguk sambil senyum tulus. ngebuat jefri jadi ikut luluh
jefri hela nafas berat, "gue minta tolong.."
"apa?"
"gue yang kakaknya aja belom bisa ngelakuin yang terbaik buat dia. gue sering php. gue belom bisa nepatin janji gue ke dia. gue ga pernah merhatiin dia. gue gabisa bikin dia seneng..."
"gue harap lo gak kayak gue, bri. jangan buat dia sakit hati. lo kudu bisa ngebuat dia bahagia. kudu. gue gamau tau pokoknya kudu"
"gue.... nyoba percayain semua ke lo, bri"
brian senyum terus ngangguk, "gue bakal berusaha. janji"
"yaudah, sana pulang"
"diijinin, kan?"
jefri ngangguk
brian senyum, "makasih, jef. gue serius bakal berusaha"
"gue minta tolong, jagain dia lebih dari gue ngejagain dia"
"sekali lagi, gue harap lo bisa tepatin janji, bri. jangan kayak gue"
jefri nepuk pundak brian, "udah sono pulang. tiati"
ㅡ BUCIN, END. ㅡ
KAMU SEDANG MEMBACA
BUCIN [DAY6 YOUNG K]
Short StoryBerisi tentang kisah Freeya terhadap teman kakaknya, Mas Brian, yang nggak jauh dari kata witing tresno jalaran soko kulino. Be a good reader, ya! Hope u like it♡ ⚠️ • Little bit Javanese • Labil POV • Non-Baku cintadeisik, 18.3.2018.