prolog

128 6 0
                                    

Ini adalah kisahku.. sebuah kisah yang hampir membuatku menyesal seumur hidup bila saat itu aku tak berani mengambil sikap.

Perkenalkan Namaku Ribi.. teman-temanku sering mengatakan kalau aku mirip salah satu karakter anime jepang yaitu Lawliet (Death Note) dengan mata sipit dan gaya rambutku yang tak jauh beda dengannya.. hahaha..
Hal yang paling kusukai adalah nonton Anime. Dan yg tidak kusukai adalah Menunggu.. Aku kuliah di sebuah kampus yang tak jauh dari tempat tinggalku. Tompobulu-Maros, Sulsel,indonesia..

Sebenarnya banyak kampus ternama di makassar tapi aku lebih memilih disini, entahlah tapi aku lebih menuruti apa yang dikatakan oleh hatiku.. Namanya adalah Yapim, namun sekarang sudah berganti nama menjadi UMMA (Universitas Muslim Maros)

Disini aku mengambil Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, jurusan Biologi.. alasanku mengambil Jurusan itu adalah karena Aku menyukai Teori daripada perhitungan..

Ternyata dunia kampus itu jauh lebih berbeda dengan dunia SMA. kenapa? Karena dalam dunia perkuliahan itu kami adalah mahasiswa. Kata Maha yang artinya tinggi. Dan siswa artinya pelajar. Jadi disini kita dididik bagaimana untuk belajar secara Rakus (Rasional, analisis, kritis, universal dll..) Dunia kampus tak memiliki banyak peraturan.. disini kesadaranlah yang utama.. sebab mahasiswa tak butuh banyak teguran. itulah satu hal yang saya ketahui tentang dunia kampus.

***

Kalian tau bidadari yang tercantik disurga? Ataukah kalian pernah melihat bidadari dengan mata kalian sendiri.? Ya, siapa yang tidak mengenal Ainul Mardiah, dia adalah bidadari tercantik di surga yang dijanjikan Allah kepada orang yang mati syuhada.

Awalnya Kukira bidadari itu hanya cerita fiksi yang hadir lewat bait kertas di sebuah novel, ternyata aku salah. Jika bidadari itu hanya ada di Surga, maka aku akan anggap dia bidadari duniaku..

dia memang tidak bersayap tapi dia berhijab, yang kecantikannya tak mampu terjelaskan dengan kata-kata. entah dengan cara apa sehingga Allah mampu mempertemukan aku dengan dia. Dia kah takdirku?

Makasih guys atas kunjungannya.. jangan lupa tinggalkan kritik dan saran supaya wawasan atau ide-ide kami kedapannya bisa bertambah..

Introvert ZoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang