"Kacau, gak ngerti lagi gue" pt. 2
❤
Jimy POV
Selesai Sholat Maghrib kita semua ngumpul di lapangan. Ngapain? Ya, mau upacara api unggun. Tapi, sebelum api unggunnya di nyalain, kita harus ngucapin Dasa Darma, dulu. Pada hapal, ga? Nggak? Yaelah, payaah lu pada. Gue juga lupa-lupa inget, sih, ehehe.
"Dasa Darma"
Udah mau dimulai, mari kita mengikuti aturan mainnya dulu, guys.
"Satu, Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa"
"Dua, Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia"
"Tiga, Patriot yang sopan dan kesatria"
"Empat, Patuh dan suka bermusyawarah"
Dan blablabla yang lain. Skip aja, ya? Bakalan lama.
Terus setelah itu api unggunnya dinyalain, deh. Yeheeee~
"Ada yang mungkin mau menunjukkan bakatnya disini?" Kata Kak Dewan Ambalannya, nih. Gue perlu maju gak? Mau ngapain, ya bagusnya? Dakwah apa nyanyi? Gue jago dua-duanya, sih gak percaya lu pada? Bused, dah, sakit hati cogan, kretek. Ceritanya suara hati gue yang retak gitu.
"Saya, Ka!" Lalu gue liat ada cewe maju sambil bawa kertas gitu, pasti mau puisi-an, nih. Kalau gue liat-liat, sih kayaknya seangkatan sama gue. Kok gue gak pernah liat, ya? Perasaan gue udah pernah mensensus murid -cewe- di sekolah ini, gak mungkin kan gue ngelewatin satu? Atau dia anak baru? Mungkin, anak baru kali, ye, masuk pas gue udah jadi bucinnya Disa jadi dia gak keikut sensus dulu, hehe.
Terus, gue liat yang lain udah pada tepuk tangan dan cewe tadi kembali ketempat duduknya. Udah kelar? Gue gak denger apa-apa, easeeeeem.
Apaan iniiiii? Gue belum menyimaak, suek emang.Lalu setelahnya banyak murid lain yang maju, mengantri buat tampil, ada yang nyanyi, ada yang stand up comedy tapi garing, ada yang nyatain perasaan juga tadi, buset bernyali besar juga.
Emang lu Jimy gak ada nyalinya kalau udah sama Disa. Tau gue diem lo!
Terus udah bagian-bagian akhir, gue liat si Bang Faudzin maju sambil bawa gitar. Asek bener pasti bakalan nyanyi, nih. Gue mau jadi penikmat kalau yang nampil dia. Gak mau ketinggalan gue. Lu semua pada diem jangan ngajak gue ngobrol!
Bang Faudzin keliatannya lagi ngatur gitarnya, masangin capo, terus dia mulai ngejreng-ngejreng mencari nada yang pas. Aelah, lama bener, tong.
Dia mulai di kunci F, bener gak tuh? Alah, anggap aja bener, oke?
"Apa salah dan dosaku sayang~
Cinta suciku kau buang-buang..."Eanjiiiiir, dangdutan dia. Mantap mah iniii. Lalu anak-anak yang lain pada berdirian, lah. Mulai pada joget-joget dangdutan. Ka Jelita kaga malu kan ya punya pacar kayak dia?
"Damdudidam dudidam dudidam I love you! Cant stop loving you~"
"Oh darling jaran goyang menunggumu~"
KAMU SEDANG MEMBACA
EPHEMERAL [Dreamcatcher X BTS AU]
FanficGimana, ya kalau member BTS dan Dreamcatcher jadi rasa lokal? Ples, receh ga karuan? ¦ Ephemeral, lasting for a very short times.