GADIS yang nggak pernah pulang cepet itu sekarang bingung di parkiran rame banget, mana motornya di dalem. Susah ngeluarinnya.
Hari ini dia ada kelas tambaham di tempat les. Harus banget dateng? Ya harus lah. Salsa itu anti bolos les.
"Eh sini Sal gue keluarin."
Akhir akhir ini Salsa sering ketemu Kaisar. Entah takdir atau emang mereka sering ketemu tapi nggak pernah ada yang saling notis?
Salsa mundur, ngebiarin Kaisar mindah mindahin motor lain dan ngeluarin motornya.
"Thanks ya Sar," kata Salsa setelah sang adam sukses mengeluarkan motor yang cukup kotor tersebut.
"Lo pulang sendiri?"
"Ya menurut lo aja gimana?"
Gadis itu ketawa, si cowok juga ketawa sambil ngusap tengkuknya. Salsa masang helm dan siap melaju bersama motor.
"Sal, turun deh," tiba tiba Kaisar menahan stang motor tersebut.
"Hah?"
"Turun aja cepet, lepas helmnya."
Bagai di sihir, Salsabilla menuruti apa yamg dikatakan Kaisar. Cowok itu ngambil alih helm dan memakainya yang bikin Salsa makin bingung adalah Kaisar tiba tiba naik ke motornya.
Ini anak mau ngapain sih? Satu satunya jawaban yang lewat di otak Salsa adalah
"Ayo naik, gue anterin."
Kaisar udah ada di posisi siap bawa motor, tapi yang punya motor cuma bisa cengo.
"Dih, malah bengong. Ayo!"
"Yang bener aja?"
"Ya bener, abis lo selalu bawa motor jadi gue nggak pernah ada kesempatan ngajak lo balik bareng."
Mereka emang sekelas, dari kelas satu malah karena sekolahnya nggak pernah ngacak pembagian kelas setiap kenaikan.
Tapi Kaisar nggak terlalu deket sama Salaa dari dulu. Salsa orangnya penyendiri, sedangkan Kaisar tukang main. Kalau nggak ada pelajaran, Kaisar pasti ngacir ke kantin Sedangkan Salsa bakal terus diem dikelasnya. Nah kalau ada pelajaran,nggak mungkin dong kalau mereka ngobrol?
Komunikasi mereka cuma sekedar kalau sekelompok, atau Kaisar ngebantu pas lagi ada acara sekolah yang ngelibatin kelas. Itu pun jarang banget.
Tiba tiba dia ngomong gini ya gimana Salsa nggak bertanya tanya?
"Gue mau les, Sar."
"Ya terus?"
"Ya lo ngapain?"
"Naik aja, gue anterin sampai tempat les. Buru ah, keburu malu gue."
Salsa antara bingung, takut, sama baper jadi satu. Apaan sih bocah ini jadi nggak jelas. Tapi dia tetep aja naik ke motornya sendiri dan diboncengin sampai tempat les.
Ada yang aneh sore itu, ribuan kupu kupu terasa menggelitik perut Salsa dengan kepakan sayapnya.
"Besok udah ready kesekolah jam lima dua puluh ya, gue ajak menjemput matahari."
[.]
_____
29 Maret 2018.
_____Muse aku lagi lancar nih wkwk
_____
senandeeka.
KAMU SEDANG MEMBACA
goddes of the dawn. ✔
Fiksi RemajaNamanya Aurora, dia fajar yang menghangatkan. Tak takut cahayanya hilang meskipun Gerhana selalu bersamanya. ㅡ Acha, 2018.