Dunia gak adil

343 20 2
                                    

Dunia tidak pernah adil, begitulah yang sering kali diucapkan oleh manusia-manusia yang sudah kehilangan asa dan harapan akan suatu hal. Dan semoga kesadaran itu tidak datang pada sahabat @Spirit_perubahan ketika berada di ujung jalan alis sudah hilang harapan untuk kembali berjalan kedepan.

Sebab seharusnya kita semua sudah sadar dan paham akan fakta yang ada, jika memang dunia ini pada kenyataannya tidak pernah adil dan tidak pernah ada keadilan yang seadil-adilnya disana.

Eh, lupa. Hallo, selamat bertemu lagi dengan tim @Spirit_perubahan semua, bagaimana kabarnya hari ini? semoga tetap semangat untuk menggapai hijrahnya. Kali tim @Spirit_perubahan akan membahas mengenai DUNIA GAK ADIL.

Ayo siapa yang pernah merasakan hal diatas? hehehe. pasti beberapa diantara sahabat ada yang pernah mengalaminya ya? dan begitupun dengan tim sendiri sahabat, mengingat kita memang hanya manusia yang lemah dan suka banget ngeluh daripada bersyukur.

Yes, Dunia memang tidak pernah adil kepada siapapun itu, sebab keadilan sendiri tidak pernah bisa kita dapatkan atau cari di dunia. Adil tidak harus sama rata, tapi pengertian adil disini adalah sesuai dengan porsinya, tanpa ada pihak yang terdzolimin satu pun.

Dan kalaulah keadilan itu ada di dunia, maka tentu. muslim yang akan hidup dengan penuh berkah, kebahagiaan, kesejahteraan dan tanpa kesusahan di dunia ini, mengingat mereka adalah orang-orang yang senantiasa hidup untuk mencari keridhaan-Nya, dikarenakan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Sang Maha Pencipta Alam Semesta-lah yang membuat mereka berhak mendapatkan segala kenikmatan dunia.

Dan tentulah, orang-orang sombong lagi kafir tidak akan bisa menikmati berbagai kenikmatan dunia, dikarenakan keangkuhan dan kekafiran mereka kepada Sang Maha Pencipta.

Tapi, dikarenakan dunia ini hanyalah kehidupan sesaat, dan kenikmatan dunia hanyalah setetes dari luasnya kenikmatan akhirat, maka Allah tidak ridha menjadikan dunia sebagai tempat beristirahat bagi hamba-hamba-Nya yang senantiasa taat dan bertasbih kepada-Nya, dikarenakan rasa takut mereka kepada Sang Maha Kuasa.

Dan Allah pun tidak ridha, jika orang-orang sombong lagi kafir itu dihukum atas keangkuhan mereka kepada Allah yang Wajibul wujud dan Azali, mengingat hukuman itu akan terasa singkat untuk mereka nikmati, sementara apa yang sudah mereka kerjakan dan perbuat adalah sesuatu yang melampaui batas.

Maka Allah jadikan dunia sebagai penjara bagi orang-orang Mukmin, bukan untuk menghukum mereka yang senantiasa beriman dan memperbaiki diri, tapi untuk menguji siapa diantara hamba-hamba-Nya yang lebih baik amal dan kesabarannya. Agar disatu masa nanti, Dia akan ganti lelahnya bersabar, sulitnya taat dan melelahkannya berbuat baik dalam jalan-Nya dengan Surga yang begitu indah.

Dan Dia jadikan dunia sebagai surga untuk orang-orang kafir, agar di yaumil akhir kelak, tidak akan ada diantara mereka yang menuntut kepada Allah atas kekekalan siksa-Nya di neraka. sebab memang, Dia Yang Maha Rahman kepada seluruh mahluk-Nya, baik kafir maupun mukmin, masih senantiasa memberikan kesempatan bagi sesiapa saja yang mau berubah dan memperbaiki diri dijalan-Nya.

Jadi, jika hari ini sahabat @Spirit_perubahan tengah berjuang atau tengah meratapi lelahnya hidup dalam perintah dan larangan-Nya, sabarlah sahabat, bersabarlah sebentar untuk akhir yang indah, bersabarlah karena dengan itu Allah akan mengangkat drajat kita,  aamiin.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 07, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang