2017.05.29
Aku melihat seorang anak perempuan yang berusia 7 tahunan yang menangis. Aku mendatanginya dan bertanya kepadanya.
"Kenapa menangis? Dimana orang tuamu. Apa perlu eonni mengantarmu pulang?"
Anak itu diam dan memandangiku sejenak lalu mengangguk anggukan kepala berati dia mau ikut denganku.
Akupun segera menggenggam tangannya dan mengantarnya pulang. Ditengah perjalanan aku mengajaknya berbicara agar dia tidak terlalu takut dan grogi.
"Kau hafal alamat rumahmu?" tanyaku sambil menoleh kearahnya. Dia tetap menunduk.
Apa aku seseram itu?? Heoll
"Gangnam" ucapnya dingin dan masih menatap bawah.
"Gangnam?" tanyaku tak percaya.
"iya, kenapa eonni?" dia akhirnya menghadapku, akhirnya. Ini artinya aku tidak seram.
"Wow.. Daebak!!" aku menghentikan langkahku dan memamerkan dua jempolku ke anak itu.
"Kau tinggal di Gangnam? Bagaimana rasanya?" tanyaku dengan mata membola.
"Kenapa?" ujar sambil menaikan salah satu alisnya.
"Aku juga ingin tinggal disana" gumamku sambil tersenyum
"Kalau eonni ingin. Eonni bisa tinggal beberapa hari dirumahku hehe" ucap anak tersebut dengan tertawa
"Ahh.. Ah siapa namamu" ucapku untuk mengganti topik.
"Namaku?"
"Eoh namaku. Kim Saa" lanjutnya.
"Kim Saa? Nama yang bagus. Kau juga cantik"
"Gomawo, Kalau nama eonni siapa?" tanyanya balik
"Aku? Aku Jang HaNeun"
"Nama eonni juga bagus. Dan eonni lebih cantik dariku hehe"
Sungguh aku sangat suka senyuman dan tawa itu.
"Hehe, oh iya rumahmu mana?"
"Itu disana, kita hampir sampai" ucapnya sambil menunjuk nunjuk.
•••
Aku telah sampai dirumah kim saa, rumahnya benar benar besar. Aku tertegun.
"I.. Ini benar benar rumahmu?" karena melihat rumahnya aku menjadi gagap dan grogi.
Kimsaa hanya mengangguk anggukan kepalanya..
Wow rumahnya benar benar daebakk !!
"Ayo eonni masuk" tawarnya
Aku tersenyum dan..
"Maaf lain kali saja, aku harus pulang sudah malam"
"Aniyoo.. Eonni seharusnya harus makan disini setidaknya" ucapnya sambil menahan air matanya supaya tidak jatuh.
"Aku menolongmu dengan ikhlas" ucapku sambil tersenyum, tapi kenapa kimsaa menangis??
Aku salah?
KAMU SEDANG MEMBACA
Time For The Moon Night - BYUN BAEKHYUN
Romance- Byun BaekHyun EXO as Baekhyun - Jang HanEun as You - Kim TaeYeon as Taeyeon - Oc. ---- Bagaimana jika kalian sakit sakitan, dan harapan belum terwujud? Maukah kalian berusaha menggapai? "don't follow the path of others. follow your will, who can s...