Darimana fosil berasal?
Banyak informasi yang kita dapatkan tentang sejarah makhluk hidup berasal dari fosil, fosil sendiri adalah sesuatu yang berusia ratusan tahun, bertahan lama dalam kondisi aslinya, fosil bisa berupa apa saja, mulai dari jejak(semacam jejak kaki), hewan, tumbuhan dan organisme lainnya.
Setiap museum besar yang terdapat sejarah tentang alam pasti mempunyai koleksi tulang dinosaurus, kamu bisa menemukan batu yang mengandung cangkang hewan laut, dan juga melihat daun zaman pra-sejarah, serta ada penjelasan darimana fosil ini berasal dan dimana lokasi di temukannya.
Tapi tidak semua fosil terbentuk dengan cara yang sama, biasanya ketika orang berfikir tentang fosil, pasti tulang dinosaurus yang ada di pikiran mereka, fosil sendiri terbentuk ketika hewan mati, dan terkubur sebelum tubuhnya terurai atau dimakan makhluk lain.
Dalam kasus ini, hanya bagian tulang yang keras yang akan menjadi fosil, itulah kenapa hanya tulang utama, mineral, cangkang, gigi dan cakar yang bisa kita lihat.
Tidak semua fosil di temukan di bebatuan loh, jika kamu pernah lihat batu transparant halus dengan serangga di dalamnya, itu juga termasuk fosil, serangga itu mati ribuan tahun atau jutaan tahun yang lalu saat terperangkap di getah pohon, saat getah itu mengering dan mengeras, serangga telah menjadi sebuah fosil.
Lalu kalau mayat Fira'un bagaimana? apa itu termasuk fosil, kan dia juga sudah berusia jutaan tahun yang lalu.
Mayat fira'un termasuk kategori MUMI, mumi adalah seorang mayat yang di awetkan atau terawetkan, yang di karenakan tubuh tersebut di taruh di tempat yang sangat dingin, atau kering, atau juga tanpa oksigen.
Kalau masih belum jelas soal Mumi, mungkin nanti Author akan menulis tentang Mumi, keep reading guys
KAMU SEDANG MEMBACA
Sains Jaman Now
Non-FictionPernahkah kalian berpikir bagaimana seseorang bisa membuat sebuah ponsel yang memiliki banyak part dan detail bekerja? Bagaimana tubuh mu bisa menghasilkan energi?lalu di alam semesta ini,Kita bisa tahu apa yang terjadi pada jutaan tahun yang lalu b...