DERA-3

38 9 1
                                    


Bel telah berbunyi sejak 5 menit yang lalu.
Riana berjalan menuju kelasnya. Setelah sampai di depan kelas, terdengar suara guru yang sedang mengajar di dalam.

Tok... Tok... Tok...

Pekataan guru tersebut berhenti karena mendengar ada yang mengetuk pintu dari luar, guru tersebut langsung menghampiri pintu dan membukanya. Terlihat seorang gadis sedang berdiri, dengan rambut terurai, dan memakai seragam sekolah tersebut.

"Permisi, Bu" ucap Riana

"Iya, ada yang bisa saya bantu?" tanya guru tersebut.

"Iya Bu, saya murid baru di sini. Dan kata Pak Kepsek saya tinggal di kelas XI-IPA1"

"Oh jadi kamu murid baru di sini ya. Kelas kamu berada di sini. Kamu tunggu di sini sebentar ya."

"Iya Bu"

Guru tersebut masuk kedalam kelas.

"Anak-anak perhatikan. Ada pengumuman untuk kalian, bisa dibilang kabar bagus." ucap guru tersebut.

"Kabar bagus apa bu?" tanya salah satu anak laki-laki yang bernama Aldo Putra, dia adalah ketua kelas XI-IPA1.

"Kelas kita kedatangan murid baru." balas guru tersebut. Setelah mendengar itu kelas pun menjadi riuh

"Wih siapa, bu. Cowok apa cewek?" sambar laki-laki yang bernama Rega Axton seorang Playboy kelas kakap.

"Dasar Playboy kelas kakap lu" balas seorang wanita yang bernama Amanda.

"Apaansih lo sirik mulu kerjaannya"

"Iihhh, siapa juga yang sirik, yang ada lo yang sirik sama gue." bantah Amanda

"Serah lo dah. Emang ya cowok itu selalu salah di mata cewek"

"Sudah-sudah" lerai guru tersebut. Lalu guru tersebut menghadap ke arah pintu sambil berkata "Silahkan masuk nak."
Riana yang mendengar perintah guru tersebut mengangguk dan langsung masuk ke dalam kelas dan berdiri di samping guru tersebut.

"Sekarang silahkan perkenalkan dirimu" suruh guru tersebut. Riana pun menggangguk.

"Hai" ucap Riana sebelum memulai perkenalan.
"Hai" ucap murid-murid bebarengan.

"Perkenalkan nama saya Riana Faulina  Agatha. Saya pindahan dari SMAN Trisakti Yogyakarta. Ada yang ditanyakan?"

"Riana, Riana udah punya pacar belum?" tanya Rega. Sedangkan Riana membalasnya dengan senyuman

"Kalo belum mau ya jadi pacarnya bang Rega?" Tawar Rega sambil menaik nurunkan alisnya. Belum sempat Riana menjawab guru tersebut mempersilahkan Riana untuk duduk.

"Riana kamu boleh duduk di sampingnya Amanda."

"Baik bu" Riana pun menuju tempat yang di tunjuk oleh guru tersebut.

"Oh ya Riana, perkenalkan nama saya Bu. Herawati panggil saja bu. Wati. Saya wali kelas di sini dan saya mengajar IPA di sini." Jelas guru tersebut.

"Iya bu" balas Riana.

"Anak-anak sekarang buka buku cetak kalian kerjakan halaman 98-99. Ibu ada rapat sebentar, Aldo tolong kondisikan kelasnya!"

"Siyap bu"
"Baiklah kalau begitu saya tinggal dulu. Jangan rame!" ucap guru tersebut yang telah meninggalkan kelas.

"Hai" sapa Amanda kepada Riana.

"Hai juga" balas Riana sembari tersenyum.

"Nama lo Riana kan. Kenalin nama gue Amanda Rosa panggil aja Amanda atau Manda"

"Iya, salam kenal ya"

"Kita temenan?" tanya Amanda

"Hmm, boleh" ucapnya sambil tersenyum.

"Iya, oh ya lo kenapa pindah ke sini?"

"Papa gue ada urusan di Jakarta makanya gue pindah."

"Oo, yaudah kerjain tugasnya dulu yuk"

"Kuy"

***

Di sini lah Devan dkk berada yaitu rooftop.
Saat Devan sedang banyak pikiran maka dia akan pergi ke rofftop untuk menenangkan pikirannya. Di sana juga ada Renald yang selalu siap jika diajak Devan untuk membolos mata pelajaran.

Sedangkan Raihan dia kadang tidak mau diajak Devan bolos dengan alasan tidak mau ketinggalan materi pelajaran. Ya Raihan termasuk tipe orang rajin dan pintar juga tapi dia juga Bad Boy.

Sekarang Devan sedang duduk di bangku rofftop sambil merokok. Merokok adalah salah satu cara agar dirinya bisa menenangkan diri.

Tiga batang rokok yang sudah dihisap oleh Devan. Sekarang Devan sudah lebih tenang, dia berniat ingin ke kelas tetapi diurungkan, karena jika sekarang dia pergi ke kelas maka dia akan mendapatkan hukuman dari guru mapel. Dan jika dia sekarang pergi ke kantin dia akan mendapat hukuman juga dari guru piket. Jadi Devan memutuskan tidur di sini sampai bel istirahat berbunyi.

Sedangkan Renald dari tadi asik dengan ponselnya yang sedang memainkan Mobile Legend.

***
Mohon Vote nya ya guys😭
Jngan cuma baca doang, vote pula nanggung kan klo ga vote.

DERATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang