Geologi dan Astronomi

423 41 0
                                    

Apa itu Geologi?

Berdiri di puncak gunung, rasanya enak sekali, udara yang segar memasuki rongga pernafasan, kamu merasa seperti bumi ada di tengah kakimu dan kamu melihat lembah di sana, kamu membayangkan bumi itu stabil, tak pernah berubah,tapi... itu hanya ilusi😎.

Bumi itu dinamis, planet yang berubah ubah, bebatuan yang kamu injak mungkin dari bawah laut yang dalam, atau mungkin berasal dari lelehan asteroid yang jatuh dari ruang angkasa.

Mungkin agak aneh, bumi yang terlihat diam ternyata bergerak, benua di mana kamu berdiri bertabrakan dengan benua lainnya, atau mungkin tabrakannya sedang berlangsung, nah Geologi adalah sains yang mempelajari perubahan ini.

Lanjut lompat materi oke!

Apa itu Astronomy?

Wiih dari namanya saja sudah keren, tapi tahukah kalian kalau Astronomy, adalah salah sains yang paling tua.

Berbagai peradaban mengembangkan kalender yang akurat, ribuan tahun yang lalu dengan mengamati pergerakan bulan, bintang, dan matahari secara hati hati.

Wow! crazy ngga tuh orang orang jaman dahulu, bagimanapun juga, hal itu di lakukan sebelum adanya penemuan telescope pada abad ke 17 dimana masa itu sains dari Astronomy benar benar berkembang, serius lho, kalian bisa lihat peninggalan kalender milik kaum Aztec di amerika, maupun jam matahari di mesir.

Hal yang di pelajari Astronomers sangat luas : Semua di luar Atmosfir bumi!

🔰mau lanjut? Follow Author dulu dong...😙

Sains Jaman NowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang