Itu Semua Cuma Tipuan

299 18 1
                                    

Kenapa trotoar di hari yang panas terlihat basah?

Jika kamu ingat film kartun yang menampilkan orang yang kehausan, kurus berjalan di gurun tandus, melihat sebuah oasis lengkap dengan pohon palem dan sungai yang jernih ,lalu kalian berfikir bahwa itu adalah fatamorgana dari orang yang sedang kehausan, benar kan?

Banyak orang berpikir bahwa fatamorgana terjadi karena dia stress, kehausan, lelah lalu otak membuat sebuah ilusi pada mata kita.

Salah kawan.. sebenarnya itu adalah sebuah fenomena yang bisa di rekam oleh kamera, kamu juga bisa melihatnya saat mengendarai motor di hari yang panas, di jalan nampak kubangan air yang menghilang saat di dekati, hal itu sama halnya dengan sendok yang bengkok, pemantulan karena cahaya ingat?

Kalau lupa, Read this guys.. fatamorgana terjadi karena, udara membentuk sebuah batas, antara dua suhu yang berbeda, jika udara di atas tanah lebih hangat/panas dari udara di atasnya mereka membentuk sebuah cermin, yang terpantul di fenomena cermin itu sebenarnya berasal dari pantulan cahaya awan dan biru langit , sehingga fatamorgana terlihat seperti air.

 fatamorgana terjadi karena, udara membentuk sebuah batas, antara dua suhu yang berbeda, jika udara di atas tanah lebih hangat/panas dari udara di atasnya mereka membentuk sebuah cermin, yang terpantul di fenomena cermin itu sebenarnya berasal dar...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Selain terjadi pada hari yang panas, fatamorgana bisa terjadi di semua kondisi dimana suhu bisa memantulkan cahaya, bahkan di benua antartika!.

Sekarang sudah tahu apa itu fatamorgana? lets comment and vote untuk bacaan yang lebih baik

Sains Jaman NowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang